15 Tempat Wisata di Kepulauan Seribu yang Wajib Dikunjungi

Salah satu kabupaten yang berada di kawasan Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta ini memang sangat terkenal dengan keindahannya.

Kabupaten Kepulauan Seribu juga menjadi salah satu daerah terbaik di Jakarta yang memiliki banyak pilihan tempat wisata yang dapat Anda kunjungi.

Banyaknya pulau-pulau dan pantai yang ada di kabupaten ini, semuanya memang akan selalu berhasil membuat Anda takjub akan keindahan alam yang dimiliki Indonesia. Tak heran jika Kepulauan Seribu seringkali dijadikan tempat wisata pilihan ketika musim liburan tiba.

Jika Anda tertarik untuk berwisata di Kepulauan Seribu dan masih merasa bingung menentukan perjalanan Anda, berikut ini telah kami rangkum beberapa tempat wisata yang wajib Anda kunjungi selama berada di Kepulauan Seribu:

1. Pulau Tidung Kecil

Pulau Tidung Kecil memang memiliki pesona alam yang masih asri, tidak adanya keberadaan penduduk di pulau yang satu ini juga memang menjadikan Pulau Tidung Kecil terasa begitu sunyi.

Meski begitu, bukan berarti pulau ini tidak dirawat yaa, Pulau Tidung Kecil sudah dikelola dengan begitu baik, alamnya pun masih sangat terjaga.

Anda sudah tidak perlu mencari spot instagramable buatan lagi disini, karena panorama alamnya pun cukup untuk membuat hasil foto Anda terlihat instagenic.

2. Pantai Pasir Perawan

Tak lengkap rasanya berada di Kepulauan Seribu tanpa berkunjung ke Pantai Pasir Perawan ini. Pesona keindahannya bahkan tidak hanya menarik wisatawan lokal lho, banyak juga wisatawan asing yang berkunjung ke pantai ini.

Suasana romantis dengan hembusan anginnya memang membuat siapa saja yang berkunjung akan betah berlama-lama di Pantai Pasir Perawan ini. Dengan hamparan pasir putihnya yang indah, Anda juga dapat menikmati beragam menu seafood lho yang di jual di area pantai ini.

3. Pantai Bintang

Masih berada di satu kawasan dengan Pantai Pasir Perawan, Anda juga tidak boleh melewatkan pantai yang satu ini.

Pantai Bintang namanya, nama pantai ini bukan dibuat tanpa alasan lho, di pantai ini Anda akan menemukan banyak sekali bintang laut, tak jarang para wisatawan berfoto bersama bintang laut yang ada di Pantai Bintang ini.

Oh ya, selain itu di Pantai Bintang juga banyak sekali pohon cemara yang menambah pesonanya. Anda pasti terkagum-kagum deh melihat pantai yang satu ini.

4. Pantai Pulau Bira

Bagi Anda yang senang dengan suasana kekeluargaan yang lebih private, nah Pantai Pulau Bira ini cocok untuk Anda.

Untuk berkunjung ke pulau yang satu ini Anda juga harus membookingnya terlebih dahulu, jadi selain menikmati keindahan pantai private Anda juga akan mendapatkan fasilitas lainnya salah satunya adalah penginapan yang berada di pulau ini. Pasti menyenangkan dapat menikmati keindahan Pantai Pulau Bira berlama-lama.

5. Pulau Pramuka

Pulau Pramuka memang memiliki beragam fasilitas menarik untuk dicoba. Tak heran jika pulau yang satu ini sudah begitu terkenal di kalangan wisatawan.

Jika Anda senang menjelajahi kedalaman laut, Anda dapat melakukan diving di pulau yang satu ini. Jika tidak terlalu berani menyelam ke kedalaman laut Anda juga dapat snorkeling.

Atau bagi Anda yang takut untuk menyelam, Anda juga dapat memancing, bersepeda, dan mengunjungi penangkaran penyu langka yang ada di Pulau Pramuka. Wah menyenangkan ya? Banyak sekali kegiatan yang dapat Anda lakukan di pulau ini.

6. Taman Nasional Kepulauan Seribu

Taman Nasional Kepulauan Seribu ini masih berada di Pulau Pramuka. Seperti yang telah disebutkan bahwa terdapat penangkaran penyu di Pulau Pramuka, nah disinilah tempat penangkaran penyu itu berada.

Sebagai tempat penangkaran salah satu hewan yang dilindungi di Indonesia, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak untuk menjadi wisata edukasi yang menyenangkan.

7. Pantai Pulau Dolphin

Hamparan pasir putih yang mempesona, ditambah dengan suasana alam yang masih terjaga dan terasa begitu sunyi memang menjadikan tempat yang satu ini cocok untuk melepaskan penat.

Belum lagi hembusan angin yang menemani, wah pasti sangat menyenangkan berada di pantai yang satu ini. Sambil bersantai, sambil menenangkan pikiran.

8. Pulau Untung Jawa

Pulau yang satu ini sudah sangat begitu terkenal karena letaknya yang berada dekat dengan Ancol.

Tidak sekadar keindahannya yang begitu mempesona, Pulau Untung Jawa juga memiliki banyak fasilitas yang dapat Anda coba, seperti snorkeling, diving, banana boat, dan bahkan ada juga penginapan lho di Pulau Untung Jawa ini.

9. Jembatan Pengantin

Masih berada di kawasan Pulau Untung Jawa, Jembatan Pengantin ini memang sangat terkenal. Suasana romantis yang ditawarkan di jembatan ini membuatnya tidak jarang dijadikan sebagai tempat foto pre-wedding.

Eh tapi walaupun tidak sedang foto pre-wedding Anda juga dapat berkunjung kok ke jembatan yang satu ini, Anda bebas berfoto di jembatan ini sepuasnya yaa. Jangan lupa ajak orang tersayang untuk berfoto bersama!

10. Pulau Semak Daun

Pulau Semak Daun memang menyuguhkan keindahan pasir putih lengkap dengan air lautnya yang begitu jernih. Pulau yang satu ini sangat cocok untuk Anda snorkeling atau bahkan diving.

Menyenangkannya lagi, karena pulau ini tidak memiliki penduduk, jadi Anda dapat berkemah di pinggir pantai, namun tentu Anda harus membawa peralatannya sendiri yaa karena tidak ada yang menyewakannya disini.

11. Pulau Harapan

Setiap pulau memang memiliki pesonanya tersendiri, nah Pulau Harapan ini cukup unik lho, karena memiliki hamparan pasir pantai yang menjorok ke laut, jadi Anda dapat merasakan sensasi bersantai ditengah-tengah laut.

Oh ya, selain Pulau Pramuka yang menjadi tempat penangkaran penyu langka, Pulau Harapan juga memiliki tempat penangkaran hewan langka di Indonesia lho, yaitu Elang Bondol.

Satu lagi yang tidak boleh Anda lewatkan di Pulau Harapan adalah berfoto di jembatan kayu yang instagramable.

12. Pulau Ayer

Pulau Ayer memiliki keindahan yang disebut-sebut mirip seperti Maldives. Di pulau yang menjadi favorit presiden pertama Indonesia ini, Anda juga dapat merasakan sensasi menginap diatas laut lho.

Cottage dengan gaya tradisional diatas air laut jernih memang menjadi incaran banyak orang ketika datang ke Pulau Ayer.

Namun, Anda harus membookingnya dari jauh-jauh hari yaa karena banyak sekali antrian booking penginapan di Pulau Ayer ini.

Oh ya, satu hal yang harus Anda waspadai di Pulau Ayer adalah masih banyaknya biawak yang berkeliaran di pulau ini, jadi hati-hati yaa.

13. Pulau Onrust

Pulau yang satu ini memang menjadi salah satu pulau peninggalan Belanda. Tak heran namanya pun berasal dari bahasa Belanda yang memiliki arti “Tidak pernah beristirahat”.

Nama ini pun bukan tanpa alasan, dulunya pulau ini memang memiliki aktivitas yang sibuk karena digunakan sebagai tempat singgah sebelum berangkat ke Pelabuhan Sunda kelapa.

Hingga saat ini selain keindahan pantainya, Anda juga masih dapat melihat bangunan-bangunan tua yang ada di Pulau Onrust lho.

14. Pantai LIPI

Nama pantai yang satu ini merupakan sebuah singkatan dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia yang gedungnya ada di tempat ini, agar mudah akhirnya masyarakat setempat akhirnya menyebutnya sebagai Pantai LIPI.

Selain keindahan pasir pantai dan air lautnya Pantai LIPI juga menjadi spot sunset terbaik lho yang dapat Anda nikmati. Jadi jangan lewatkan pantai yang satu ini sewaktu matahari terbenam ya.

15. Saung Sunset

Selain sunset di Pantai LIPI yang terlihat begitu indah, ada juga salah satu tempat yang cocok untuk Anda menikmati sunset di Kepulauan Seribu.

Posisi Saung Sunset yang berada di tanjung barat Pulau Tidung ini memang sangat pas sekali untuk Anda memotret momen matahari terbenam ini.

Semburat jingga yang mempesona dapat Anda nikmati dengan leluasa sambil duduk santai di saung yang satu ini.

Menyenangkannya lagi, sambil menunggu terbenamnya matahari Anda juga dapat menikmati kelapa segar ditambah beberapa santapan kuliner lezat lainnya di tempat ini.

Demikian beberapa rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Kepulauan Seribu. Semoga dapat menjadi referensi berwisata Anda. Terima kasih.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN

15 Tempat Wisata di Trenggalek yang Wajib Dikunjungi

Kabupaten Trenggalek memang terletak di daerah pesisir, tak heran jika di kabupaten ini banyak sekali keindahan pantai yang dapat Anda…

Murkanya Bharada E saat Rekonstruksi, Anggap Adegan Versi Tersangka Lain Termasuk Ferdy Sambo Tak Sesuai Fakta: Ada Penolakan

Bharada Richard Eliezer atau Bharada E sempat marah saat rekostruksi kasus pembunuhan berencana Brigadir J digelar. Proses rekonstruksi kasus pembunuhan…

17 Tempat Wisata di Kabupaten Pekalongan yang Wajib Dikunjungi

Pekalongan merupakan sebuah Kabupaten di provinsi Jawa Tengah. Berdasarkan cerita masyarakat, nama Pekalongan ini terbentuk karena pada zaman dulu terdapat…

Biaya Balik Nama Sepeda Motor dan Syarat Pengurusan Terbaru

Kini, lebih mudah mengatur kembali nama dan membuat STNK). Biasanya nama kendaraan bermotor berubah karena adanya pergantian nama pemiliknya. Misalnya,…

15 Tempat Wisata di Kabupaten Ngawi yang Wajib Dikunjungi

Kabupaten Ngawi, salah satu kabupaten yang berada di Jawa Timur ini selain memiliki alam yang begitu mengagumkan juga memang kaya…

18 Tempat Wisata di Kabupaten Magelang yang Wajib Dikunjungi

Magelang merupakan sebuah Kabupaten atau Kota di provinsi Jawa Tengah. Magelang menyimpan keindahan yang beberapa diantarnya masih jarang diketahui, sehingga…

Apa Itu Leasing Mobil dan Bagaimana Cara Kerjanya

Leasing adalah sebuah aktivitas pembiayaan yang dilakukan oleh perusahaan dalam bentuk pengadaan atau peminjaman barang modal yang diatur dalam sebuah…

Cara Membuat Website Pribadi dan Jualan Online dengan Mudah

Menggunakan website sebagai media berbagi informasi memang sangat menarik, anda bisa berbagi informasi tentang apapun kepada para pengunjung website yang…

15 Tempat Wisata di Kabupaten Sumenep yang Wajib Dikunjungi

Salah satu kabupaten yang ada di Pulau Madura ini memang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Banyak pulau-pulau indah yang…

Dituduh Pakai Pelet, Eks TKW Makmur Dinikahi Pengusaha Taiwan, Jadi Ratu, Tinggal di Apartemen Mewah

Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia bernasib mujur lantaran mendapat jodoh seorang pengusaha asal Taiwan. Ia tak menyangka bakal…