15 Tempat Wisata di Karangasem Bali yang Wajib Dikunjungi

Kabupaten Karangasem memang menjadi salah satu kabupaten yang berada di daerah Bali. Masih sama seperti daerah-daerah lainnya yang berada di Bali, Kabupaten Karangasem juga menawarkan banyak keindahan pantai-pantai yang mengagumkan.

Meski begitu, bukan berarti Karangasem hanya memiliki wisata pantai saja ya, Anda juga dapat menikmati tempat wisata menarik lainnya di tempat ini.

Jika Anda tertarik untuk berwisata di Kabupaten Karangasem, berikut ini telah kami rangkum beberapa tempat wisata yang wajib Anda kunjungi selama berada di Karangasem:

1. Pantai Balina

Pantai Balina memang tidak pernah sepi dikunjungi para wisatawan. Keindahannya yang mempesona pun pasti selalu berhasil memikat siapa saja yang mengunjunginya.

Tidak hanya wisatawan lokal, Pantai Balina juga menjadi favorite tempat wisata bagi para wisatawan asing.

Keindahan pasir pantai dan jernihnya air laut memang menjadi perpaduan yang mengagumkan, selain itu kehidupan bawah laut yang begitu damai pun menjadikan pantai yang satu ini begitu mempesona.

2. Tirta Gangga

Tirta Gangga memang memiliki istana air yang begitu mengagumkan. Salah satu tempat yang memang sudah sangat populer di Bali ini memang menawarkan pesona yang luar biasa.

Suguhan taman yang seperti istana ini pun terlihat begitu instagramable. Tak heran jika banyak wisatawan yang menjadikan tempat yang satu ini sebagai spot untuk berfoto.

3. Taman Sukasada

Tidak kalah cantik dari Tirta Gangga, Taman Sukasada juga memiliki istana air yang begitu mempesona. Salah satu peninggalan dari Kerajaan Karangasem ini memang begitu memikat hati dengan arsitekturnya yang bergaya Bali dan Eropa.

Pemandangan Gunung Agung yang dapat Anda saksikan langsung dari Taman Sukasada pun terlihat begitu eksotis. Keindahan tempat yang satu ini juga sangat cocok untuk Anda berfoto ria lho.

4. Pura Lempuyang Luhur

Pura Lempuyang Luhur memang memiliki keindahan yang tiada duanya. Pura yang juga merupakan pura tertua di Bali Timur ini memang terletak di ketinggian yang membuatnya menyajikan pemandangan gunung megah dan juga awan yang menyelimutinya, tak heran jika banyak orang yang menyebut tempat ini sebagai “Gate to Heaven”.

Megahnya Pura Lempuyang Luhur ini memang membuat siapa saja ingin berfoto di tempat yang satu ini, namun Anda tetap harus berlaku sopan dan menghormati peraturan yang ada ya karena bagaimana pun tempat ini merupakan tempat ibadah bagi umat Hindu.

5. Lotus Lagoon

Lotus Lagoon memang tidak seperti tempat wisata pada umumnya yang ada di Bali. Namun Lotus Lagoon menyajikan keindahan lain berupa kolam dengan ribuan bunga teratainya lho.

Perpaduan warna pink dan fuchsia pun menjadikannya terlihat lebih mempesona. Tempat yang satu ini sangat cocok deh untuk Anda bersantai sambil menenangkan pikiran.

Untuk berfoto pun tempat yang satu ini cocok lho karena tempatnya yang memang instagramable.

6. Air Terjun Yeh Labuh

Air Terjun Yeh Labuh juga dapat disebut sebagai salah satu surga tersembunyi yang ada di Kabupaten Karangasem.

Akses jalannya yang masih cukup sulit membuat air terjun yang satu ini masih begitu alami dan jarang tersentuh manusia.

Pesona keindahannya pun begitu mengagumkan, ditambah dengan suara deburan air terjun yang deras pastinya akan membuat Anda merasa relax berada di tempat ini.

