15 Tempat Wisata di Kota Blitar yang Wajib Dikunjungi

Kota Blitar memang memiliki kenangan tersendiri tentang penjajahan bangsa Indonesia. Kota ini juga menjadi tempat hembusan nafas pertama dan terakhir sosok presiden pertama Indonesia, yaitu Soekarno.

Tak heran jika Blitar memiliki banyak sekali tempat kenangan perjuangan bangsa ini. Namun tidak hanya itu lho, Blitar juga memiliki beragam pilihan wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Banyak keindahan yang tersembunyi dari Kota Blitar. Jika Anda tertarik berwisata di Blitar, berikut ini telah kami rangkum beberapa rekomendasi tempat wisata yang wajib untuk Anda kunjungi:

1. Makam Bung Karno

Anda tentu tau sosok yang satu ini, presiden pertama Indonesia, juga pejuang kemerdekaan. Bung Karno, begitulah beliau disebut. Kota Blitar menjadi tempat peristirahatan terakhirnya, di tempat inilah beliau disemayamkan.

Hingga saat ini, atas jasa-jasa besarnya bagi Indonesia, Makam Bung Karno tidak pernah sepi pengunjung. Banyak wisatawan yang datang sebagai rasa hormat sambil mengirimkan doa kepada beliau.

2. Gunung Butak

Gunung Butak atau Gunung Botak merupakan salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi jika berwisata ke Kota Blitar.

Meski disebut sebagai Gunung Botak, tenang saja, gunung ini masih ditumbuhi pepohonan kok. Udaranya pun masih sama seperti udara khas dataran tinggi lainnya.

Dari gunung ini Anda dapat menikmati keindahan alam yang begitu mempesona, melihat pegunungan lainnya yang berseberangan.

Indahnya lagi, di waktu senja semburat jingga membuat pemandangan pegunungan menjadi lebih begitu eksotis.

3. Chenoa Water Kedawung

Berwisata bersama keluarga ? Tempat yang satu ini menjadi rekomendasi kami untuk Anda.

Wahana bermain air ini memang menyuguhkan fasilitas luar biasa yang dapat Anda nikmati bersama keluarga.

Bahkan tempat wisata yang satu ini juga aman lho untuk Anda berwisata dengan membawa anak-anak. Dijamin anak-anak betah bermain air di tempat yang satu ini.

4. Air Terjun Lawean

Air Terjun Lawean menyuguhkan keindahan alam yang masih asri dan terjaga. Namun meski begitu Anda tidak perlu khawatir, meski alamnya masih terjaga lokasi Air Terjun Lawean ini juga mudah kok untuk diakses.

Aliran air terjun yang ada di beberapa titik memang menambah pesonanya, meski tidak terlalu deras namun justru suasananya menjadi begitu sangat tenang, belum lagi ditambah dengan udara sejuknya. Sangat cocok untuk Anda yang sedang ingin melepas penatnya aktivitas sehari-hari.

5. Kampung Wisata Ekologis Puspa Jagad

Ingin menikmati alam hijau yang luas ? Anda dapat berwisata ke Kampung Wisata Ekologis Puspa Jagad ini. Kampung wisata yang jauh dari area kota ini masih memiliki udara yang begitu segar dan jauh dari polusi.

Tidak sekadar menikmati keindahan alam khas pedesaan saja, di kampung wisata ini Anda juga dapat menyantap berbagai kuliner khas Blitar lho. Wah pasti seru berwisata ke Kampung Wisata Ekologis Puspa Jagad ini bersama keluarga.

6. Curug Kedung Badrun

Tempat wisata alam yang satu ini juga tidak boleh Anda lewatkan. Curug Kedung Badrun sendiri sebenarnya merupakan sebuah air terjun dengan ketinggian 9 meter, ya memang air terjunnya tidak begitu tinggi.

Namun alam sekitarnya yang eksotis ditambah dengan kolam airnya yang luas, sangat cocok untuk berenang dengan keindahan alamnya di tempat ini.

7. Air Terjun Jurug Bening

Kota Blitar masih punya air terjun lainnya yang harus Anda kunjungi, Air Terjun Jurug Bening ini salah satunya.

Air terjun yang satu ini memang begitu eksotis, dengan tumbuhan hijau yang mengelilinginya dan juga tebing batu yang bergelombang membuat air terjun yang satu ini begitu menakjubkan.

Sesuai namanya, airnya pun tergolong jernih lho. Pasti menyenangkan deh berkunjung ke air terjun yang satu ini.

8. Pantai Peh Pulo

Kota Blitar juga punya pantai indah yang wajib Anda kunjungi lho. Pantai Peh Pulo ini salah satunya.

Meskipun memang masih menjadi tempat wisata tersembunyi dengan akses jalannya yang cukup sulit, namun keindahan pantainya memang lain daripada yang lain.

Pantai yang masih tergolong sepi ini memang masih begitu asri dan terjaga. Hembusan angin dan deburan ombak akan menemani Anda selama berada di Pantai Peh Pulo.

Namun jangan lupa untuk membawa bekal makanan ya, karena belum ada yang berjualan disekitaran pantai ini.

9. Wisata Gumuk Sapu Angin

Tempat wisata yang satu ini juga menawarkan keindahan alam yang menakjubkan lho. Bahkan dari tempat ini Anda akan melihat keindahan Gunung Kelud dan juga Gunung Kawi.

Menariknya lagi, terdapat gardu pandang yang memudahkan Anda untuk melihat pemandangan alamnya lebih luas lagi, selain itu gardu pandangnya juga dibuat instagramable lho, jadi sangat cocok untuk Anda berfoto disini.

