15 Tempat Wisata di Buleleng Bali yang Wajib Dikunjungi

Kabupaten Buleleng memang menjadi salah satu tempat terkenal yang berada di Bali. Selain banyaknya objek wisata unggulan yang begitu menawan, Kabupaten Buleleng juga menjadi penghasil pertanian terbesar lho di Bali.

Tak heran jika alam di kabupaten yang satu ini masih begitu asri dan terjaga. Tidak hanya itu saja, Kabupaten Buleleng juga memiliki banyak tempat wisata bersejarah yang menarik untuk Anda ketahui kisahnya.

Jika Anda tertarik untuk berwisata di Kabupaten Buleleng, berikut ini telah kami rangkum beberapa tempat wisata di Buleleng yang wajib Anda kunjungi:

1. Danau Buyan

Tempat wisata yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan. Danau Buyan sendiri merupakan salah satu dari tiga danau kembar yang berada di Kabupaten Buleleng. Danau Buyan juga menjadi danau terbesar lho diantara ketiganya.

Suasana yang begitu tenang dapat Anda rasakan di tempat ini, Anda juga bahkan dapat berkemah di tepi danau sambil menghilangkan penatnya aktivitas sehari-hari.

2. Krisna Adventure

Tidak seru rasanya berada di Buleleng tanpa mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Krisna Adventure sendiri merupakan tempat wisata yang menyediakan berbagai wahana seru untuk keluarga.

Mulai dari permainan-permainan seru hingga permainan menantang dapat Anda jumpai di Krisna Adventure ini. Oh ya, Krisna Adventure juga memiliki tempat yang instagramable lho, jadi jangan lupa untuk ber-swafoto yaa.

3. Krisna Funtastic Land

Selain Krisna Adventure, Kabupaten Buleleng juga memiliki tempat wisata buatan lainnya yaitu Krisna Funtastic Land. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama teman-teman.

Tempat wisata yang menyajikan 16 wahana permainan ini memang menarik untuk dikunjungi, Anda dapat mencoba permainan mulai dari boom-boom car hingga permainan menantang seperti dragon coaster lho. Wah pasti seru deh berwisata di tempat yang satu ini.

4. Puncak Wanagiri

Bagi Anda yang senang berfoto, Puncak Wanagiri memiliki spot foto menarik yang harus Anda coba.

Perpaduan keindahan alam ditambah berbagai spot foto yang memang sengaja dibuat ini memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Tak heran Puncak Wanagiri bahkan tidak pernah sepi dikunjungi para wisatawan yang ingin berfoto di tempat ini.

5. Danau Tambingan

Danau yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan. Lokasinya yang berada di lereng Gunung Lesung membuat alam sekitarnya terasa begitu asri.

Pemandangan matahari terbenam pun terlihat begitu indah memancarkan sinarnya ke sebuah pura yang menjadikannya seperti gambaran siluet.

Di Danau Tambingan ini juga ada mitos yang beredar lho, konon katanya jika ada pasangan berendam bersama di pemandiannya maka cintanya akan abadi.

6. Desa Munduk

Salah satu desa wisata yang ada di Kabupaten Buleleng ini memang sudah cukup terkenal. Lokasinya yang berada di ketinggian 800 mdpl ini memang membuatnya memiliki udara sejuk khas pegunungan.

Alam sekitarnya pun memberikan kesan tenang bagi siapa saja yang mengunjunginya. Hamparan perkebunan pun dapat Anda temui di Desa Munduk ini. Pasti jadi pengalaman baru deh berada di desa wisata yang satu ini.

7. Pantai Batu Sungu

Pantai Batu Sungu memang terasa begitu tenang, jauh dari keramaian dan juga polusi kendaraan.

Pemandangan pantai yang satu ini memang begitu eksotis dan pasti membuat siapa saja yang mengunjunginya akan terkagum-kagum dengan keindahannya.

Pantai Batu Sungu pasti sangat cocok bagi Anda yang sedang mencari ketenangan.

8. Pantai Pemuteran

Pantai Pemuteran disebut-sebut sebagai salah satu spot sunrise terbaik lho di Kabupaten Buleleng. Meski memang belum terlalu banyak diketahui namun Pantai Pemuteran memiliki keindahan yang tidak perlu diragukan lagi.

Air lautnya yang jernih membuat pantai yang satu ini sangat cocok untuk diving ataupun snorkeling. Bahkan banyak juga lho pasangan yang menjadikan pantai yang satu ini sebagai tempat foto pre-wedding.

9. Puri Agung Buleleng

Puri Agung Buleleng memang menjadi salah satu tempat wisata bersejarah di Kabupaten Buleleng.

Tempat yang dulunya merupakan tempat pertemuan raja-raja nusantara ini memang memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi para wisatawan.

Puri Agung sendiri bahkan masih begitu dijaga keasliannya. Anda juga dapat mempelajari pola-pola kebudayaan yang ada di Kabupaten Buleleng lho di tempat ini.

10. Pura Dalem Jagaraga

Pura dalem Jagaraga ini memang menjadi salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi. Di pura yang satu ini Anda akan menemukan banyak sekali ornamen-ornamen yang menceritakan tentang kehidupan masyarakat Bali pada zaman penjajahan Belanda.

Tak heran jika di Pura Dalem Jagaraga ini Anda akan menemui banyak patung berwajah seram dan juga relief-relief yang seolah bercerita tentang derita di masa penjajahan.

11. Pura Maduwe Karang

Pura yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan. Pura yang menjadi pura utama di Bali ini memang memiliki ciri khas yang begitu kental dengan adat Buleleng.

Selain menjadi tempat pemujaan dan menyimpan banyak sejarah, keeksotisan pura yang satu ini juga membuatnya seringkali digunakan untuk foto pre-wedding lho.

12. Makam Jayaprana dan Layonsari

Apakah Anda pernah mendengar kisah tentang Jayaprana dan Layonsari ? Sebuah kisah cinta yang memang memberi banyak pengetahuan baru bagi para pengunjungnya.

Kisah cinta yang menarik ini justru membuat Makam Jayaprana dan Layonsari tidak pernah sepi dikunjungi para wisatawan yang tertarik akan sejarah cintanya.

13. Pulau Menjangan

Salah satu pulau kecil tanpa penghuni di Kabupaten Buleleng ini memang menawarkan wisata menarik yang harus Anda coba.

Tidak sekadar hamparan pasir putih dan tumbuhan hijau yang menyejukkan saja, Pulau Menjangan juga memiliki air laut jernih yang begitu mempesona, pulau yang satu ini sangat cocok untuk Anda melakukan aktivitas diving ataupun snorkeling untuk melihat indahnya kehidupan di bawah laut.

14. Pantai Lovina

Pantai yang satu ini juga tidak boleh Anda lewatkan. Pantai Lovina sendiri menjadi tempat yang tepat untuk Anda menyaksikan secara langsung atraksi lumba-lumba, untuk menyaksikannya lebih dekat Anda juga dapat menyewa perahu lho untuk ke tengah laut.

Oh ya, selain itu jika Anda tertarik untuk menyelam kehidupan bawah laut di Pantai Lovina juga begitu mengagumkan untuk dinikmati.

15. Situs Gambir Julah

Situs Gambir Julah menjadi salah satu tempat wisata sejarah yang memiliki nilai budaya tinggi di Kabupaten Buleleng.

Tidak hanya sejarahnya saja, lokasinya yang berada di atas bukit ini membuat suasananya begitu terasa asri. Anda juga akan menemukan banyak artefak dan ekofak yang ada di Situs Gambir Julah ini.

Demikian beberapa rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Buleleng. Semoga dapat menjadi referensi berwisata Anda. Terima kasih.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN

35 Tempat Wisata di Riau yang Wajib Dikunjungi

Riau menjadi salah satu provinsi yang memiliki kekayaan alam melimpah di Indonesia, terutama dalam sektor minyak dan gas. Selain itu…

15 Tempat Wisata di Kota Blitar yang Wajib Dikunjungi

Kota Blitar memang memiliki kenangan tersendiri tentang penjajahan bangsa Indonesia. Kota ini juga menjadi tempat hembusan nafas pertama dan terakhir…

7 Gaya Seksi Gisel Pamer Tato di Area Tersembunyi, Terbaru Dekat Dada!

SOSOK Gisella Anastasia alias Gisel tak pernah lepas dari sorotan sebagai selebriti Tanah Air. Termasuk gaya penampilan Gisel yang kerap…

Pasal 159 KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana)

Kitab Undang-undang Hukum Pidana (bahasa Belanda: Wetboek van Stafrecht, umum dikenal sebagai KUH Pidana atau KUHP) adalah peraturan perundang-undangan yang…

Dukun Paksa Potong Puting Payudara Perempuan Dan Berhubungan Intim, Dalih Buang Aura Negatif!

Nasib nahas menimpa perempuan berinisial SI warga Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. SI kini hanya dapat meratapi nasibnya usai…

Pasal 177 KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana)

Kitab Undang-undang Hukum Pidana (bahasa Belanda: Wetboek van Stafrecht, umum dikenal sebagai KUH Pidana atau KUHP) adalah peraturan perundang-undangan yang…

17 Tempat Wisata di Karanganyar yang Wajib Dikunjungi

Karanganyar merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang terkenal dengan julukan bumi INTANPARI (industri, pertanian, perdagangan, dan pariwisata). Sebutan…

Dulu Nangis Saat BBM Naik, Sekarang Megawati Minta Rakyat Jangan Cengeng, Anak Buah AHY: Itu Tangisan ‘Drama’

Politikus Partai demokrat Yan Harahap menyinggung Megawati Soekarnoputri soal tangisannya dulu ketika Bahan Bakar Minyak (BBM) naik. Menurutnya, tangisannya saat…

Apa Itu Leasing Mobil dan Bagaimana Cara Kerjanya

Leasing adalah sebuah aktivitas pembiayaan yang dilakukan oleh perusahaan dalam bentuk pengadaan atau peminjaman barang modal yang diatur dalam sebuah…

Pasal 109 KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana)

Kitab Undang-undang Hukum Pidana (bahasa Belanda: Wetboek van Stafrecht, umum dikenal sebagai KUH Pidana atau KUHP) adalah peraturan perundang-undangan yang…