17 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Wajib Dikunjungi

Kabupaten Tasikmalaya adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat. Tidak kalah dari kota dan kabupaten lainnya, Tasikmalaya juga memiliki destinasi wisata yang akan memberi Anda pengalaman berlibur yang menyenangkan dengan beragam destinasi wisatanya yang indah dan juga seru.

Tak jarang pada beberapa tempat wisata di kabupaten Tasikmalaya juga menyediakan beragam wisata kuliner yang mampu membuat Anda ketagihan mencobanya.

Tasikmalaya memiliki destinasi wisata yang cukup variatif, sehingga suasana apapun yang ingin Anda dapatkan saat berlibur bisa Anda cari di kabupaten Tasikmalaya.

Berikut telah kami rangkum beberapa Tempat Wisata di Kabupaten Tasikmalaya yang wajib Anda kunjungi:

1). Taman Wisata Karang Resik

Lokasi: Jl. Mohamad Hatta, Sukamanah, Kec. Cipedes, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Taman Wisata Karang Resik memiliki konsep yang menarik sehingga mampu menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Menyuguhkan konsep alami, atraksi, dan edukasi yang dipadukan dengan agrowisata membuat Anda akan sangat menikmati liburan di Taman Wisata Karang Resik ini. Ada juga hobbit dan The Lodge Maribaya di dalamnya.

2). Tonjong Canyon Cipatujah

Lokasi: Nagrog, Cipatujah, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Tonjong Canyon Cipatujah ini seringkali disebut sebagai replika dari Green Canyon. Karena memang Tonjong Canyon Cipatujah memiliki keindahan yang sangat memesona.

Tonjong Canyon Cipatujah didominasi tebing berbatu dengan warna kecoklatan, dengan aliran sungainya yang tenang lagi menyejukkan.

Sepanjang mata memandang Anda akan dimanjakan oleh keindahan alam yang tersaji di Tonjong Canyon Cipatujah.

3). Danau Lemona

Lokasi: Kawitan, Salopa, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Danau Lemona merupakan danau alami yang akan membawa suasana tenang dan juga sejuk.

Danau ini dihuni oleh ikan besar yang menjadi salah satu hal selalu menarik perhatian pengunjung, Anda dapat menikmati pemandangan yang tersaji di Danau Lemona dengan duduk di saung yang memang disediakan khusus untuk para pengunjung.

4). Bukit Kacapi

Lokasi: Tanjungkarang, Cigalontang, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Bukit Kacapi memiliki keindahan yang akan memanjakan Anda. Anda bisa berenang di kolam renang yang tersedia dengan air yang sangat sejuk, deilengkapi pemandangan kebun teh dari ketinggian yang memberikan rasa relaks. Sehingga segala penat yang menumpuk akan perlahan hilang.

5). Jembatan Akar Santoaan

Lokasi: Tataru, Tenjonagara, Cigalontang, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Jembatan Akar Santoaan sangat cocok untuk Anda yang hobi berfoto atau suka dengan kegiatan fotografi, pasalnya jembatan ini memiliki pemandangan yang indah dan juga unik.

Jembatan ini terbentuk dari dua pohon yang tumbuh, dimana dua pohon ini terpisahkan oleh sungai Santoaan yang ada di wilayah Gunung Galunggung.

Namun memang akses menuju ke Jembatan Akar Santoaan ini tidaklah mudah, Anda harus tracking kurang lebih 1 km, namun segala lelah yang dirasakan agar terobati dengan indahnya pemandangan yang tersaji di jembatan ini.

6). Curug Dengdeng

Lokasi: Cikatomas, Tawang, Pancatengah, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Curug Dengdeng memiliki pesona alam yang begitu sangat indah. Curug tersebut memiliki tiga tingkatan dengan ketinggian yang bervariasi.

Aliran air di Curug Dengdeng ini juga bisa dibilang cukup deras, namun masih cukup aman untuk bermain di alirannya.

Untuk menikmati pemandangan dan sejuknya air di Curug Dengdeng ini Anda tidak dikenakan biaya hanya sumbangan sukarela untuk pembangunan fasilitas di lokasi wisata saja.

7). Karaha Bodas

Lokasi: Kadipaten, Kec. Kadipaten, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Karaha Bodas atau yang dapat diartikan sebagai Kawah Putih yang ada di Tasikmalaya ini memiliki pemandangan yang indah dan unik, sehingga akan membuat moment berlibur Anda menjadi mengesankan.

Karaha Bodas adalah kawah dari gunung api muda yang bisa menghasilkan fenomena fumarol dan juga solfator yang bisa berpotensi menghasilkan panas bumi.

Di sini Anda dapat mengabadikan moment dengan berfoto, dan Anda juga dapat menyusuri sawahnya sekaligus menjelajahi air panas yang ada di beberapa titik.

8). Curug Agung Galunggung

Lokasi: Linggajati, Sukaratu, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Curug Agung Galunggung memiliki tinggi 80 meter, objek wisata yang satu ini berada di wilayah wisata Gunung Galunggung.

Anda akan melihat pemandangan air berwarna merah hingga biru laut di tempat ini, dimana hal tersebut juga merupakan salah satu daya tarik dari Curug Agung Galunggung ini.

Hal ini karena permainan cahaya lampu yang menyorot langsung air dari aliran kawah, Anda bisa menikmati pemandangan ini saat matahari mulai terbenam.

9). Leuwi Citoe Pancatengah

Lokasi: Pangliaran, Pancatengah, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Leuwi Cito Pancatengah merupakan air terjun mini dan juga kolam dangkal dengan pemandangan yang asri.

Destinasi wisata yang satu ini cocok untuk Anda yang ingin menikmati suasana tanpa melakukan sebuah aktiivitas berarti, hanya menikmati pemandangan yang ada, kemudian mendapatkan rasa tenang dan damai.

10). Pantai Sindangkerta

Lokasi: Sindangkerta, Cipatujah, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pantai Sindangkerta memiliki daya tarik tersendiri, yaitu dengan adanya Taman Laut Lengsar. Anda bisa datang untuk berenang dan menikmati pemandangan biota laut yang beragam.

Anda juga akan melihat terumbu karang saat air laut sedang surut. Pantai Sindangkerta akan membuat Anda betah untuk berlama-lama.

11). Gunung Galunggung

Lokasi: Linggawangi, Leuwisari, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Gunung Galunggung menyuguhkan panorama alam yang sangat memesona, ditambah dengan hawa sejuk yang tercipta karena pepohonan rindangnya membuat Anda akan sangat menikmati setiap moment yang ada.

Ada sebuah tempat dimana Anda dapat menikmati hamparan pemandangan yang luas dan utuh, yakni di gardu pandang.

12). Wisata Taraju

Lokasi: JL. Raya Taraju, Deudeul, Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Wisata Taraju menyuguhkan pemandangan dan suasana pedesaan, dimana Anda dapat menyaksikan langsung kearifan lokal yang berasal dari penduduk desa dan bergerak di bidang pertanian dan perkebunan.

Anda akan dibawa masuk ke kehidupan yang begitu kaya akan aktivitas alam yang menyenangkan, sehingga akan membuat liburan Anda menjadi sangat berkesan.

13). Kampung Naga

Lokasi: Neglasari, Salawu, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kampung Naga akan mengajak Anda untuk berinteraksi secara langsung dengan masyarakat Sunda.

Terdapat budaya dan adat masyarakat sekitar yang akan menambah wawasan sekaligus menambah pengalaman Anda.

Rumah panggung serta pemandangan yang disuguhukan di tempat ini mengajak Anda untuk kembali ke kehidupan khas pedesaan yang sangat damai.

14). Jembatan Cirahong

Lokasi: Jl. Raya Cirahong, Margaluyu, Manonjaya, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Jembatan Cirahong merupakan jembatan yang seringkali dijadikan spot berfoto karena eksotisme konstruksinya yang terbuat dari baja berkualitas bagus dan memiliki struktur rapat.

Anda juga dapat menikmati pemandangan di sekitar Jembatan Cirahong ini, namun tentunya harus tetap berhati-hati karena jembatan ini merupakan jembatan perlintasan kendaraan.

15). Pantai Karang Tawulan

Lokasi: Cimanuk, Kalapagenep, Cikalong, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pantai Karang Tawulan merupakan pantai yang mirip dengan pantai Puncak Guha di Garut, pantai ini terlindungi oleh dinding tebing yang terjal.

Anda dapat menikmati panorama di Pantai Karang Tawulan ini dari pinggiran tebing, apalagi saat matahari mulai terbenam, Anda akan menyaksikan sajian alam yang begitu elok di sini.

