15 Tempat Wisata di Kabupaten Sampang yang Wajib Dikunjungi

Kabupaten Sampang memang menjadi salah satu kabupaten yang ada di Pulau Madura, Jawa Timur. Banyak sekali cerita sejarah yang ada di Kabupaten Sampang ini.

Selain itu, sama seperti beberapa kabupaten yang ada di Pulau Madura lainnya, Kabupaten Sampang juga memiliki banyak keindahan alam yang dapat Anda nikmati. Mulai dari dataran tingginya, pantai, dan juga goa.

Bagi Anda yang tertarik untuk berwisata di Kabupaten Sampang, berikut ini telah kami rangkum beberapa tempat wisata yang wajib Anda kunjungi jika berada di Kabupaten Sampang:

1. Pantai Nepa

Keindahan pasir pantai yang putih memang selalu menjadi pilihan tepat untuk dinikmati. Nah, di Kabupaten Sampang ini salah satu pantai pasir putih yang wajib Anda kunjungi adalah Pantai Nepa.

Ombaknya sendiri juga tidak terlalu besar, jadi tergolong aman untuk Anda bermain air di tepi pantai. Keindahan Pantai Nepa juga sangat cocok lho untuk Anda ber-swafoto, apalagi jika ditemani orang tersayang.

2. Wisata Rimba Monyet Nepa

Ingin merasakan sensasi berinteraksi secara langsung dengan monyet dan kera liar ? Anda tidak boleh melewatkan Wisata Rimba Monyet Nepa ini.

Kawasan hutannya yang begitu asri ini memang dijadikan sebagai habitat dari monyet dan juga kera. Namun untuk menuju ke tempat ini Anda perlu menyewa perahu ya untuk menyebrang ke Hutan Nepa.

3. Pulau Mandangin

Salah satu pulau yang ada di Kabupaten Sampang ini memang memiliki lokasi yang terpisah dari Pulau Madura, jadi jika Anda ingin berkunjung ke pulau yang satu ini Anda perlu menyewa kapal nelayan ya.

Serunya, Pulau Mandangin memang masih sangat begitu terjaga, air lautnya pun sangat jernih. Anda juga dapat menambah pengalaman baru lho di Pulau Mandangin dengan menikmati keindahan bawah lautnya.

4. Air Terjun Toroan

Anda tidak boleh melewatkan air terjun yang satu ini. Keindahan Air Terjun Toroan yang berada di tepi pantai dan aliran airnya yang langsung bermuara ke laut ini memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Perpaduan air terjun yang tawar dengan air laut yang asin juga menjadi salah satu keunikan yang ada di tempat ini. Indahnya Air Terjun Toroan ini bahkan seringkali dijadikan spot berfoto lho oleh para wisatawan.

5. Kuburan Madegan

Salah satu tempat wisata sejarah ini memang cukup menarik untuk dikunjungi. Kuburan Madegan atau terkadang disebut sebagai Makam Ibu Ratu ini sudah begitu populer bagi masyarakat Sampang.

Tempat ini merupakan area pemakaman yang dibuat khusus untuk makam para bangsawan Sampang. Hingga saat ini, masyarakat Sampang sangat menjaga Kuburan Madegan ini sebagai rasa hormat atas jasa-jasa para bangsawan.

Jika Anda berkunjung ke Makam Madegan ini Anda akan mengetahui informasi baru mengenai sejarah dari Kabupaten Sampang itu sendiri.

6. Bukit Masegit

Bukit Masegit memang menyuguhkan keindahan dataran tinggi yang begitu eksotis. Pemandangan alam yang Anda dapat dari atas bukit ini tentu akan melihat Anda takjub.

Hamparan alam hijau yang mempesona ditambah dengan udara sejuk yang setia menemani Anda. Namun jangan kaget ya, di atas puncak Bukit Masegit ini Anda akan menemukan sebuah makam lho.

7. Gunung Maddah

Jangan bayangkan gunung dengan pepohonan hijau yang rimbun. Gunung Maddah sendiri merupakan area galian batu kapur. Namun galian tersebut yang justru membuat Gunung Maddah ini terlihat begitu eksotis.

Biasanya para wisatawan yang datang ke tempat ini adalah mereka yang ingin mencari spot foto unik. Jadi sangat cocok bagi Anda yang senang ber-swafoto.

8. Tambak Garam

Anda tentu sudah tau bahwa salah satu penghasil garam terbaik di Indonesia berada di Pulau Madura.

Nah, Anda tidak boleh melewatkan tempat yang satu ini jika sedang berada di Kabupaten Sampang. Selain keindahan alamnya, Anda juga akan memiliki pengetahuan baru tentang proses terciptanya garam.

Jika Anda senang ber-swafoto pastikan Anda berkunjung pada musim kemarau yaa agar dapat menjadikan gunungan garam sebagai background foto Anda.

9. Pantai Jodoh

Cerita dibalik Pantai Jodoh ini memang cukup menyedihkan, bukan tanpa sebab pantai yang satu ini dinamai sebagai Pantai Jodoh karena konon katanya dulu ada seorang laki-laki bernama Jokotole yang membawa hantaran untuk menikahi seorang perempuan cantik yang ia cintai, sayangnya hantaran tersebut justru jatuh di pantai yang satu ini.

Namun dibalik cerita tersebut Pantai Jodoh sudah menjadi tempat wisata dengan fasilitas yang cukup lengkap lho. Ada beberapa spot foto yang dapat Anda gunakan di tempat ini, selain itu Anda juga dapat berwisata kuliner di Pantai Jodoh ini. Wah seru ya?

10. Gua Kelelawar

Ingin mencoba pengalaman baru masuk ke kawasan kelelawar ? Anda harus mengunjungi gua yang satu ini. Sesuai namanya, Gua Kelelawar ini dihuni oleh ribuan kelelawar lho.

