17 Tempat Wisata di Kota Tangerang yang Wajib Dikunjungi

Kota Tangerang yang terkenal dengan industrinya dan kotanya yang modern. Namun walau begitu terdapat banyak tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di sini, dari mulai taman bermain, wahana permaian air, pantai, dan lainnya.

Juga terdapat beberapa tempat ibadah yang telah dijadikan tempat wisata, maupun yang masih fungsional yang dapat Anda kunjungi.

Berikut telah kami rangkum beberapa Tempat Wisata di kota Tangerang yang wajib Anda kunjungi:

1). Floating Castle Froggy Edutography

Lokasi: Jl. BSD Grand Boulevard Cluster Commercial Park Barat No. 1, BSD City, Tangerang.

Floating Castle Froggy Edutography memiliki bangunan layaknya istana, dilengkapi dengan berbagai interiornya yang benar-benar menunjukkan suasana istana akan memberikan Anda pengalaman yang menyenangkan.

Istana dengan dinding dominan putih dan nuansa biru ini juga mendukung berbagai acara pendidikan anak. Destinasi wisata ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga.

Spot foto yang sangat cantik juga akan melengkapi koleksi foto Anda, bahkan mungkin bisa memenuhi galeri foto Anda karena memang tempat ini hadir dengan berbagai dekorasi dan interior yang unik.

2). Kandang Godzilla Tebing Koja

Lokasi: Desa Cikuya, Solear, Kota Tangerang

Tidak seram seperti namanya, Kandang Godzilla Tebing Koja ini adalah tempat wisata alam yang dipenuhi susunan batu tebing.

Tebing Koja menyajikan pesona alam dengan hamparan warna hijau diantara bebatuan tebing curam hasil pahatan alam yang terkesan artistik.

Tempat ini sangat cocok untuk berlibur atau dijadikan tempat bersantai dengan sahabat maupun keluarga.

3). Taman Cikokol

Lokasi: Babakan, Kota Tangerang

Taman Cikokol merupakan salah satu taman yang dikelola oleh pemerintah kota Tangerang. Taman Cikokol ini menyajikan pemadangan alam terbuka yang hijau sehingga terkesan asri.

Taman ini biasa dipakai untuk bercengkrama dan bersantai masyarakat kota Tangerang dari berbagai kalangan usia.

Jika Anda kelelahan setelah berkelililing taman, Anda dapat merenggangkan kaki di bungalow. Dan jangan lupa untuk mengabadikan moment di spot foto yang telah disediakan.

4). Telaga Biru Cisoka

Lokasi: Jalan Cigaru-Cisoka, Kota Tangerang

Telaga Biru Cisoka ini merupakan danau yang terbentuk karena bekas penambangan pasir. Telaga Biru Cisoka memiliki air danau berwarna biru, perbukitan kapur, dan area sawah hijau yang menjadi padu-padan yang sangat memesona.

Anda bisa mengelilingi danau meggunakan perahu yang bisa disewa seharga Rp. 20.000/orang. Semilir angin dan pemandangan indah akan mengiringi perjalanan Anda saat mengitari danau ini.

5). Pintu Air 10

Lokasi: Jalan Raya Sangego, Desa Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Tangerang.

Pintu Air 10 ini sebenarnya adalah Bendungan Pasar Baru Irigasi Cisadane dan berlokasi tepatnya di area Karawaci, Tangerang dan sudah berdiri sejak 1927.

Pintu air ini memiliki desain klasik gaya Belanda kuno yang kontras dengan bangunan sekitar dan landscape kota Tangerang yang modern.

Anda dapat menikmati panorama alam dengan pemandangan kota Tangerang, dan biasan cahaya matahari yang tenggelam di jembatan yang melintang di atas Sungai Cisadane.

Terkesan sangat sederhana, namun akan menjadi pengalaman yang tidak mudah terlupakan.

6). Ocean Park BSD

Lokasi: Jalan Pahlawan Seribu, CBD Area, BSD City, Serpong, Tangerang.

Ocean Park BSD menawarkan wahan permainan air yang seru, letaknya yang berada di tengah kota membuat tempat wisata ini sangat mudah untuk Anda kunjungi.

