15 Tempat Wisata di Kota Malang yang Wajib Dikunjungi

Kota Malang memang terkenal sebagai kota pariwisata, karena memang memiliki banyak sekali tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di kota yang satu ini.

Berbagai pilihan wisata alam dapat Anda temui di Kota Malang. Selain itu banyak juga tempat wisata unik dengan segala fasilitas yang ditawarkan.

Meski beberapa orang kadang tertukar antara kawasan Kota Malang, Kabupaten Malang, dan juga Kota Batu namun pastinya tiga daerah ini memiliki pilihan wisatanya masing-masing.

Nah khusus untuk tempat wisata di Kota Malang, berikut ini telah kami rangkum beberapa tempat wisata yang wajib Anda kunjungi jika berada di Kota Malan:

1. Hawai Waterpark

Nah yang pertama wajib Anda kunjungi jika berada di Kota Malang adalah Hawai Waterpark. Sesuai namanya, tempat wisata yang satu ini mengusung konsep Hawaii lho, jadi ketika berkunjung ke tempat ini Anda akan merasakan sensasi seperti berada di Hawaii.

Menariknya, tidak hanya satu, Hawai Waterpark justru punya 9 pilihan wahana yang dapat Anda coba lho. Namun diantara 9 pilihan wahananya, Wakiki Beach adalah wahana favorit para wisatawan.

Wahana yang satu ini menawarkan sensasi gelombang tsunami lho. Tapi tenang, ini hanya simulasinya saja ya jadi tidak berbahaya.

2. Candi Badut

Candi tertua di Jawa Timur berada di Kota Malang lho, namanya Candi Badut. Candi yang berdiri megah diantara rerumputan hijau dan jajaran pepohonan ini memang cukup mempesona.

Hingga saat ini Candi Badut masih digunakan sebagai tempat melaksanakaan upacara keagamaan Hindu. Meski tidak ada tarif khusus untuk Anda mengunjungi candi yang satu ini, namun Anda dapat menyisihkan uang seikhlasnya untuk merawat candi yang satu ini yaa.

3. Monumen Juang

Kota Malang juga memiliki Monumen Juang yang tidak boleh Anda lewatkan. Monumen ini dibangun dengan cerita sejarah yang ada di kota ini.

Setiap ornamennya pun seolah bercerita tentang perjuangan bangsa Indonesia memerdekakan negara ini. Bahkan Anda juga dapat melihat adanya kutipan proklamasi yang ada di depan monumen yang satu ini.

4. Agro Tawon Rimba Raya

Anda tentu tau bukan betapa nikmatnya rasa madu ? Sayangnya, justru terbilang sulit untuk menikmati madu murni.

Nah Agro Tawon Rimba Raya ini menjadi salah satu tempat wisata yang menawarkan Anda pengalaman baru.

Di peternakan lebah Agro Tawon Rimba Raya ini Anda akan diajarkan bagaimana cara memanen madu langsung dari sarangnya dan Anda juga dapat mencicipi madunya lho. Menariknya, di tempat ini juga banyak santapan berbahan madu yang dapat Anda coba.

5. Pemandian Kalireco

Anda juga dapat mengunjungi pemandian yang satu ini jika berada di Kota Malang. Pemandian Kalireco ini memang terkenal dengan kesegaran airnya, bagaimana tidak air di Pemandian Kalireco ini berasal dari sumber air alami.

Oh ya, pemandian yang satu ini juga aman lho untuk anak-anak, karena kedalamannya hanya mencapai 1 meter saja, dan tentunya sangat cocok untuk berendam.

6. Kampung Warna-Warni Jodipan

Anda tentu sudah tau kampung yang satu ini. Kampung warna-warni di Kota Malang ini memang sudah sangat terkenal.

Padahal siapa sangka, bahwa kampung ini dulunya adalah pemukiman kumuh lho. Nah Kampung Warna-Warni Jodipan ini justru tercipta atas kreatifitas dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang.

Sampai saat ini Kampung Warna-Warni Jodipan memang begitu cantik dan terjaga kebersihannya, bahkan terdapat beberapa spot foto menarik yang menambah poin plus dari kampung wisata yang satu ini.

7. Kampung Biru Arema

Selain Kampung Warna-Warni Jodipan, Kota Malang juga memiliki Kampung Biru Arema yang tidak kalah menarik lho. Bahkan lokasinya pun berada di seberang Kampung Warna-Warni Jodipan.