Tapi tenang saja, jika Anda mengunjunginya pada siang hari kelelawar ini sedang tertidur dan menggantung di dinding gua.

Selain merasakan pengalaman baru, masuk ke Gua Kelelawar juga akan membuat Anda takjub dengan eksotisnya gua.

11. Gua Lebar

Tidak berminat untuk bertemu dengan ribuan kelelawar ? Anda dapat mengunjungi Gua Lebar. Gua yang memang memiliki luas 200 meter dengan kedalamannya yang mencapai 300 meter ini cukup mudah di akses lho.

Bahkan Anda dapat menemui fasilitas penunjang lainnya di gua ini, salah satunya adalah gazebo yang dapat Anda gunakan untuk bersantai sambil memandangi Gua Lebar ini.

12. Gua Macan

Jika kedua gua sebelumnya memiliki nama yang sesuai dengan apa yang ada, Anda tidak perlu khawatir, di Gua Macan ini Anda tidak akan bertemu macan kok.

Selain itu, Gua Macan juga memiliki akses yang mudah untuk Anda kunjungi. Stalaktit yang ada di gua ini juga pasti membuat Anda terpesona.

13. Pantai Camplong

Sampang juga punya pantai indah lainnya lho. Pasir pantai putih yang lembut dapat Anda temui di Pantai Camplong ini. Keindahan pantainya ditambah lagi dengan pohon cemara yang berjajar rapi.

Perpaduan laut dan hijaunya alam memang tidak pernah salah untuk dinikmati. Selain itu, Anda juga dapat menikmati berbagai santapan nikmat yang di jual di pantai ini lho.

14. Reruntuhan Pebabaran Trunojoyo

Tempat wisata yang satu ini menjadi salah satu tempat penting dan dijaga lho oleh masyarakat Sampang. Reruntuhan Pebabaran Trunojoyo ini merupakan tempat lahir dan juga dimakamkannya Raden Trunojoyo.

Raden Trunojoyo sendiri adalah seseorang yang sangat berpengaruh di Kabupaten Sampang. Tak heran jika hingga saat ini masyarakat Sampang sangat menghormati beliau.

Tidak sekadar berkunjung saja, akan banyak cerita sejarah yang dapat Anda ketahui jika datang ke Reruntuhan Pebabaran Trunojoyo ini.

15. Sumber Jokotole Omben

Nah rekomendasi terakhir dari kami adalah Sumber Jokotole Omben. Salah satu pemandian alami yang ada di Kabupaten Sampang ini bahkan menjadi tempat favorite masyarakat Sampang untuk berwisata lho.

Airnya yang alami dan begitu jernih memang segar sekali untuk berenang atau sekadar bermain air saja. Puas menikmati airnya, Anda juga dapat menikmati santapan yang dijual di Sumber Jokotole Omben ini.

Demikian beberapa tempat wisata di Kabupaten Sampang. Semoga dapat menjadi referensi beriwisata Anda. Terima kasih.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN

Cara Membuat Website Pribadi dan Jualan Online dengan Mudah

Menggunakan website sebagai media berbagi informasi memang sangat menarik, anda bisa berbagi informasi tentang apapun kepada para pengunjung website yang…

Tutup Pintu Restu untuk Nathalie Holscher? Wejangan Menohok Haji Faisal untuk Frans Faisal: Cari yang Single

Frans Faisal, putra kedua Haji Faisal tersebut kini tengah dijodoh-jodohkan Nathalie Holscher. Ini bukan kali pertama Frans Faisal digosipkan dekat…

17 Tempat Wisata di Kabupaten Kudus yang Wajib Dikunjungi

Kudus merupakan sebuah kabupaten di provinsi Jawa Tengah. Kabupaten Kudus menyimpan banyak hal-hal yang menarik untuk Anda ketahui, termasuk tempat…

Download Driver Epson T1100

Printer Epson memang menjadi printer pilihan dengan alasan kualitasnya yang terbilang nendang. Maka tak heran jika printer Epson selalu menjadi…

15 Tempat Wisata di Kabupaten Pasuruan yang Wajib Dikunjungi

Kabupaten Pasuruan memang menjadi salah satu daerah yang menjadi kawasan industri di Indonesia. Namun meskipun kawasan industri bukan berarti Pasuruan…

17 Tempat Wisata di Kabupaten Pemalang yang Wajib Dikunjungi

Pemalang merupakan sebuah Kabupaten di provinsi Jawa Tengah. Menawarkan destinasi wisata alam yang indah, bahkan beberapa diantaranya masih menjadi sebuah…

Tinggalkan Anak 11 Bulan Demi Berzina dengan Pria Lain, Seorang Anggota Polisi Pergoki Istrinya Berselingkuh dengan Anak Kepala Desa, Temukan Fakta Mencengangkan di Kamar Hotel

Tinggalkan tanggungjawabnya di rumah, sang suami pergoki istrinya asik dengan pria lain. Tak semua pasangan suami istri bisa menangani masalah…

15 Tempat Wisata di Buleleng Bali yang Wajib Dikunjungi

Kabupaten Buleleng memang menjadi salah satu tempat terkenal yang berada di Bali. Selain banyaknya objek wisata unggulan yang begitu menawan,…

15 Tempat Wisata di Kabupaten Situbondo yang Wajib Dikunjungi

Kabupaten Situbondo memang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Letaknya yang berada di tengah jalur transportasi Jawa-Bali ini menjadikan Situbondo…

15 Tempat Wisata di Trenggalek yang Wajib Dikunjungi

Kabupaten Trenggalek memang terletak di daerah pesisir, tak heran jika di kabupaten ini banyak sekali keindahan pantai yang dapat Anda…