10. Bukit Teletubbies

Masih ingat dengan film masa kecil yang satu ini ? Anda tentu tau bukan bagaimana indahnya Bukit Teletubbies ? Perbukitan hijau yang begitu menyegarkan itu dapat Anda nikmati juga lho di Blitar.

Tidak sekadar perbukitan hijau yang memanjakan mata, ada juga beberapa permainan yang dapat Anda coba, salah satunya adalah ATV. Oh ya, jangan lewatkan juga beberapa spot foto instagramable yang ada di tempat ini yaa!

11. Oemah Djadoel

Senang melihat barang-barang antik ? Oemah Djadoel ini menjadi pilihan wisata yang tepat untuk Anda. Banyak sekali koleksi barang antik yang unik dan juga menarik di pajang di Oemah Djadoel ini.

Tidak hanya barang-barang khas masa lampau Blitar saja, ada juga koleksi barang antik presiden Soekarno, dan bahkan benda-benda khas Tionghoa pun dapat Anda temui di tempat ini lho.

12. Monumen PETA

Masih ingat dengan sejarah tentang pemberontakan PETA ? Pada saat ini tentara PETA berhasil mengibarkan bendera merah putih lho. Nah monumen yang satu ini sengaja dibuat untuk mengenang peristiwa tersebut.

Bagaimana tidak, hal ini tentu menjadi momen yang cukup penting bagi Indonesia karena berhasil mengibarkan bendera merah putih.

Tempat yang satu ini tentu cukup menarik untuk Anda kunjungi, tak jarang wisatawan ber-swafoto dengan latar belakang monumen ini.

13. Blitar Green Park

Blitar Green Park menjadi salah satu tempat wisata murah meriah yang asyik untuk dikunjungi.

Fasilitasnya pun cukup lengkap lho, tidak sekadar bangku taman dan gazebo untuk bersantai, ada juga jogging track dan bahkan taman bermain anak yang dijamin membuat anak-anak betah bermain di tempat yang satu ini.

14. Agrowisata Karangsari

Buah belimbing memang menjadi salah satu andalan dari Kota Blitar. Rasanya yang manis dan menyegarkan memang membuat banyak orang senang dengan buah belimbing.

Nah di Agrowisata Karangsari ini Anda dapat pengalaman baru melihat perkebunan belimbing secara langsung dan menyantapnya lho. Wah pasti menjadi pengalaman seru.

15. Kampung 3D Bongares Blitar

Blitar juga memiliki salah satu kampung unik lho. Kampung 3D Bongares namanya, di kampung wisata yang satu ini Anda akan disuguhi berbagai macam gambar 3D yang menarik lho untuk dijadikan tempat ber-swafoto. Tempat yang satu ini cocok untuk Anda yang senang berfoto-foto deh pastinya.

Demikian beberapa rekomendasi tempat wisata di Kota Blitar, semoga dapat menjadi referensi berwisata Anda. Terima kasih.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN

Terpaksa Jadi Janda Lagi Usai Bahagia Dinikai Brondong Usia 27 Tahun, Syok Nikahi Suami Orang

Kemampuan akting artis senior Henidar Amroe tak perlu diragukan lagi. Ia sudah malang melintang di dunia hiburan tanah air cukup…

Foto Penampakan Jenazah Brigadir J Sesaat Usai Dieksekusi Ferdy Sambo cs

Komnas HAM menunjukkan foto jenazah Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, terkapar di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo. Foto…

6 Tips Membeli Mobil Bekas Agar Tidak Tertipu Bagi Pemula

Untuk memiliki sebuah barang yang sedang sangat dibuthkan atau berharga, terkadang kita memutuskan untuk membeli barang bekas yang tentunya masih…

Download Driver Epson T1100

Printer Epson memang menjadi printer pilihan dengan alasan kualitasnya yang terbilang nendang. Maka tak heran jika printer Epson selalu menjadi…

Biaya Balik Nama Sertifikat Tanah dan Syarat Pengurusan Terbaru

Apakah Anda berencana untuk mengurus balik nama sertifikat tanah setelah transaksi? Pertama, Anda harus mengetahui detail biaya yang harus dikeluarkan…

Ditantang Turunkan Hujan dalam Waktu 10 Menit, Rara Pawang Hujan Auto Salting dan Langsung Lirik HPnya, Dokter Richard Lee: Kamu Salah Ngomong dengan Saya

Baru-baru ini, sosok Rara pawang hujan mendadak jadi sorotan saat ditantang turunkan hujan oleh Dokter Richard Lee. Tak hanya ditantang…

15 Tempat Wisata di Kabupaten Probolinggo yang Wajib Dikunjungi

Sudahkah Anda berkunjung ke Kabupaten Probolinggo ? Probolinggo memiliki banyak sekali objek wisata menarik lho untuk Anda kunjungi. Probolinggo memiliki…

Di luar ekspektasi, ternyata segini bayaran Farel Prayoga sekali manggung

Penyanyi cilik Farel Prayoga melejit namanya pasca bernyanyi di acara HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022 lalu. Ia berhasil…

15 Tempat Wisata di Kepulauan Seribu yang Wajib Dikunjungi

Salah satu kabupaten yang berada di kawasan Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta ini memang sangat terkenal dengan keindahannya. Kabupaten Kepulauan…

15 Tempat Wisata di Kabupaten Wonogiri yang Wajib Dikunjungi

Wonogiri merupakan sebuah Kabupaten di provinsi Jawa Tengah. Secara geografis Wonogiri berlokasi di bagian tenggara Provinsi Jawa Tengah. Wonogiri banyak…