Bedanya, jika di Kampung Warna-Warni Jodipan Anda disuguhi dengan pemukiman yang begitu penuh warna, di Kampung Biru Arema ini Anda akan menemukan pemukiman warga yang berwarna biru semua. Wah warga Malang memang kreatif yaa.

8. Sengkaling Water Park

Selain wisata alam, wisata air pun menjadi salah satu pilihan wisata yang cocok untuk dilakukan bersama keluarga.

Sengkaling Water Park menjadi salah satu tempat wisata air yang terkenal lho di Kota Malang. Banyak juga pilihan wahana yang dapat Anda coba di Sengkaling Water Park ini.

Oh ya, alam sekitarnya juga terbilang asri dengan adanya pepohonan hijau yang tumbuh di area ini. Dijamin betah deh berwisata di tempat yang satu ini.

9. Kebun Teh Wonosari

Ingin menikmati keindahan perkebunan teh ? Anda tidak perlu jauh-jauh ke Puncak Bogor yaa, Malang juga punya kebun teh yang indah untuk Anda kunjungi.

Menariknya, perkebunan teh yang telah ada sejak zaman penjajahan ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap lho.

Tidak hanya menikmati keindahannya saja, ada juga tempat makan yang dapat memuaskan keinginan perut Anda.

Selain itu, jika Anda senang dengan suasana Kebun Teh Wonosari ini, Anda dapat menginap di penginapan yang tersedia di kawasan ini lho. Wah menarik ya ?

10. Air Terjun Coban Rondo

Jangan lewatkan air terjun yang satu ini, Air Terjun Coban Rondo sendiri memang sudah sangat terkenal dengan keindahannya.

Suasana khas alam yang sejuk, aliran air terjun yang cukup deras, dan pepohonan hijau sekelilingnya pasti membuat siapa saja betah berada di tempat ini.

Banyak juga aktivitas seru yang dapat dilakukan di air terjun ini lho salah satunya adalah fun tubing, wah cocok sekali bagi Anda yang senang dengan aktivitas memacu adrenalin.

11. Selecta Malang

Tempat wisata yang satu sayang jika Anda lewatkan. Selecta Malang sendiri sudah ada lho sejak tahun 1928.

Tempat wisata dengan berbagai bunga warna-warni ini memang sangat menarik perhatian. Banyak spot yang dapat Anda jadikan tempat ber-swafoto, dijamin hasil foto Anda pasti sangat instagenic deh.

Oh ya, banyak juga permainan yang dapat Anda coba di tempat yang satu ini yang pastinya akan menambah keseruan wisata Anda. Tak heran Selecta Malang ini tidak pernah sepi pengunjung.

12. Inggil Museum Resto

Memadukan konsep resto dan museum memang cukup unik yaa, sama seperti yang dilakukan oleh Inggil Museum Resto ini.

Anda dapat berwisata kuliner sambil menikmati koleksi barang-barang kuno yang dipajang di tempat ini.

Suasana vintage yang instagramable ini juga tentu sangat cocok bagi Anda ber-swafoto.

13. Masjid Agung Malang

Berwisata jangan sampai membuat Anda melupakan kewajiban untuk beribadah yaa. Masjid Agung Malang ini dapat Anda jadikan pilihan tempat ibadah Anda selama berada di kota Malang.

Bangunannya yang bergaya Jawa dan Arab ini memang membuat Masjid Agung Malang terlihat begitu megah.

Bahkan uniknya masjid yang satu ini disebut-sebut memiliki sumber mata air yang mirip seperti air zam-zam lho. Cukup menarik ya?

14. Alun-Alun Malang

Setiap daerah memang memiliki alun-alun yang menjadi salah satu tempat iconicnya. Nah Kota Malang juga punya alun-alun yang menarik lho untuk Anda kunjungi.

Berbagai fasilitas seperti gazebo, spot foto, bahkan area skateboard dapat Anda temukan di Alun-Alun Malang. Tak heran jika banyak muda-mudi yang senang bercengkrama di tempat ini.

15. Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo

Tidak lengkap rasanya pulang berwisata tanpa membawa buah tangan. Nah Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo ini dapat Anda jadikan pilihan untuk berbelanja buah tangan bagi orang-orang tersayang.

Pilihan kerajinannya pun cukup banyak lho, mulai dari barang-barang kecil seperti hiasan rumah, mug, vas bunga, dan juga guci. Wah pasti senang deh mendapat buah tangan kerajinan keramik khas Malang ini.

Demikian beberapa rekomendasi tempat wisata di Kota Malang. Semoga dapat menjadi referensi berwisata Anda. Terima kasih.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN