15 Tempat Wisata di Jembrana Bali yang Wajib Dikunjungi

Kabupaten Jembrana dan kebudayaan Bali memang menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan. Dengan kekayaan budayanya kabupaten yang satu ini juga memiliki banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi.

Berbeda dari daerah lainnya di Bali yang memiliki banyak pantai berpasir putih, di Kabupetan Jembrana Anda justru akan menemukan pantai-pantai dengan pasir hitam lho.

Tidak hanya itu saja, Jembrana masih memiliki banyak kekayaan alam lain yang dapat Anda telusuri. Tertarik untuk berwisata di Kabupaten Jembrana?

Berikut ini telah kami rangkum beberapa tempat wisata yang wajib Anda kunjungi selama berada di Jembrana:

1. Pantai Medewi

Pantai Medewi memang menjadi salah satu wisata unggulan dari Kabupaten Jembrana. Pantai yang juga terkenal dengan ombaknya yang tinggi ini memang menjadi salah satu tempat surfing favorite di Bali.

Meskipun menjadi objek wisata unggulan di Jembrana tapi Anda tidak perlu khawatir, karena keberadaan pantainya yang jauh dari keramaian memang membuatnya tidak begitu ramai ketika dikunjungi, jadi cocok bagi Anda yang tidak terlalu senang dengan keramaian.

2. Wisata Bunut Bolong

Tempat yang satu ini memang terbilang unik, Wisata Bunut Bolong sendiri memanglah memiliki pohon yang membentuk lubang besar seolah lorong menuju suatu tempat.

Tidak sekadar pohon yang berlubang saja, sebuah desa hutan tropis ini memang begitu terjaga keasriannya. Keramahan masyarakatnya pun akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini.

3. Pantai Baluk Rening

Bali memang terkenal dengan pantai pasir putihnya yang mempesona, namun Pantai Baluk Rening ini memiliki pasir pantai hitam yang begitu eksotis lho.

Belum lagi perpaduan antara tebing dan juga pohon kelapa yang menyapa melambai-lambaikan daunnya. Anda pasti terpesona deh melihat pantai yang satu ini.

4. Pantai Candikusuma

Sama seperti Pantai Baluk Rening, Pantai Candikusuma juga memiliki pasir pantai hitam yang mempesona. Air lautnya yang biru jernih juga begitu pas dipadukan dengan pasir hitamnya.

Tak jarang banyak wisatawan yang berkunjung ke Pantai Candikusuma untuk berselancar lho. Jika Anda tidak berani berselancar, Anda juga dapat bermain air lho di pinggiran pantai.

5. Pantai Delod Berawah

Masih seputar pantai pasir hitam, Pantai Delod Berawah juga memiliki pasir pantai hitam yang disebut-sebut dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit lho.

Deburan ombak yang besar juga menjadikan pantai yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berselancar.

Oh ya, salah satu pantai yang memang sudah dijadikan lokasi wisata rekreasi ini memang sudah dilengkapi berbagai fasilitas juga lho sebagai pelengkapnya.

6. Pantai Perancak

Pantai yang satu ini memang berada jauh dari pusat pariwisata Kabupaten Jembrana, tak heran jika di Pantai Perancak Anda akan menemukan banyak sekali perahu nelayan yang berjajar.

Pantai yang satu ini memang memiliki pesonanya tersendiri dengan suasana khas kampung nelayan Bali.

7. Puncak Mawar Dewasana

Tempat wisata yang satu ini memang sedang ramai diperbincangkan di sosial media akhir-akhir ini. Tempatnya yang memang mempesona dan terbilang instagramable ini memang memiliki daya tarik tersendiri bagi orang-orang yang senang ber-swafoto.

Belum lagi suguhan pemandangan alamnya yang menyajikan hamparan lembah hijau lengkap dengan lautan biru terlihat begitu mengagumkan.

8. Air Terjun Juwuk Manis

Selain wisata pantainya, Jembrana juga memiliki ari terjun yang mempesona lho.

Selain aliran air terjun yang menyegarkan karena berasal dari mata air pegunungan langsung, letaknya yang dikelilingi oleh tebing tinggi pun membuat air terjun yang satu ini terlihat begitu eksotis. Pasti air terjun yang satu ini berhasil menghilangkan beban pikiran deh.

9. Air Terjun Batu Belah Dewasana

Keadaan air terjun yang satu ini memang telah terdefinisikan melalui namanya. Air Terjun Batu Belah Dewasana memang memiliki aliran air terjun yang berasal dari celah batu yang terbelah.

Meski air terjunnya tidak setinggi air terjun pada umumnya namun Air Terjun Batu Belah Dewasana ini memiliki kolam jernih yang sangat cocok untuk Anda berenang.

10. Pura Majapahit

Berada di Bali tanpa berkunjung ke pura memang dirasa kurang lengkap. Nah Jembrana juga memiliki salah satu pura yang wajib untuk Anda kunjungi lho.

Pura Majapahit memang memiliki keindahan tersendiri yang membuatnya begitu menarik untuk dikunjungi para wisatawan.

11. Pura Rambut Siwi

Selain Pura Majapahit, Pura Rambut Siwi juga tidak boleh Anda lewatkan. Lokasinya yang berbatasan langsung dengan laut ini membuat pura yang satu ini begitu menarik.