16). Gunung Batu

Lokasi: Mertajaya, Bojongasih, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Gunung Batu ini dulunya merupakan lahan penambangan marmer. Seperti yang sudah banyak orang ketahui, lahan bekas penambangan selalu mampu menghasilkan bentuk alam yang baru dengan pesona yang indah.

Tempat ini seringkali dijadikan sebagai tempat foto pre-wedding karena memang memiliki pemandangan yang eksotis. Anda dapat menikmati pemandangan alam yang indah dari atas Gunung Batu.

17. Wisata Alam Pasir Kirisik

Lokasi: Guranteng, Pagerageung, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pasir Krisik ini awalnya adalah villa keluarga, hingga pada akhirnya dibuka untuk umum dengan fasilitas kolam renang, gazebo dan villa.

Destinasi wisata yang satu ini cocok untuk dijadikan tujuan wisata keluarga dengan fasilitas yang lengkap, sehingga akan memberikan suasana liburan yang menyenangkan dan hangat.

Pasir Krisik dilengkapi dengan banyak spot unik sehingga cocok untuk Anda yang suka berfoto, di sini juga tedapat taman bunga, wahana foto 3D dan lain sebagainya.

Indonesia sangat kaya akan keindahan alam dan budayanya, yuk sama-sama menjaga kelestariannya.

Dan alam adalah sebuah bentuk dari kebesaran Tuhan, jangan lupa untuk selalu bersyukur atas segala bentuk karunianya.

Selamat mengunjungi destinasi wisata yang telah kami rekomendasikan.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN

Cara Membuat Makalah yang Baik dan Benar Terbaru

Sering kali anda sebagai pelajar maupun mahasiswa diminta untuk mengerjakan tugas berupa makalah, sayangnya tidak semua tahu cara membuat makalah…

Dituding Manfaatkan Kesulitan Orang demi Konten, Baim Wong Menangis: Tidak Sebanding dengan Adsense

YouTuber dan aktor Baim Wong tak bisa menahan air matanya saat mendengar tudingan bahwa dirinya terus memanfaatkan kesulitan orang lain…

7 Fakta Unik Mbak Rara Si Pawang Hujan, Dari Keturunan Muslim tapi Mengaku Non Muslim

Rara Istiati Wulandari atau yang lebih dikenal Mbak Rara Pawang Hujan kembali ramai dibicarakan oleh warganet. Hal ini terjadi lantaran…

Murkanya Bharada E saat Rekonstruksi, Anggap Adegan Versi Tersangka Lain Termasuk Ferdy Sambo Tak Sesuai Fakta: Ada Penolakan

Bharada Richard Eliezer atau Bharada E sempat marah saat rekostruksi kasus pembunuhan berencana Brigadir J digelar. Proses rekonstruksi kasus pembunuhan…

15 Tempat Wisata di Jakarta Selatan yang Wajib Dikunjungi

Jakarta memang terbagi menjadi beberapa kota dan kabupaten, salah satunya adalah Kota Jakarta Selatan. Nah mendengar kota yang satu ini…

Cara Membuat CV yang Baik dan Benar

CV atau Curriculum Vitae merupakan Daftar Riwayat Hidup secara individual. CV biasanya digunakan oleh para pelamar kerja guna sebagai dokumen…

Lama Disembunyikan, Nathalie Holscher Akhirnya Bongkar Alasannya Ceraikan Sule: Janda Anak Dua

Lama Disembunyikan, Nathalie Holscher Akhirnya Bongkar Alasannya Ceraikan Sule. Nathalie Holscher secara tiba-tiba menceraikan Sule. Kini, Sule kembali menduda. Sebelumnya,…

15 Tempat Wisata di Jakarta Pusat yang Wajib Dikunjungi

Apa yang terlintas dipikiran Anda ketika mendengar Kota Jakarta Pusat ? Selain tentang kemacetan, kesibukan, Jakarta juga memang cukup terkenal…

Keuntungan Membeli Mobil Secara Tunai dan Kredit

Mobil merupakan alat transportasi yang dipilih oleh banyak orang karena memiliki kapasitas serta fasilitas yang nyaman. Sadarkah Anda bahwa saat…

15 Tempat Wisata di Jakarta Timur yang Wajib Dikunjungi

Meski Jakarta terbagi menjadi beberapa bagian, Jakarta Timur merupakan daerah terpadat lho yang ada di Jakarta. Sebagai daerah terpadat yang…