Viral Catatan Keuangan IRT: Sedikit Belum Tentu Kurang, Banyak Belum Tentu Cukup

Subtitle goes here

By:

November 04, 2021

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Seorang ibu rumah tangga ini membagikan catatan pemasukan dan pengeluarannya di media sosial.

Dikutip dari Instagramnya, @feti_ira36, wanita tersebut mengunggah laporan keuangannya untuk bulan September 2021.

Yang menjadi perhatian netizen adalah cara wanita tersebut mengelola uang belanja bulanan.

Dalam unggahannya, dituliskan pendapatannya dengan sang suami yang ditotalkan menjadi Rp2.300.000.

Setelahnya, ia menuliskan keperluan yang wajib dibayar selama 1 bulan yang totalnya saja sudah Rp2.220.000.

Dari pendapatan mereka, hanya menyisakan uang senilai Rp80.000, di mana uang itu akan dipakai mereka untuk dana darurat, hiburan dan sedekah.

Beruntung, di bulan itu si wanita mengatakan kalau sang suami mendapat bantuan beras dari kantor sang suami, sehingga mereka tak perlu mengeluarkan uang untuk beli beras.

“Corat Coret pengeluaran bulan ini gak beli beras, karena dapat kiriman beras 10 kg dan 5 kg dari kantor paksu. Alhamdulillah rejeki datang dari mana saja. Sedikit belum tentu kurang & banyak belum tentu cukup.. yg pnting selalu bersyukur” tulis si wanita pada unggahannya, dikutip Jumat (29/10).

Sementara itu, untuk pengeluaran bulan Oktober, Feti menceritakan bahwa meskipun mengalami PHK, rezeki terus mengalir ke keluarga kecilnya. Dana Rp3,1 juta berhasil dikelola dengan baik, dan lagi-lagi tersisa uang untuk sedekah dan diberikan ke orangtua.

“Bulan ini kembali tidak membeli beras lagi, karena kemarin habis mudik dan dibawain beras dari kampung. Inget ya manteman hidup itu sawang sinawang.. Sedikit belum tentu kurang dan banyak belum tentu cukup,” tulisnya.

Sontak, unggahan si wanita itu menuai beragam respon dari warganet. Banyak di antaranya yang mengaku kagum dengan keahlian si wanita dalam mengatur pengeluaran dan pendapatan rumah tangga.

0 Comment

Comments closed.