15 Tempat Wisata di Kota Denpasar Bali yang Wajib Dikunjungi

Kota Denpasar memang sudah terkenal sebagai tujuan pariwisata dunia. Tak heran jika di tempat ini Anda akan menemukan banyak sekali tempat wisata menarik yang dapat Anda kunjungi.

Kota yang juga menjadi ibu kota dari Bali ini juga bahkan menjadi pusat bisnis lho di Pulau Dewata. Tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya saja, Kota Denpasar juga begitu menjaga budaya yang ada, hal ini juga membuatnya seringkali menyuguhkan pertunjukan kebudayaan bagi para wisatawan.

Kota Denpasar memang menjadi salah satu kota yang menarik ya untuk di kunjungi. Nah bagi Anda yang tertarik untuk berwisata di Denpasar, berikut ini telah kami rangkum beberapa tempat wisata yang wajib Anda kunjungi selama berada di Denpasar:

1. Bajra Sandhi Renon

Tempat yang satu ini memang tidak boleh Anda lewatkan jika sedang berada di Kota Denpasar. Salah satu monumen bersejarah ini memang memiliki arsitektur yang terlihat begitu megah.

Bukan tanpa alasan, monumen yang satu ini dibangun untuk mengingat kembali perjuangan bangsa Indonesia khususnya masyarakat Bali dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

2. Museum Bali

Museum Bali juga menjadi salah satu tempat yang wajib untuk dikunjungi selama berada di Denpasar. Museum yang telah ada sejak tahun 1910 ini memang menyimpan banyak koleksi peninggalan etnografi.

Menariknya, bangunan dari museum yang satu ini juga masih berbentu Gedung Arca lho yang membuatnya begitu eksotis, tak jarang banyak wisatawan yang ber-swafoto di tempat ini.

3. Taman Werdhi Budaya Art Centre

Tempat yang satu ini tidak boleh dilewatkan, terlebih bagi Anda para pecinta seni. Bangunan megah khas Bali berdiri kokoh di taman ini, tak heran jika banyak wisatawan yang berfoto di tempat ini karena keindahan yang disuguhkan.

Menariknya, jika Anda beruntung terkadang di Taman Werdhi Budaya Art Centre ini seringkali diadakan pertunjukan seni seperti Tari Kecak lho.

4. Museum Lukisan Sidik Jari

Museum yang satu ini memang cukup menarik untuk dikunjungi. Meski lukisan dari sidik jari menjadi primadona di museum ini, namun Anda juga dapat menemukan banyak lukisan indah lainnya lho di museum ini.

Menariknya, Museum Lukisan Sidik Jari juga memiliki cafe lho untuk Anda bersantai sambil bercengkrama bersama orang tersayang.

5. Big Garden Corner Sanur

Big Garden Corner Sanur ini memang menawarkan wisata menarik dengan segala hal khas Bali.

Banyak hal-hal menarik yang dapat Anda temukan di tempat ini, mulai dari patung-patung batu, miniatur Candi Borobudur, replika arca, taman bermain anak, dan juga tempat makan yang dapat memuaskan perut Anda. Wah memang Big Garden Corner ini menyajikan wisata paket lengkap yaa.

6. Pantai Sanur

Pantai Sanur tentu tidak boleh Anda lewatkan. Salah satu pantai yang memang sudah cukup terkenal dan menjadi spot terbaik untuk menikmati keindahan matahari terbit ini mamng begitu mempesona.

Tidak hanya itu saja lho, ombaknya yang besar juga menjadikan Pantai Sanur ini sebagai tempat terbaik untuk berselancar.

Namun bagi Anda yang tidak berani untuk berselancar, pantai yang satu ini juga sangat cocok untuk diving ataupun snorkeling lho.

7. Pantai Sindu

Sama seperti Pantai Sanur, Pantai Sindu juga menjadi salah satu spot menikmati matahari terbit terbaik yang ada di Denpasar.

Keberadaannya yang belum cukup dikenal membuat pantai yang satu ini juga tidak seramai pantai lainnya lho, tapi tenang saja keindahannya tentu tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya.