7. Air Terjun Batu Angsel

Air Terjun Batu Angsel juga masih belum begitu banyak dikenal oleh wisatawan. Padahal keindahan alam yang disajikan begitu mengagumkan lho.

Aliran air yang berada di tengah-tengah tebing tinggi pun membuat Air Terjun Batu Angsel ini terlihat begitu eksotis.

Meski aliran air terjunnya tidak begitu deras, namun keindahan alam yang ada sudah cukup membuat Anda terpesona dengan Air Terjun Batu Angsel ini.

8. Padang Bunga Kasna

Padang Bunga Kasna memang terlihat begitu instagramable, tak heran jika tempat wisata yang satu ini ramai diperbincangkan di sosial media. Perpaduan bunga liar berwarna putih dengan hijaunya pepohonan yang ada membuat tempat yang satu ini begitu mempesona.

Menariknya, bunga liar berwarna putih yang bernama bunga kasna ini merupakan bunga yang biasa digunakan sebagai sesajen lho saat upacara umat Hindu.

Jadi jika Anda berkunjung ke Padang Bunga Kasna sebelum Hari Raya Galungan maka Anda akan menyaksikan masyarakat yang sedang memetik bunga kasna di tempat ini.

9. Pantai Tulamben

Pantai Tulamben memang memiliki cerita tersendiri, dimana tempat ini merupakan tempat tenggelamnya kapal USS Liberty pada tahun 1963.

Tidak sekadar bangkai kapal saja yang dapat Anda temukan di Pantai Tulamben ini, kehidupan bawah lautnya pun sangat mempesona.

Kehidupan biota laut dan terumbu karang begitu damai hidup berdampingan. Bagi Anda pecinta snorkeling pasti puas deh berwisata ke pantai yang satu ini.

10. Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel memang begitu mempesona dengan hamparan pasir putih dan juga air lautnya yang berwarna biru jernih.

Di Pantai Bias Tugel juga banyak lho aktivitas yang dapat Anda lakukan, mulai dari berjemur dan bahkan snorkeling juga dapat Anda lakukan di tempat ini.

Tidak usah khawatir, karena Anda dapat menyewa peralatan snorkeling dari warga sekitar Pantai Bias Tugel ini.

11. Pantai Amed

Pantai yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan. Meski Bali memang menyuguhkan banyak pantai dengan kehidupan bawah laut yang indah, namun Pantai Amed ini disebut-sebut sebagai spot terbaik lho untuk Anda menyelam.

Tapi tenang saja, bagi Anda yang tidak berani untuk menyelam keindahan Pantai Amed pun dapat Anda nikmati hanya dengan bersantai di tepi pantainya. Anda juga tidak boleh melewatkan momen matahari terbenam yaa di pantai ini.

12. Taman Bunga Gemitir

Kabupaten Karangasem juga memiliki Taman Bunga Gemitir yang mempesona lho. Hamparan bunga bermekaran akan menemani Anda selama berkunjung ke taman yang satu ini.

Tempat yang satu ini juga sangat instagramable dan tentunya cocok untuk Anda yang senang ber-swafoto.

Namun karena Taman Bunga Gemitir ini miliki warga setempat jadi pastikan Anda untuk izin terlebih dahulu ya kepada pemiliknya dan jangan lupa untuk berlaku sopan.

13. Rumah Bambu Pengalon

Rumah Bambu Pengalon ini memang memiliki bentuk arsitektur yang menarik, lokasinya yang berada di dekat danau yang memiliki air kebiruan ini memang menambah keindahannya tersendiri.

Namun siapa sangka kalau Rumah Bambu Pengalon ini merupakan sebuah proyek mangkrak ? Hal ini justru malah membuat keberadaannya terlihat unik dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung.

14. Bukit Asah Bug-Bug

Bukit Asah Bug-Bug juga menjadi salah satu surga tersembunyi yang berada di Kabupaten Karangasem. Dari atas bukit ini Anda akan disuguhi perpaduan pemandangan antara kawasan perbukitan, tebing, dan juga laut yang begitu menakjubkan lho.

Menariknya, akses jalan menuju ke Bukit Asah Bug-Bug juga terbilang cukup mudah, jadi Anda tidak perlu repot-repot deh melalui jalanan terjal untuk menikmati keindahan alam Karangasem.

15. Rumah Pohon Bukit Lemped

Anda tidak boleh melewatkan tempat wisata yang satu ini. Rumah pohon tertinggi yang ada di Bali ini memang menarik untuk dikunjungi.

Belum lagi beberapa spot foto instagramable yang ditawarkan membuat tempat yang satu ini tidak pernah sepi dikunjungi para wisatawan yang senang berfoto.

Di Rumah Pohon Bukit Lemped ini Anda juga dapat memacu adrenalin lho dengan menaiki jembatan gantung yang bergoyang-goyang. Dijamin liburan Anda menyenangkan deh dengan mengunjungi Rumah Pohon Bukit Lemped ini.

Demikian beberapa rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Karangasem. Semoga dapat menjadi referensi berwisata Anda. Terima kasih.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN

Dituduh Pakai Pelet, Eks TKW Makmur Dinikahi Pengusaha Taiwan, Jadi Ratu, Tinggal di Apartemen Mewah

Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia bernasib mujur lantaran mendapat jodoh seorang pengusaha asal Taiwan. Ia tak menyangka bakal…

15 Tempat Wisata di Kabupaten Nganjuk yang Wajib Dikunjungi

Anda mungkin sudah tau tentang Kabupaten Nganjuk dan perannya sebagai sentra penghasil bawang merah di Jawa Timur. Namun Kabupaten Nganjuk…

Tanggapi Somasi dari Mbak Rara gegara Bongkar Trik Pawang Hujan, Pesulap Merah Santai: Saya Gak Nyebut Nama Dia!

Mbak Rara pawang hujan MotoGP Mandalika 2022, mlayangkan somasi kepada Pesulap Merah karena telah membongkar trik pawang hujan yang dilakukannya.…

Cara Membuat CV yang Baik dan Benar

CV atau Curriculum Vitae merupakan Daftar Riwayat Hidup secara individual. CV biasanya digunakan oleh para pelamar kerja guna sebagai dokumen…

15 Tempat Wisata di Trenggalek yang Wajib Dikunjungi

Kabupaten Trenggalek memang terletak di daerah pesisir, tak heran jika di kabupaten ini banyak sekali keindahan pantai yang dapat Anda…

Lama Disembunyikan, Nathalie Holscher Akhirnya Bongkar Alasannya Ceraikan Sule: Janda Anak Dua

Lama Disembunyikan, Nathalie Holscher Akhirnya Bongkar Alasannya Ceraikan Sule. Nathalie Holscher secara tiba-tiba menceraikan Sule. Kini, Sule kembali menduda. Sebelumnya,…

Bharada E Sebut Kuat Ma’ruf Bercinta dengan Putri Candrawathi Ketahuan Brigadir J, Ini yang Picu Ferdy Sambo Kesetanan

Kuat Ma'ruf dan Putri Candrawathi disebut bercinta dan ketahuan Brigadir J diduga picu emosi Ferdy Sambo hingga terjadi pembunuhan. Fakta…

15 Tempat wisata di Kabupaten Sidoarjo yang Wajib Dikunjungi

Sidoarjo dan duka saat bencana lumpur lapindo melanda memang tidak pernah bisa dilupakan hingga saat ini. Namun meski begitu musibah…

15 Tempat Wisata di Jakarta Pusat yang Wajib Dikunjungi

Apa yang terlintas dipikiran Anda ketika mendengar Kota Jakarta Pusat ? Selain tentang kemacetan, kesibukan, Jakarta juga memang cukup terkenal…

Lihat! Ibu Ini Membawa 3 Anak Kembarnya Masuk Tahanan, Kak Seto Bela-belain Istri Sambo Agar Tak Dibui, Netizen: Dibayar Berapa Sama Ibu PC?

Perlakuan istimewa dari Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau akrab disapa Kak Seto terhadap istri Ferdy Sambo,…