Oh ya, karena pura yang satu ini masih digunakan sebagai tempat ibadah umat Hindu, jadi jika Anda berkunjung ke pura ini pastikan untuk berlaku sopan dan hormat terhadap aturan yang berlaku ya.

12. Desa Sangkaragung

Salah satu desa wisata yang ada di Kabupaten Jembrana ini memang memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Di Desa Sangkaragung ini Anda dapat menikmati pertunjukan budaya Bali bernama Seni Jegog.

Sebuah kesenian yang menggunakan alat musik berbahan pohon bambu ini memang menimbulkan suara yang begitu merdu, tak jarang kesenian ini juga dipertunjukan bersamaan dengan tarian-tarian yang menambah keindahannya. Tak heran jika banyak wisatawan yang terkagum-kagum ketika berkunjung ke desa yang satu ini.

13. Karang Sewu

Jembrana memiliki objek wisata bernama Karang Sewu yang menggabungkan antara padang rumput dan juga teluk.

Selain menikmati keindahan alamnya, di tempat ini juga banyak sekali yang menjual berbagai kuliner lezat yang menjajakan dagangannya di bawah pohon bidara lho.

Jadi pastinya sambil menyantap makanan Anda bisa sambil berteduh di bawah pohon.

14. Green Cliff Jembrana

Tempat wisata yang satu ini memang tidak boleh Anda lewatkan. Perpaduan keindahan alam antara hamparan pepohonan hijau dan juga tebing tinggi memang membuat udara di Green Cliff Jembrana ini begitu terasa sejuk.

Adanya jembatan bambu yang dibuat di atas tebing pun membuat Anda lebih mudah untuk menjagkau tempat yang satu ini. Selain menikmati keindahan alam yang disuguhkan, tidak jarang para wisatawan juga menyempatkan untuk ber-swafoto di tempat yang satu ini.

15. Wisata Makam Tua

Makam Tua ini merupakan sebuah makam dari seseorang bernama Buyut Lebai. Makam yang satu ini masih terus dijaga dan begitu di hormati sampai saat ini karena sosok Buyut Lebai adalah seseorang yang sangat berpengaruh semasa hidupnya.

Beliau merupakan tokoh ulama besar asal Malaysia yang memperkenalkan ajaran agama Islam di Loloan, Kabupaten Jembrana. Tak heran jika sampai saat ini makamnya selalu dikunjungi para wisatawan untuk berziarah sambil mendoakannya.

Demikian beberapa rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Jembrana. Semoga dapat menjadi referensi berwisata Anda. Terima kasih.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN

‘Takut Akan Dikejar Wartawan’, Hotman Paris Tolak Jadi Kuasa Hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Meski Sempat Dihubungi Langsung oleh Tersangka: Saya Tidak Mau

Hotman Paris selama ini memang dikenal sebagai pengacara kondang. Yang kemampuannya dalam menangani sebuah kasus tak perlu diragukan lagi. Kendati…

Foto Penampakan Jenazah Brigadir J Sesaat Usai Dieksekusi Ferdy Sambo cs

Komnas HAM menunjukkan foto jenazah Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, terkapar di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo. Foto…

Apa Itu Leasing Mobil dan Bagaimana Cara Kerjanya

Leasing adalah sebuah aktivitas pembiayaan yang dilakukan oleh perusahaan dalam bentuk pengadaan atau peminjaman barang modal yang diatur dalam sebuah…

Cara Membuat Website Pribadi dan Jualan Online dengan Mudah

Menggunakan website sebagai media berbagi informasi memang sangat menarik, anda bisa berbagi informasi tentang apapun kepada para pengunjung website yang…

15 Tempat Wisata di Kabupaten Situbondo yang Wajib Dikunjungi

Kabupaten Situbondo memang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Letaknya yang berada di tengah jalur transportasi Jawa-Bali ini menjadikan Situbondo…

17 Tempat Wisata di Kabupaten Temanggung yang Wajib Dikunjungi

Temanggung merupakan sebuah Kabupaten di provinsi Jawa Tengah. Kabupaten Temanggung ini memiliki ibu kota yang di kota Temanggung. Letak geografis…

Sosok Biduan yang Sedang Hamil Ini Nangis, Imbas Lihat Ulah Ayu Ting Ting di Acara TV, Ada Apa?

Lihat aksi Ayu Ting Ting di acara TV, sosok biduan yang sedang hamil, Zaskia Gotik menangis. Menangis, sosok biduan yang…

18 Tempat Wisata di Kabupaten Purbalingga yang Wajib Dikunjungi

Purbalingga merupakan sebuah Kabupaten di provinsi Jawa Tengah yang berbatasan dengan Kabupaten Pemalang pada sisi sebelah utara. Kabupaten Purbalingga memang…

15 Tempat Wisata di Kabupaten Jember yang Wajib Dikunjungi

Keindahan alam Kabupaten Jember memang membuatnya menyimpan banyak sekali pilihan tempat wisata untuk Anda nikmati. Keindahan pantai-pantai di Jember memang…

Hancur Hati Nagita Slavina? Ayu Ting Ting Mendadak Muncul di Unggahan Raffi Ahmad, Terbongkar Alasan Ayah Rafathar

Ayu Ting Ting Mendadak Muncul di Unggahan Raffi Ahmad, Terbongkar Alasan Ayah Rafathar, Hancur Hati Nagita Slavina? Memang, beberapa waktu…