Wahana permainan air selalu mampu membuat siapapun merasa bahagia, desain wahana permainan di setiap sudut lokasi seolah membangun mood yang berbeda-beda sesuai tema yang ditampilakannya.

Kalau sudah mengunjungi tempat ini, siapapun akan betah untuk berlama-lama di sini.

7). Citra Raya Water World & World of Wonders

Lokasi: MardiGras, Jalan Citra Raya Utama Timur, Mekar Bakti, Panongan, Tangerang.

Citra Raya Water World akan mengajak Anda untuk bereksplorasi di dunia yang penuh dengan wahana permainan dan juga olahraga air.

Wahana permainan Citra Raya juga mencakup imitasi keajaiban dunia, mencakup Koloseum, Candi Borobudur, Piramid Mesir, Menara Pisa, dan masih banyak bangunan antik lainnya.

Serta dilengkapi dengan wahana permainan darat lainnya yang biasa Anda temui di taman bermain, seperti Magic Bike, Taman Lampion, Mobil Gladiator, Keliling Dunia, dan lainnya.

Anda akan mendapatkan pengalaman bermain yang seru dan asyik di Citra Raya Water World & World of Wonders.

8). Klenteng Boen Tek Bio

Lokasi: Jalan Bhakti No. 14, Pasar Lama, Sukasari, Tangerang.

Klenteng Boen Tek Bio menyajikan nuansa pecinaan tempu dulu, tempat ini memang merupakan salah satu tempat ibadah tertua di Tangerang yang saat ini dilestarikan sebagai cagar budaya Indonesia.

Klenteng Boen Tek Bio telah direnovasi berulang kali, di sini Anda akan banyak menemui benda antik dan dapat menikmati berbagai sudut bangunan dengan desain yang unik.

Desain bagian dalam klenteng dengan latar belakang merah dan pintu bulat antar-ruang khas Tiongkok membuat suasana kental Chinatown semakin terasa.

Ditambah aroma dupa dan kemilau cahaya lilin menjadi hal yang sangat membuat kesan yang memang sengaja ditampilkan menjadi semakin kuat lagi.

9). The Breeze BSD

Lokasi: Jalan Grand Boulevard, BSD City, Tangerang

The Breeze BSD mengusung konsep bersatu dengan alam, sehingga Anda dapat menikmati berbagai spot yang ada seolah Anda tidak sedang berada di kota Tangerang.

Bangunan gedung ini juga menampilkan beberapa sentuhan dengan unsur batik dan nuansa Indonesia yang sangat menimbulkan kesan hangat, padahal arsiteknya berasal dari Amerika lho.

Selain menikmati pemandangan, di sini juga Anda dapat menikmati berbagai santapan dan mengabadikan foto di spot-spot yang sudah disediakan.

10). Scientia Square Park

Lokasi: Jalan Scientia Boulevard, Gading Serpong, Tangerang.

Scientia Square Park ini merupakan satu ruang terbuka hijau yang dimanfaatkan pemerintah kota Tangerang untuk diberdayakan.

Di sini Anda dapat menikmati berbagai wahana permainan yang seru untuk anak-anak hingga dewasa. Jadi tempat ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata bersama keluarga.

Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap. Mulai dari taman bermain skating, panjat dinding, kolam koi, permainan air, hingga amfiteater untuk bersantai dan menikmati pemandangan.

Cocok untuk penggemar aktivitas luar ruangan dan olah raga. Ditambah pepohonan dan rumput hijau, serta area persawahan akan sangat menyejukkan mata.

Anak-anak juga dapat belajar menanam padi di sini. Moment yang tercipta di Scientia Square Park akan menjadi moment yang sangat mengesankan.

11). Sakura Garden AEON Mall

Lokasi: AEON Mall, Jalan BSD Raya Utama, Sampora, Cisauk, Tangerang.

AEON Mall adalah mall yang hits di kota Tangerang. Mall ini memiliki Sakura Garden (Taman Sakura) yang terletak di pelataran mall dekat area parkir, yang akan membawa Anda Anda larut dalam suasana khas Jepang yang bertabur bunga sakura warna-warni.

Untuk menikmati pemandangan ini, silakan Anda datang pada waktu matahari akan terbenam hingga malam hari. Sakura Garden ini akan jadi spot foto yang menarik untuk Anda.

Saat Anda merasa lelah setelah berkeliling di taman, Anda dapat duduk disekitaran taman dengan tempat duduk yang tidak kalah cantiknya dengan gemerlap lampu putih yang membiaskan cahaya yang tidak begitu terang.

Di sini juga terdapat restoran Jepang yang senada dengan konsep taman sakura, ada Ebisoba Ichigen atau Uchino Shokudo yang siap membantu Anda memulihkan tenaga sambil santap lahap.

12). Upside-Down World Alam Sutera

Lokasi: Jalan Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang.

Upside-Down World yang artinya dunia terbalik ini ada di Alam Sutera, dimana Anda dapat menikmati sensasi berbeda di dalam dunia dimensi lain.

Tempat ini cocok untuk Anda yang senang berfoto, karena dengan berbagai tema ruangan yang disediakan, Anda akan mendapatkan banyak spot foto yang keren di dalam satu lokasi yang sama.

13). Pantai Tanjung Pasir

Lokasi: Tanjung Pasir, Teluknaga, Tangerang, Banten.

Setelah beragam tempat wisata modern, selanjutnya kami akan mengajak Anda untuk mengunjungi Pantai Tanjung Pasir.

Pantai ini memiliki panorama alam yang indah dengan laut yang luas. Di sini Anda dapat memacing, bermain air, atau menyewa perahu untuk berlayar sejenak di area pantai.

Dan saat lapar melanda, Anda dapat mengunjungi tempat makan yang berada tidak jauh dari pantai untuk menyantap hidangan yang lezat.

14). Masjid Al-Azhom

Lokasi: Jl. Satria Sudirman, Sukaasih, Kec. Tangerang, Tangerang, Banten.

Masjid Al-Azhom memiliki desain yang khas dan unik, sehingga banyak wisatawan muslim yang selain melaksanakan shalat di sini, juga menjadikannya tempat untuk beristirahat karena lelahnya perjalanan.

Seperti masjid pada umumnya yang selalu berhasil menciptakan hawa yang sejuk nan damai, sehingga membuat siapapun yang datang akan betah.

Salah satu keunikan yang sudah di kenal dari masjid ini adalah memiliki 5 kubah dengan warna biru yang mendominasi. Dari kejauhan masjid ini telihat megah dan sangat menarik.

15). Taman Potret

Lokasi: Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Taman Potret menyediakan spot foto yang tematik dan instagramable untuk Anda yang hobi berfoto.

Terdapat jembatan cantik, patung artistik dan pendopo yang dapat Anda jadikan latar untuk mengabadikan moment.

Taman ini bisa dinikmati oleh siapa saja secara gratis dengan fasilitas umum yang cukup lengkap.

16). Taman Gajah Tunggal

Lokasi: Jl. Perintis Kemerdekaan I No.1, RT.006/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang.

Taman Gajah Tunggal adalah taman dengan ruang terbuka yang beberapa fasilitasnya memanfaatkan ban bekas produksi PT Gajah Tunggal.

Terdapat sebuah spot foto yang sangat iconic, yakni patung gajah hitam yang sangat eye catching. Anda dapat menikmati pemandangan sekitar dan duduk santai di kursi yang tersedia.

17). Situ Bulakan

Lokasi: Jl. Villa Mutiara Pluit, RT.004/RW.013, Periuk, Kec. Periuk, Kota Tangerang, Banten.

Situ Bulakan adalah danau yang terletak di Kecamatan Periuk, di sini Anda dapat menikmati berbagai wahana permainan seperti flying fox, sepeda air dengan biaya Rp 15.000 per 30 menit.

Dan jika Anda ingin memancing, Situ Bulakan juga menyediakan kolam pancing untuk Anda bersantai sambil memancing ikan.

Kota Tangerang yang merupakan kota modern ini memang dapat dilihat dari berbagai tempat wisatanya, yang menyediakan banyak pilihan tempat wisata dengan konsep wahana permainan dengan teknologi yang modern, dan juga berbagai wahana permainan air dengan desainnya yang sangat keren.

Selamat mengunjungi destinasi wisata yang telah kami rekomendasikan.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN