15 Tempat Wisata di Kota Batu yang Wajib Dikunjungi

Kota Batu memang memiliki segudang tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi dengan beragam kekayaan alamnya. Bahkan banyak yang menyebut bahwa Kota Batu merupakan Swiss kecil yang ada di Pulau Jawa.

Tak heran jika di musim liburan, Kota Batu tidak pernah sepi diserbu para wisatawan. Sebenarnya Anda sudah tidak perlu bingung lagi ketika datang ke Kota Batu karena banyaknya keindahan yang dapat Anda nikmati.

Namun agar Anda tidak menyesal, berikut ini telah kami rangkum beberapa rekomendasi tempat wisata yang wajib Anda kunjungi selama berada di Kota Batu:

1. Jatim Park 1

Jatim Park memang menjadi salah satu tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berada di Kota Batu. Jatim Park memang memiliki banyak sekali wahana menarik.

Khusus di Jatim Park 1 ini memiliki konsep edukatif lho, ada lebih dari 50 wahana yang dapat Anda coba di Jatim Park 1 ini. Tentu seru berwisata sambil menambah wawasan dengan banyak pilihan permaianan.

2. Jatim Park 2

Nah selain Jatim Park 1, ada juga lho Jatim Park 2. Berbeda dengan Jatim Park 1 yang berkonsep edukatif, Jatim Park 2 ini memiliki konsep dunia binatang. Ada museum binatang, kebun binatang, dan juga aksi pertunjukannya lho.

Jatim Park 2 juga memiliki lebih dari 30 wahana permainan yang dapat Anda coba. Meski kebanyakan wahananya berkonsep binatang, tapi Anda juga dapat menemukan rumah hantu di Jatim Park 2 ini.

3. Jatim Park 3

Belum selesai di Jatim Park 1 dan Jatim Park 2 saja, ada juga lho Jatim Park 3. Menariknya Jatim Park 3 justru menyediakan berbagai wahana yang mengenalkan kita tentang peradaban zaman.

Dimulai dari zaman purbakala yang menyajikan area dinosaurus hingga ke zaman modern dengan segala teknologinya. Wah pasti seru deh berkunjung ke tempat yang satu ini.

4. Museum Angkut

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan museum yang satu ini. Salah satu museum yang sudah sangat terkenal ini memang wajib Anda kunjungi.

Didalamnya terdapat lebih dari 300 koleksi kendaraan yang berasal dari berbagai belahan dunia. Bahkan setiap area di Museum Angkut ini dibuat dengan konsep berbeda-beda lho, jadi seakan Anda dibawa kedalam sebuah cerita. Menarik ya?

5. Eco Green Park

Eco Green Park memang menjadi tempat wisata yang cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga.

Banyak pilihan area yang dapat Anda coba disini, seperti rumah hantu, jungle adventure, duck kingdom, animal farm, music plaza dan banyak lagi pilihan lainnya.

Bahkan serunya lagi Anda dapat mencoba pengalaman baru memerah susu sapi secara langsung lho.

6. Kusuma Agrowisata

Ingin merasakan sensasi memanen buah-buahan secara langsung ? Kusuma Agrowisata ini jadi pilihan yang tepat untuk Anda. Banyak pilihan buah yang dapat Anda petik lho disini, seperti apel, strawberry, jeruk, dan juga buah naga.

Tidak hanya memetik buah saja, Anda juga dapat membawa pulang buah hasil panen Anda lho. Menariknya, Anda dapat berkeliling kebun buah ini menggunakan ATV juga. Wah seru yaa?

7. Coban Rais

Kota Batu memang memiliki banyak sekali tempat wisata menarik yang didukung dengan keindahan alamnya. Coban Rais sendiri sebenarnya merupakan sebuah air terjun yang memiliki aliran air khas pegunungan.

Namun tidak hanya itu saja, masih di area Coban Rais ini, terdapat beberapa spot menarik untuk Anda kunjungi, seperti Batu Flower Garden, Bukit I Love U, dan juga Sepeda Udara yang dapat Anda coba, bahkan Ada juga hammock untuk Anda bersantai lho.

8. Omah Kayu

Keindahan Kota Batu memang menakjubkan. Nah dari Omah Kayu ini Anda dapat menikmati indahnya Kota Batu dari ketinggian lho. Tidak hanya itu saja, Omah Kayu ini sendiri merupakan hutann pinus yang eksotis.

Menariknya tidak hanya menikmatinya sebentar saja, Anda juga dapat menginap lho di tempat ini dengan konsep tree house. Wah pasti Anda betah deh berlama-lama di Omah Kayu.

9. Coban Putri

Salah satu air terjun yang eksotis ini juga dapat Anda temui di Kota Batu. Tidak hanya aliran air terjun dan bebatuannya saja, alam hijau di sekitaran Coban Putri juga menambah keindahannya.

Menariknya ada gardu pandang yang dapat Anda gunakan untuk menikmati keindahan Kota Batu dari ketinggian lho.

Bahkan jika Anda seorang pemberani, Anda juga dapat mencoba bermain ayunan dari ketinggian, tentunya dengan segala alat pengamannya yaa agar tidak bahaya.

10. Kaliwatu Rafting

Senang dengan permainan yang memacu adrenalin ? Anda dapat merasakan sensasi arung jeram di Kaliwatu ini.

Aliran airnya yang deras ditambah bebatuan yang menjadi penghalang memang membuat tempat yang satu ini begitu seru untuk digunakan arung jeram.

Bahkan karena aliran air ini memiliki panjang hingga 7 km, Anda akan menghabiskan waktu 2 jam untuk arung jeram lho.

11. Coban Talun

Wah Anda pasti terkagum-kagum dengan tempat yang satu ini. Aliran air terjun yang melebar seperti tirai dengan alam sekitarnya yang asri dan juga dilengkap banyak pilihan spot foto membuat tempat yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung.

Karena berbagai keindahannya inilah berfoto menjadi hal wajib yang Anda lakukan jika berkunjung ke Coban Talu.

12. Paralayang Area

Kota Batu masih memiliki wisata menantang lainnya lho, Paralayang Area ini salah satunya.

Jika Anda berani, Anda dapat mencoba paralayang, namun jika Anda tidak berani, Anda dapat menikmati tempat yang satu ini dengan berbagai fasilitasnya kok.

Banyak pilihan spot foto dengan latar belakang keindahan alam yang dapat Anda gunakan. Pasti hasil fotonya sangat instagramable.

13. Taman Langit

Kota Batu tidak pernah kehabisan akal untuk memanfaatkan keindahan alamnya, Taman Langit juga menjadi salah satu tempat wisata menarik yang wajib Anda kunjungi. Lokasinya yang berada di atas bukit membuat tempat yang satu ini berasa sangat sejuk.

Bahkan dengan keindahan alamnya, dibuat juga beberapa spot menarik untuk Anda berfoto. Pasti seru deh menikmati keindahan alam sambil mengabadikannya.

14. Batu Night Spectacular

Kota Batu juga memiliki wisata malam yang seru untuk Anda coba. Meskipun wisata malam, namun banyak wahana permainan yang aman untuk anak kok di tempat ini.

Bahkan wahana unik lainnya juga dapat Anda coba lho, seperti sepeda udara, drag race, lampion garden, bahkan ada juga gallery hantu bagi Anda yang tidak penakut.

Puas bermain-main, Anda juga dapat membeli berbagai pernak-pernik untuk diadikan buah tangan lho.

15. Alun-Alun Kota Batu

Selain beragam pilihan tempat wisata tadi, sebenarnya Alun-Alun Kota Batu pun akan cukup untuk membuat Anda senang berada di kota ini.

Selain beragam hiasan yang sangat menarik perhatian, banyak juga pilihan permainan yang dapat Anda coba.

Jika Anda tertarik hanya untuk beristirahat saja dari perjalanan, ada juga kursi-kursi yang disediakan untuk Anda bersantai.

Demikian beberapa rekomendasi tempat wisata di Kota Batu. Semoga dapat menjadi referensi berwisata Anda. Terima kasih.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN