15 Tempat Wisata di Tabanan Bali yang Wajib Dikunjungi

Kabupaten Tabanan memang terkenal dengan area persawahannya, tak heran jika 28% dari luas wilayahnya merupakan lahan persawahan.

Tanahnya yang subur, dan suguhan keindahan alam lainnya memang membuat Kabupaten Tabanan ini seringkali menjadi tempat tujuan para wisatawan.

Sama seperti daerah lainnya yang berada di Bali, Tabanan juga memiliki pantai-pantai indah yang tidak boleh Anda lewatkan.

Bagi Anda yang tertarik untuk berwisata di Kabupaten Tabanan, berikut ini telah kami rangkum beberapa tempat wisata yang wajib Anda kunjungi selama berada di Tabanan:

1. Jatiluwih

Jatiluwih menjadi salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi selama berada di Kabupaten Tabanan.

Keindahan alamnya memang selalu berhasil membuat siapa saja yang melihatnya merasa takjub, pesona hamparan sawah berundak pun menjadi daya tarik tersendiri dari tempat yang satu ini.

Salah satu objek wisata yang satu ini memang telah dikenal dunia dan bahkan dinobatkan sebagai situs warisan budaya dunia dari UNESCO.

Yang lebih menarik lagi, area persawahan ini memiliki latar belakang tiga gunung yang berderet lho. Wah memang yaa kekayaan alam Indonesia tidak ada habisnya.

2. Kebun Raya Bali

Kebun Raya Bali juga menjadi salah satu tempat wisata yang sudah cukup terkenal lho. Salah satu tempat yang menjadi kebun botani terbesar di Indonesia ini juga memang dikelola langsung oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia.

Di tempat ini Anda akan menemukan beragam koleksi tanaman dan bahkan Anda dapat belajar menanam pohon lho. Kawasan Kebun Raya Bali pun terbilang begitu asri dan menawarkan banyak keindahan, salah satunya seperti adanya rumah tradisional khas Bali.

3. Pura Ulen Danu Bratan

Masih berada di kawasan Kebun Raya Bali, Anda dapat berkunjung ke pura yang satu ini. Letaknya yang berada di tepi Danau Beratan ini memang membuat Pura Ulen terlihat begitu eksotis.

Tidak hanya menikmati pura saja, Anda juga dapat menjelajah di Danau Beratan ini menggunakan perahu lho.

4. Sun Flower Belayu

Tempat yang satu ini juga tidak boleh Anda lewatkan. Salah satu tempat wisata di Kabupaten Tabanan yang sedang ramai diperbincangkan di sosial media ini memang memiliki banyak spot instagramable yang dapat digunakan untuk berfoto.

Ketika berkunjung ke tempat yang satu ini Anda akan disuguhi banyak bunga bermekaran dengan warna warni yag begitu mencolok lho, menariknya di tempat ini Anda juga dapat melihat bunga matahari secara langsung.

5. Tanah Lot

Tanah Lot mungkin menjadi salah satu tempat wisata yang sudah tidak asing lagi terdengar di telinga. Kemegahan pura yang ada diatas batu karang memang menjadi daya tarik dari Tanah Lot.

Letaknya yang berada 300 meter dari pinggir pantai pun membuatnya menjadi begitu eksotis. Jika berkunjung ke Tanah Lot, jangan sampai Anda melewatkan waktu senja, karena pada waktu itu semburat jingga akan memancar ke pura yang membuatnya begitu mengagumkan.

6. Patung Buddha Tidur

Patung Buddha Tidur tentu menjadi salah satu tempat yang tidak boleh Anda lewatkan. Sebuah patung dengan posisi tertidur yang ada di pinggir jalan raya ini memang selalu berhasil menarik minat para wisatawan untuk melihatnya.

Tak jarang banyak wisatawan yang menjadikan tempat ini untuk berfoto mengabadikan momen sebagai tanda pernah berkunjung ke Bali.

7. Pantai Soka

Pantai Soka menjadi salah satu pantai yang wajib Anda datangi jika berada di Kabupaten Tabanan. Pesona pasir pantainya yang hitam dan juga bebatuan karang yang menambah keeksotisan dari pantai yang satu ini.

Ombaknya yang terbilang tenang juga menjadikan Pantai Soka ini sangat cocok untuk bermain air ataupun berenang.

8. Pantai Nyanyi

Nah pantai yang satu ini memang menjadi salah satu pantai yang tersembunyi di Kabupaten Tabanan. Meski begitu keindahannya sudah tidak perlu diragukan lagi lho.

Pasir pantainya yang hitam, deburan ombak besar yang menerjang, dan juga bebatuan karang yang ada disekelilingnya membuat pantai yang satu ini memang begitu mengagumkan.

Suasana sunyi juga akan Anda dapatkan ketika berada di pantai ini. Tak jarang banyak calon pengantin yang melakukan foto pre-wedding di Pantai Nyanyi.

9. Alas Kedaton

Alas Kedaton atau yang sering disebut sebagai Monkey Forest ini memang menjadi habitat dari para binatang liar. Namun menariknya di tempat ini Anda akan menemukan kerajaan monyet yang menampung lebih dari 1.800 monyet liar.

Tidak hanya berbagai binatang saja yang dapat Anda temui di tempat ini, ada juga sebuah pura yang menarik dengan empat gerbang utamanya.

Lingkungan sekitarnya yang masih begitu asri pun tentu akan membuat Anda betah untuk berwisata di tempat yang satu ini.

10. Museum Subak

Kabupaten Tabanan juga memiliki museum yang tidak boleh Anda lewatkan lho. Museum Subak ini menyimpan berbagai informasi mengenai sistem pengairan sawah.

Metode ini akhirnya memang menjadi warisan budaya hingga saat ini. Wah pasti seru yaa berwisata sambil menambah pengetahuan baru tentang warisan budaya yang ada.

11. Pantai Pasut

Pantai Pasut memang menjadi salah satu pantai dengan kealamiannya yang masih sangat terjaga, tak heran jika pantai yang satu ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Hamparan air laut biru jernih pun membuat pantai yang satu ini begitu mempesona.

Banyak wisatawan yang seringkali menyempatkan diri untuk sekadar berjemur sambil menikmati keindahan alam yang ada di Pantai Pasut ini.

12. Pantai Klecung

Pantai yang satu ini juga begitu mempesona lho. Perpaduan antara hamparan alam hijau, pasir pantai yang lembut, dan juga air laut yang jernih membuat siapa saja yang mengunjunginya terpesona dengan keindahan Pantai Klecung ini.

Belum lagi pesona keindahan senja di sore hari yang membuat pantai ini terlihat lebih eksotis lagi.

13. Patung Siwa Pura Malen

Sesuai dengan namanya, Pura Malen ini memiliki Patung Siwa besar yang terlihat begitu megah. Bukan tanpa alasan, Patung Siwa ini dibuat dengan tujuan pemujaan Dewa Siwa.

Selain wisata religi, arsitektur dari pura yang satu ini juga memang cukup menarik, tak heran jika banyak sekali wisatawan yang berfoto di Pura Malen ini.

14. Desa Bedugul

Salah satu desa wisata di Kabupaten Tabanan ini memang tidak boleh Anda lewatkan. Keramahan warga setempat ditambah dengan alamnya yang masih begitu asri memang menjadikan desa yang satu ini nyaman untuk dihuni.

Di Desa Bedugul ini Anda akan merasakan sensasi berada jauh dari keramaian dan polusi kota. Alam asri dengan segala keindahannya memang akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini.

15. Pura Anyar Kerambitan

Pura Anyar Kerambitan menjadi salah satu bangunan bersejarah yang telah ada sejak abad ke-17. Meski begitu Pura Anyar Kerambitan masih berdiri megah dan begitu dijaga lho oleh warga setempat.

Hingga saat ini keturunan kerajaan masih tetap mendiami istana ini sebagai tanda masih menjaga tradisi yang ada. Jadi tak jarang jika Anda berkunjung ke pura ini Anda akan melihat prosesi adat yang sedang berlangsung di Pura Anyar Kerambitan.

Demikian beberapa rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Tabanan. Semoga dapat menjadi referensi berwisata Anda. Terima kasih.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN

Terancam Hukuman Mati, Ferdy Sambo Tak Bisa Mengelak Usai Barang Bukti Berlumur Darah Ini Ketahuian Timsus, Tidak Sempat Dibakar Tapi Sudah Kena Ciduk

Ferdy Sambo bersama istrinya telah resmi menjadi tersangka dalam kasus kematian Brigadir J. Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Ferdy Sambo membuat…

15 Tempat Wisata di Kabupaten Nganjuk yang Wajib Dikunjungi

Anda mungkin sudah tau tentang Kabupaten Nganjuk dan perannya sebagai sentra penghasil bawang merah di Jawa Timur. Namun Kabupaten Nganjuk…

Pasal 135 KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana)

Kitab Undang-undang Hukum Pidana (bahasa Belanda: Wetboek van Stafrecht, umum dikenal sebagai KUH Pidana atau KUHP) adalah peraturan perundang-undangan yang…

Pasal 185 KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana)

Kitab Undang-undang Hukum Pidana (bahasa Belanda: Wetboek van Stafrecht, umum dikenal sebagai KUH Pidana atau KUHP) adalah peraturan perundang-undangan yang…

17 Tempat Wisata di Karanganyar yang Wajib Dikunjungi

Karanganyar merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang terkenal dengan julukan bumi INTANPARI (industri, pertanian, perdagangan, dan pariwisata). Sebutan…

Kak Seto Kurang Kerjaan Urus Anak Ferdy Sambo yang Kaya Raya, Anak Jalanan dan Terlantar Banyak

Eks kuasa hukum Bharada Eliezer atau Bharada E, Deolipa Yumara mengatakan apa yang dilakukan pemerhati anak, Kak Seto atau Seto…

Penampakannya Bikin Melongo, Intip Potret Rumah Mewah Milik Ayah Mertua Syahrini yang Sudah Ada Sejak 1997 Tapi Jarang Dikunjungi, Bak Istana di Atas Awan!

Syahrini bisa dibilang sebagai wanita yang beruntung. Bagaimana tidak, hidupnya kini makin moncer semenjak dirinya dinikahi anak pengusaha kaya, Reino…

Pasal 123 KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana)

Kitab Undang-undang Hukum Pidana (bahasa Belanda: Wetboek van Stafrecht, umum dikenal sebagai KUH Pidana atau KUHP) adalah peraturan perundang-undangan yang…

Pasal 139c KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana)

Kitab Undang-undang Hukum Pidana (bahasa Belanda: Wetboek van Stafrecht, umum dikenal sebagai KUH Pidana atau KUHP) adalah peraturan perundang-undangan yang…

Biaya Balik Nama Mobil Bekas dan Syarat Pengurusan Terbaru

Terkadang kita memutuskan untuk membeli barang bekas yang tentunya masih layak, untuk memenuhi kebutuhan. Salah satu barang berharga yang seing…