Pantai Sindu ini sangat cocok bagi Anda yang senang menikmati keindahan alam dengan kesunyian.

8. Konservasi Penyu dan Kura-Kura di Pulau Serangan

Pulau Serangan memang terkenal dengan tempat konservasi penyu dan juga kura-kuranya. Tempat yang satu ini juga sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata bersama anak-anak sambil mengenalkannya penyu dan juga kura-kura secara langsung.

Namun perlu diingat karena tempat ini merupakan tempat konservasi, jadi Anda tidak diperkenankan untuk mengganggu penyu yaa karena akan membuatnya stress.

9. Objek Wisata Hiu

Berada tidak jauh dari Konservasi Penyu dan Kura-Kura, Objek Wisata Hiu ini memang menawarkan pengalaman baru untuk Anda.

Di tempat ini Anda akan merasakan sensasi berenang bersama hiu secara langsung lho. Anda juga tidak perlu khawatir karena hiu-hiu di tempat ini sudah terbiasa dengan kehadiran manusia.

10. Pura Agung Jagatnatha

Pura Agung Jagatnatha memang memiliki arsitektur yang begitu megah, pura yang juga memang dijadikan tempat wisata ini bahkan masih digunakan sebagai tempat ibadah bagi umat Hindu lho.

Untuk mengunjungi pura ini Anda tidak akan dikenakan biaya, namun Anda dapat memberi sumbangan untuk perawatan pura. Oh ya, karena pura ini masih digunakan untuk ibadah jadi pastikan Anda berlaku sopan yaa.

11. Desa Budaya Kertalangu

Desa Budaya Kertalangu menawarkan suasana yang beda dari biasanya. Suguhan suasana Bali tempo dulu akan menyapa Anda saat sampai di desa ini.

Alamnya yang masih begitu asri juga menjadikan tempat yang satu ini begitu memanjakan mata. Menyenangkannya lagi, Anda juga dapat menunggangi kuda lho untuk berkeliling di area persawahannya.

12. Hutan Mangrove Bali

Hutan Mangrove Bali memang memiliki daya tarik tersendiri, hutan mangrove yang satu ini bahkan tidak pernah sepi lho.

Keindahan yang ditawarkan lengkap dengan fasilitas jembatan kayu yang mempermudah Anda untuk mengelilingi tempat ini memang menjadi perpaduan yang sempurna untuk menikmati keindahan Hutan Mangrove Bali. Tak jarang banyak fotografer yang mencari objek foto lho di tempat ini.

13. Gunung Catur

Denpasar juga memiliki salah satu gunung yang wajib untuk Anda kunjungi. Gunung Catur ini memang menjadi gunung purba tertinggi yang ada di Bali.

Hingga saat ini Gunung Catur masih begitu asri dengan suguhan pemandangan alamnya yang mempesona. Pendakian pun tidak akan terasa melelahkan karena tergantikan dengan keindahannya.

14. Upside Down Bali

Selain menawarkan keindahan alamnya, Denpasar juga memiliki salah satu tempat wisata menarik lho untuk Anda kunjungi.

Upside Down Bali ini menawarkan spot foto menarik bagi Anda yang senang berfoto dan eksis di media sosial.

Sesuai namanya, tempat ini memiliki konsep dengan barang-barang berada di atas lho, jadi hasil foto Anda seolah memperlihatkan kesan terbalik di fotonya.

15. Pasar Seni Kumbasari

Sudah puas berwisata di Denpasar. Jangan lupa untuk membawa oleh-oleh ketika pulang ke rumah yaa. Pasar Seni Kumbasari ini dapat Anda jadikan pilihan tempat membeli oleh-oleh lho.

Selain terkenal dengan harganya yang murah, Pasar Seni Kumbasari ini juga memiliki banyak pilihan barang untuk Anda bawa pulang.

Demikian beberapa rekomendasi tempat wisata di Kota Denpasar. Semoga dapat menjadi referensi berwisata Anda. Terima kasih.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN