15 Tempat Wisata di Klungkung Bali yang Wajib Dikunjungi

Salah satu kabupaten yang ada di Bali ini memang begitu terkenal dengan kulinernya yang khas. Namun bukan hanya kulinernya saja lho, Kabupaten Klungkung juga diberkati keindahan alam yang begitu mengagumkan.

Banyak pulau-pulau indah nan menawan di kabupaten yang satu ini. Klungkungan juga memiliki banyak tempat unik yang eksotis lho. Jika Anda berwisata ke Bali, Kabupaten Klungkung memang menjadi salah satu daerah yang wajib untuk dikunjungi.

Agar memudahkan Anda selama berwisata di Kabupaten Klungkung, berikut ini telah kami rangkum beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi selama berada di Kabupaten Klungkung:

1. Pulau Nusa Penida

Pulau Nusa Penida memang menjadi salah satu tempat yang tidak boleh Anda lewatkan, meski lokasinya terpisah dengan lautan namun pulau yang satu ini masih menjadi bagian dari Kabupaten Klungkung.

Di Pulau Nusa Penida ini Anda akan disuguhi pemandangan lautan biru yang mengelilingi Anda, selain itu lambaian pohon kelapa menambah syahdu suasana di pulau ini.

2. Pulau Nusa Lembongan

Selain Pulau Nusa Penida, Anda juga harus mengunjungi pulau yang satu ini. Meski ukuran dari Pulau Nusa Lembongan ini terbilang kecil, namun keindahannya tidak kalah dari Pulau Nusa Penida.

Perpaduan pasir pantai putih dengan lautan luas berwarna biru memang begitu mengagumkan. Belum lagi ditambah dengan adanya hutan bakau menjadikan Pulau Nusa Lembongan begitu mempesona.

3. Pulau Nusa Ceningan

Kabupaten Klungkung memang memiliki beberapa pulau indah yang harus Anda kunjungi, salah satunya adalah Pulau Nusa Ceningan.

Pulau yang berada diantara Pulau Nusa Penida dan Pulau Nusa Lembongan ini memang tidak jauh mengagumkan dari pulau-pulau disisinya.

Yang menarik dari Pulau Nusa Ceningan adalah Anda dapat mencoba sensasi terjun langsung ke laut dari Cliff Jump Point lho, namun pastikan Anda punya nyali pemberani ya.

4. Pantai Pasih Uug

Pantai Pasih Uug memang memiliki pesonanya tersendiri. Tebing-tebing yang berdiri gagah menambah keeksotisan pantai yang satu ini. Air lautnya pun begitu jernih menyegarkan.

Uniknya, di Pantai Pasih Uug Anda akan menemukan sebuah rongga pada tebing yang berbentuk seperti kolam lho, tak jarang banyak wisatawan yang berendam di kolam ini.

5. Angel’s Billabong

Tempat wisata yang satu ini memang tidak boleh Anda lewatkan jika berada di Kabupaten Klungkung. Angel’s Billabong sendiri merupakan sebuah muara aliran air sungai sebelum menuju ke laut.

Letaknya yang berada diantara batu karang besar memang membuat tempat yang satu ini terlihat begitu eksotis. Airnya yang jernih juga memang membuat siapa saja yang mengunjunginya ingin langsung berenang di tempat ini.

Selain berenang, banyak wisatawan yang juga ber-swafoto di tempat yang satu ini karena pesonannya yang memang memukau.

6. Air Terjun Tukad Unda

Air Terjun Tukad Unda memang memiliki keindahan yang tidak diragukan lagi. Fotonya yang tersebar di media sosial pun membuat air terjun yang satu ini ramai dikunjungi para wisatawan.

Aliran air terjunnya yang memanjang membuat air terjun ini seolah membentuk tirai yang eksotis. Tak heran jika akhirnya banyak wisatawan berdatangan untuk ber-swafoto dan bahkan foto pre-wedding lho.

7. Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies memang dapat ditemui di berbagai daerah Indonesia, salah satu bukit yang mirip dengan bukit di film Teletubbies ini memang menarik untuk dikunjungi. Bukit-bukit kecil dengan rerumputan hijau memang menjadi daya tarik tersendiri dari tempat yang satu ini.

Biasanya banyak wisatawan yang berkunjung ke bukit ini untuk berfoto dengan latar belakang bukit-bukitnya. Menyenangkannya lagi, masyarakat sekitar bukit ini juga ramah-ramah lho, jadi membuat senang para wisatawan yang berdatangan.

8. Anjungan Tukad Melangit

Anjungan Tukad Melangit memang menjadi salah satu tempat instagramable yang tidak boleh Anda lewatkan selama berada di Klungkung. Keindahan alam yang memanjakan mata ditambah udaranya yang begitu sejuk memang membuat siapa saja betah berada di tempat ini.

Selain itu, Anjungan Tukad Melangit juga memiliki banyak spot foto menarik lho yang dapat Anda gunakan. Dijamin perpaduan alam dan spot foto buatan ini menghasilkan foto yang instagenic.

9. Pantai Crystal Bay

Bukan tanpa alasan pantai ini dinamai Pantai Crystal Bay, karena memang air laut di pantai ini sebening kristal. Tak heran jika pantai yang satu ini menjadi tempat favorite bagi para penyelam.

Tidak hanya keindahan pantainya saja kehidupan bawah lautnya pun begitu mempesona. Selain itu, Anda juga dapat melihat pulau karang yang terdapat di seberang pantai yang menambah keeksotisan pemandangan Pantai Crystal Bay ini.

10. Pulau Seribu

Pulau Seribu memang menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa, di pulau ini Anda dapat menaiki bukit yang berada di atas laut lho.

Pemandangannya pun tentu akan membuat Anda terkagum-kagum, dari atas bukit ini Anda akan melihat hamparan laut luas yang begitu menenangkan. Pasti Anda betah deh berlama-lama menikmati keindahan pulau yang satu ini.

11. Arung Jeram Sungai Melangit

Ingin berwisata sambil memacu adrenalin ? Anda dapat mencoba arung jeram di Sungai Melangit. Dengan arus airnya yang deras dan berkelok Sungai Melangit memang sangat cocok untuk dijadikan tempat olahraga arung jeram.

Anda juga tidak perlu khawatir karena selain dilengkapi dengan alat pengaman arung jeram di Sungai Melangit ini juga aman untuk orang dewasa ataupun anak-anak lho.

12. Devil’s Tear Lembongan

Pantai yang satu ini memang begitu menakjubkan, pantai yang tidak memiliki bibir pantai ini memang menjadi keunikan tersendiri. Banyak orang yang menyebut bahwa tempat yang satu ini bukanlah pantai karena hanya ada suguhan ombak laut yang dipecah tebing karang.

Ya, Devil’s Tear Lembongan ini memang memiliki ombak besar yang terus-terusan bergulung menghantam laguna. Meski terkesan mengerikan namun tempat yang satu ini justru terlihat begitu eksotis, tak jarang banyak yang menjadikan tempat ini sebagai spot foto lho.

13. Goa Lawah

Goa Lawah memang menjadi salah satu goa yang memiliki pemandangan eksotis, didalamnya Anda akan melihat banyak sekali kelelawar tidur yang bergelantungan di dinding doa.

Aroma khas kelelawar pun akan menyapa Anda saat pertama kali datang ke tempat ini. Goa Lawah juga merupakan tempat untuk melakukan prosesi upacara Meajar-ajar, jika Anda beruntung Anda dapat melihat prosesinya secara langsung lho.

14. Goa Giri Putri

Goa Giri Putri juga menjadi salah satu goa suci lho yang didalamnya terdapat sebuah pura tempat ibadah umat Hindu. Lokasinya yang berada di ketinggian memang membuat Anda harus menaiki 110 anak tangga terlebih dahulu.

Dari Goa Giri Putri yang juga menjadi tempat pemujaan Dewa Siwa ini, Anda akan disuguhi hamparan laut lepas yang begitu mempesona.

15. Labuan Ampuak

Tempat wisata yang satu ini juga tidak boleh Anda lewatkan. Pesona hamparan laut jernih berwarna kebiruan memang begitu memanjakan mata. Belum lagi tebing yang mengelilingi pantai membuat Labuan Ampuak ini terlihat begitu eksotis.

Pohon kelapa yang berjajar melambai-lambai seolah menyapa wisatawan yang datang. Wah berada di tempat yang satu ini pasti membuat Anda betah deh menikmati keindahannya.

Demikian beberapa rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Klungkung. Semoga dapat menjadi referensi berwisata Anda. Terima kasih.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN

15 Tempat Wisata di Jakarta Barat yang Wajib Dikunjungi

Kota Jakarta Barat memang terkenal dengan segala tempat-tempat bersejarahnya. Di kota yang satu ini Anda juga dapat menemui banyak sekali…

Tinggalkan Anak 11 Bulan Demi Berzina dengan Pria Lain, Seorang Anggota Polisi Pergoki Istrinya Berselingkuh dengan Anak Kepala Desa, Temukan Fakta Mencengangkan di Kamar Hotel

Tinggalkan tanggungjawabnya di rumah, sang suami pergoki istrinya asik dengan pria lain. Tak semua pasangan suami istri bisa menangani masalah…

Sosok Biduan yang Sedang Hamil Ini Nangis, Imbas Lihat Ulah Ayu Ting Ting di Acara TV, Ada Apa?

Lihat aksi Ayu Ting Ting di acara TV, sosok biduan yang sedang hamil, Zaskia Gotik menangis. Menangis, sosok biduan yang…

Video Raffi Ahmad Diduga Senggol Payudara Niena Kirana Viral, Netizen Auto Pasang Badan

Raffi Ahmad turut menghadiri acara ulang tahun Niena Kirana Riskyana yang digelar pada hari Selasa (30/8/2022) kemarin. Dalam unggahan Instagram…

7 Fakta Unik Mbak Rara Si Pawang Hujan, Dari Keturunan Muslim tapi Mengaku Non Muslim

Rara Istiati Wulandari atau yang lebih dikenal Mbak Rara Pawang Hujan kembali ramai dibicarakan oleh warganet. Hal ini terjadi lantaran…

15 Tempat Wisata di Kabupaten Tulungagung yang Wajib Dikunjungi

Tulungagung dan Bali menjadi dua tempat yang tidak jauh berbeda, pesona keindahan pantainya menjadi salah satu yang harus Anda kunjungi…

Diperkosa Tetangga sebelum Pernikahan, Pengantin Wanita Ini Dipaksa Tes Keperawanan

Seorang pengantin wanita berusia 24 tahun di Bhilwara, Rajasthan, India , dipaksa untuk tes keperawanan oleh mertuanya. Pemaksaan itu terjadi…

15 Tempat Wisata di Jakarta Pusat yang Wajib Dikunjungi

Apa yang terlintas dipikiran Anda ketika mendengar Kota Jakarta Pusat ? Selain tentang kemacetan, kesibukan, Jakarta juga memang cukup terkenal…

18 Tempat Wisata di Kabupaten Magelang yang Wajib Dikunjungi

Magelang merupakan sebuah Kabupaten atau Kota di provinsi Jawa Tengah. Magelang menyimpan keindahan yang beberapa diantarnya masih jarang diketahui, sehingga…

17 Tempat Wisata di Kabupaten Pati yang Wajib Dikunjungi

Pati merupakan sebuah Kabupaten di provinsi Jawa Tengah yang berbatasan dengan beberapa kabupaten lainnya, seperti Rembang, Kudus, Jepara, Blora, dan…