15 Tempat Wisata di Badung Bali yang Wajib Dikunjungi

Kabupaten Badung memang sudah sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang mengagumkan. Pasir pantai putihnya pun menjadi salah satu keunggulan dari Kabupaten Badung ini.

Tak heran jika kabupaten yang satu ini menjadi pusat pariwisata di Bali. Tidak sekadar tempat wisata alamnya saja, banyak juga tempat wisata menarik yang sudah sangat terkenal di Kabupaten Badung ini.

Kabupaten Badung sendiri memang menjadi pilihan tepat bagi Anda yang mungkin ingin berwisata ke Bali, nah jika Anda masih bingung harus mengunjungi tempat-tempat wisata yang mana saja selama berada di Badung, berikut ini telah kami rangkum beberapa tempat wisata yang wajib untuk Anda kunjungi:

1. Garuda Wisnu Kencana

Tempat yang satu ini tentu tidak boleh Anda lewatkan. Salah satu tempat iconic yang ada di Bali ini memang tidak pernah sepi dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Di tempat yang satu ini Anda akan melihat patung Garuda Wisnu dan patung Dewa Wisnu yang begitu megah dan mempesona.

Patung ini juga merupakan hasil ukiran dari seniman asli Bali lho. Oh ya, menyenangkannya lagi di Anda juga dapat menikmati sunset di Garuda Wisnu Kencana ini.

2. Pantai Nusa Dua

Pantai yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi didengar. Pantai pasir putih dengan keindahan alamnya yang masih terjaga memang membuat pantai yang satu ini tidak pernah sepi dikunjungi para wisatawan.

Pantai Nusa Dua juga sangat cocok lho untuk Anda bersantai sambil jemuran, Anda juga dapat menyantap berbagai makanan khas Bali yang dijual di pantai ini.

3. Sangeh Monkey Forest

Kabupaten Badung juga memiliki hutan yang dipenuhi monyet-monyet liar lho. Di Sangeh Monkey Forest ini Anda akan disuguhi alam asri yang masih sangat begitu terjaga, hijaunya pepohonan pun begitu memanjakan mata.

Tidak hanya itu saja, di tempat ini Anda akan menemukan banyak sekali penjual pernak-pernik khas Bali yang dapat dijadikan oleh-oleh.

Tapi Anda perlu berhati-hati yaa ketika berkunjung ke Sangeh Monkey Forest ini, karena monyet-monyet liarnya seringkali mengganggu wisatawan yang sedang membuka makanan ataupun menggunakan aksesoris mencolok.

4. Tanah Wuk Sangeh

Berada tidak jauh dari Sangeh Monkey Forest, ada objek wisata bernama Tanah Wuk Sangeh. Tempat ini merupakan tempat favorite para muda-mudi lho.

Tempatnya yang terbilang instagramable memang seringkali dijadikan untuk spot berfoto, bahkan Anda juga dapat berfoto dengan latar belakang keindahan alam Bali yang masih begitu asri lho.

Oh ya, tidak sekadar berfoto saja, banyak juga warung-warung yang menjual makanan khas Bali di Tanah Wuk Sangeh ini.

5. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa memang memiliki pesonanya tersendiri, dijalan menuju pantainya Anda akan melihat ukiran batu para pandawa yang terpajang di sisi kanan dann kiri jalan.

Keindahan pantainya pun sudah tidak diragukan lagi, tak heran jika Pantai Pandawa tidak pernah sepi dikunjungi para wisatawan.

6. Pura Taman Ayun

Pura yang satu ini memang memiliki keindahan yang mengagumkan. Bangunan pura yang berada di tengah-tengah kolam dengan pemandangannya memang akan membuat siapa saja yang mengunjunginya terkagum-kagum melihat Pura Taman Ayun ini.

Belum lagi, akses jalannya yang begitu mudah membuat para wisatawan dengan senang hati berkunjung ke Pura Taman Ayun.

7. Pura Uluwatu

Tidak jauh mengagumkan dari Pura Taman Ayun yang dikelilingi oleh kolam, Pura Uluwatu ini terletak di atas tebing lho, tepatnya berada di ujung tebing dengan pemandangan pantai di bawahnya.

Lokasinya yang berada di atas tebing ini membuat Pura Uluwatu juga menjadi salah satu spot sunset dan sunrise terbaik yang ada di Badung.

8. Pantai Batu Bolong

Sesuai dengan namanya, di Pantai Batu Bolong ini terdapat sebuah batu berlubang yang menjadi salah satu daya tarik dari pantai yang satu ini.

Pasir pantai putih yang mempesona dan juga deburan ombak yang kencang memang membuat pantai yang satu ini menjadi salah satu tempat yang asyik untuk surfing.

9. Pantai Petitenget

Pantai Petitenget ini sangat cocok bagi Anda yang sedang ingin menenangkan diri. Suasana tenang yang syahdu memang menjadi salah satu hal yang akan Anda dapat di pantai ini.

Selain itu, Pantai Petitenget juga memiliki pengipanan yang dapat Anda sewa untuk menikmati ketenangan alam lebih lama sambil melepas segala beban pikiran yang ada.

10. Pantai Nyang-Nyang

Jika Anda mencari pantai yang tidak begitu ramai, Pantai Nyang-Nyang dapat Anda jadikan pilihan. Pantai yang memang keberadaannya cukup tersembunyi dengan akses jalannya yang cukup terjal ini memang membutuhkan sedikit usaha untuk sampai di tempat ini.

Namun, semua rasa lelah perjalanan tentu akan terbayarkan dengan keindahan alam yang disuguhkan. Oh ya, tidak seperti pantai lainnya yang memiliki penginapan, di Pantai Nyang-Nyang ini Anda dapat merasakan sensasi berkemah di pinggir pantai lho.

11. New Kuta Green Park

Tidak hanya pantai-pantai indah dan pura saja, Kabupaten Badung juga memiliki tempat wisata dengan wahana yang menarik lho.

New Kuta Green Park ini menawarkan wahana permainan air untuk anak dan juga dewasa, tidak sekadar kolam renang saja ada fasilitas permainan lainnya yang tentunya menambah keseruan bermain air Anda dan keluarga.

Sesuai namanya, tempat bermain yang satu ini juga ditumbuhi pepohonan hijau yang menambah keindahan tempatnya.

12. Pantai Dreamland

Pesona Pantai Dreamland memang tidak bisa diragukan lagi, keindahan hamparan pasir pantai putih dan air laut jernih berwarna kebiruan memang selalu menjadi perpaduan alam sempurna untuk dinikmati.

Belum lagi adanya batu karang besar yang menambah kesan eksotis di Pantai Dreamland ini. Wah pasti menyenangkan deh berkunjung ke Pantai Dreamland.

13. Air Terjun Batu Lantang

Kabupaten Badung juga memiliki air terjun yang tidak kalah mempesona dibanding pantainya. Namanya Air Terjun Batu Lantang atau masyarakat setempat menyebutnya dengan Air Terjun Gong.

Meski Air Terjun Batu Lantang ini belum cukup terkenal, namun keindahannya tidak perlu diragukan lagi. Perpaduan antara air terjun yang menyegarkan, bukit-bukit hijau, dan juga perkebunan cengkeh memang memberi kesan alam yang begitu asri ketika berada di tempat ini.

14. Air Terjun Sulangai

Tidak jauh dari Air Terjun Batu Lantang, ada air terjun lainnya yang tidak kalah indah, yaitu Air Terjun Sulangai.

Tidak hanya air terjunnya saja yang mempesona, di tempat ini Anda juga akan menemukan area sawah lengkap dengan pohon kelapa yang melambai-lambai seolah menyapa para wisatawan yang datang.

Air Terjun Sulangai juga memiliki air jernih yang begitu segar lho, cocok untuk Anda bermain air di tempat yang satu ini.

15. Pura Luhur Uluwatu

Tempat yang satu ini juga tidak boleh Anda lewatkan. Pura Luhur Uluwatu ini berada di atas batu karang yang menjorok langsung ke samudera Indonesia. Jika beruntung, tempat ini juga seringkali mengadakan pertunjukan tari kecak lho.

Oh ya, jika Anda berkunjung ke Pura Luhur Uluwatu, jangan lupa untuk menunggu momen matahari terbenam yaa, karena tempat yang satu ini juga menjadi salah satu spot terbaik untuk Anda menikmati senja.

Demikian beberapa rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Badung. Semoga dapat menjadi referensi berwisata Anda. Terima kasih.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN

15 Tempat Wisata di Kabupaten Pamekasan yang Wajib Dikunjungi

Anda tentu sudah tidak asing lagi mendengar nama Kabupaten yang berada di Pulau Madura ini. Ya, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.…

15 Tempat Wisata di Klungkung Bali yang Wajib Dikunjungi

Salah satu kabupaten yang ada di Bali ini memang begitu terkenal dengan kulinernya yang khas. Namun bukan hanya kulinernya saja…

Selama Ini Dikenal Sabar! Bak Kelewat Murka, Bunga Citra Lestari sampai Tega Semprot Syahrini karena Tak Nyaman: ‘Parah’

Penyanyi cantik Bunga Citra Lestari sempat semprot Syahrini. Kira-kira apa yang terjadi? Sosok Bunga Citra Lestari selama ini dikenal sangat…

15 Tempat Wisata di Jakarta Barat yang Wajib Dikunjungi

Kota Jakarta Barat memang terkenal dengan segala tempat-tempat bersejarahnya. Di kota yang satu ini Anda juga dapat menemui banyak sekali…

Cara Membuat Daftar Pustaka Jurnal, Buku, Makalah dan Skripsi

Sebelum masuk pembahasan cara membuat daftar pustaka baik untuk Jurnal, Buku, Makalah maupun Skripsi ada beberapa hal yang harus anda…

15 Tempat Wisata di Kabupaten Probolinggo yang Wajib Dikunjungi

Sudahkah Anda berkunjung ke Kabupaten Probolinggo ? Probolinggo memiliki banyak sekali objek wisata menarik lho untuk Anda kunjungi. Probolinggo memiliki…

Nathalie Holscher Bak Jadi Sosok Orang Ketiga, Marissya Icha Pasrah Kalau Tak Dipilih Frans Faisal: Enggak Maksa

Marissya Icha ikhlas bila Frans Faisal berjodoh dengan Nathalie Holscher. Belakangan, Frans Faisal dan Nathalie Holscher memang ramai dijodohkan oleh…

15 Tempat Wisata di Kabupaten Nganjuk yang Wajib Dikunjungi

Anda mungkin sudah tau tentang Kabupaten Nganjuk dan perannya sebagai sentra penghasil bawang merah di Jawa Timur. Namun Kabupaten Nganjuk…

Hanya Gara-gara Masalah Sepele Ini, Sosok Santri Pondok Gontor Ini Alami Penganiayaan Sampai Meninggal Dunia, Hotman Paris yang Bongkar Semuanya

Seorang santri Pondok Gontor berinisial AM dianiaya sampai tewas. Kasus bermula ketika seorang ibu asal Palembang, Sumatera Selatan, mengadu ke…

Apa Itu Leasing Mobil dan Bagaimana Cara Kerjanya

Leasing adalah sebuah aktivitas pembiayaan yang dilakukan oleh perusahaan dalam bentuk pengadaan atau peminjaman barang modal yang diatur dalam sebuah…