17 Tempat Wisata di Kabupaten Rembang yang Wajib Dikunjungi

Rembang merupakan sebuah Kabupaten di provinsi Jawa Tengah. Mungkin nama kabupaten Rembang ini tidak cukup populer di telinga Anda.

Namun tahukah Anda bahwa Rembang juga memiliki banyak destinasi wisata yang menghadirkan suasana alam yang begitu indah dan juga asri.

Juga terdapat wisata sejarah yang akan memberikan Anda informasi mengenai cerita zaman dulu yang tentunya penting dan menarik untuk diketahui, salah satunya Museum RA Kartini.

Rembang memiliki destinasi wisata yang cukup variatif, sehingga suasana apapun yang ingin Anda dapatkan saat berlibur bisa Anda cari di Kabupaten Rembang.

Berikut telah kami rangkum beberapa Tempat Wisata di Kabupaten Rembang yang wajib Anda kunjungi:

1. Pantai Karang Jahe

Lokasi: Jl. Pantai Karang Jahe, Punjulharjo, Kec. Rembang, Kab. Rembang.

Pantai Karang Jahe menghadirkan pemandangan pantai yang sangat cantik. Di sini juga terdapat beragam wahana dan permainan yang bisa Anda coba, seperti penyewaan kereta pantai dan motor atv.

Nama Pantai Karang Jahe sendiri diambil dari batuan karang di tepi pantai yang sangat besar dengan warna menyerupai jahe.

2. Pantai Caruban

Lokasi: Jl. Gatot Subroto No.8, Kutoharjo, Kec. Rembang, Kab. Rembang, Jawa Tengah.

Pantai Caruban juga memiliki pesona alam yang tidak kalah indah, namun memang pantai in masih belum diketahui oleh banyak orang sehingga masih tergolong sepi pengunjung.

Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri untuk Anda yang ingin menenangkan diri dengan suasana pantai dengan garis pantai yang lebar, ombak tenang, dan jajaran pohon cemara yang rimbun.

3. Museum R. A Kartini

Lokasi: Gedongmulyo, Kec. Lasem, Kab. Rembang, Jawa Tengah.

R. A Kartini yang merupakan sosok pahlawan perempuan, dimana ia memperjuangkan hak perempuan salah satunya untuk mengenyam pendidikan.

Adapun Museum R. A Kartini ini akan mengajak Anda untuk melihat benda benda yang pernah dipakai oleh beliau semasa hidupnya. Sangat menarik bukan?

4. Dampo Awang Beach

Lokasi: Jl. Jend. Sudirman No.83, Rembangan, Tasikagung, Kec. Rembang, Kab. Rembang, Jawa Tengah.

Dampo Awang Beach menyediakan beragam fasilitas yang akan membuat Anda berlibur dengan nyaman dan juga menyenangkan.

Anda bisa bermain, berenang, bersantai, dan berburu wisata kuliner yang akan memanjakan perut.

Ada pula taman hewan mini yang akan memberikan edukasi untuk mengenalkan kekayaan hewan di Indonesia. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata keluarga.

5. Air Terjun Kedung Grenjeng

Lokasi: Jukung, Kec. Bulu, Kab. Rembang, Jawa Tengah.

Air Terjun Kedung Grenjeng menjadi salah satu air terjun yang masih sangat asri. Memiliki ketinggian yang cukup tinggi dengan aliran air yang banyak dan tersebar dengan cukup luas menjadi daya tarik tersendiri dari destinasi wisata ini.

Sayangnya memang Air Terjun Kedung Grenjeng ini masih dikelola secara komersial sehingga fasilitas serta akses jalan belum memadai.

6. Jembatan Merah Hutan Mangrove

Lokasi: Pasarbanggi, Kec. Rembang, Kab. Rembang, Jawa Tengah.

Panorama alam yang asri yang tersaji di Jembatan Merah Hutan Mangrove menjadi sebuah daya tarik yang membuat destinasi wisata ini banyak didatangi pengunjung.

Didominasi dengan tumbuhan bakau serta adanya jembatan merah yang membentang di sepanjang jalan, menjadi sebuah pemandangan yang Anda bisa nikmati di sini.

Selain itu Anda juga menghabiskan waktu dengan memancing dan berfoto di beberapa spot yang ikonik.

7. Tiongkok Kecil Heritage Lasem

Lokasi: Jl.Karangturi No.4/7, Mahbong, Karangturi, Kec. Lasem, Kab. Rembang, Jawa Tengah.

Tiongkok Kecil Heritage Lasem ini awalnya bukanlah tempat wisata, namun memang keunikannya selalu membuat siapa saja tertarik, baik warga lokal maupun dari luar kota.

Selain terdapat banyak bangunan dengan arsitektur yang unik, Anda juga bisa menyantap wisata kuliner yang lezat, ataupun membeli kain batik dengan motif yang khas.

8. Watu Congol Lasem

Lokasi: Selopuro, Kec. Lasem, Kab. Rembang, Jawa Tengah.

Watu Congol Lasem menawarkan keindahan alam yang terhampar luas dari atas ketinggian. Destinasi wista yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang suka mendaki.

Saat Anda sampai di puncak, Anda akan disambut dengan pemandangan alam sekitar yang sangat indah dan menakjubkan.

9. Gunung Lasem

Lokasi: Rakitan, Kec. Sluke, Kab. Rembang, Jawa Tengah.

Gunung Lasem memiliki ketinggian sekitar 800 mdpl, walaupun terbilang tidak terlalu tinggi, namun Anda tetap akan disuguhkan pemandangan alam yang luas dan menarik berupa laut Jawa, gunung Muria, dan gunung Lawu.

Dengan jalur pendakian yang cukup bersahabat, gunung ini cocok untuk para pendaki pemula.

10. Pantai Pasir Putih Wates

Lokasi: Desa Tasikharjo, Wates, RW03, Kec. Kaliori, Kab. Rembang, Jawa Tengah.

Seperti namanya, Pantai Pasir Putih Wates ini memiliki pasir putih yang sangat lembut serta bersih sehingga Anda bisa bermain pasir dengan nyaman.

Di sini juga terdapat di jembatan panjang yang membelah pantai sekitar beberapa meter, yang selalu menjadi spot foto favorit para pengunjung.

11. Watu Layar

Lokasi: Bonang, Kec. Lasem, Kab. Rembang, Jawa Tengah.

Watu Layar mengajak Anda untuk melihat keindahan alam berupa pantai utara dari atas ketinggian.

Anda bisa bersantai menikmati hamparan keindahan yang ada di sini dengan duduk di gazebo, selain itu terdapat banyak spot foto unik yang bisa Anda gunakan untuk mengabadikan momen dengan latar belakang yang keren.

12. Pantai Nyamplung Indah

Lokasi: Pangkalan, Tritunggal, Kec. Rembang, Kab. Rembang, Jawa Tengah.

Pantai Nyamplung Indah menawarkan panorama alam yang indah, terlebih saat matahari akan terbenam, biasanya cahaya yang melukis langit dengan begitu megahnya akan menjadi pemandangan alam yang sangat menakjubkan untuk Anda nikmati.

Anda akan berlibur dengan nyaman di sini, sebab pantai ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai.

13. Air Terjun Pasucen

Lokasi: Pasucen, Kec. Rembang, Kab. Rembang, Jawa Tengah.

Air Terjun Pasucen ini memiliki eberapa lajur jatuhnya air yang terkesan melebar, sehingga membentuk aliran air cukup banyak dan indah.

Anda akan melihat pemandangan sekitar berupa tebing tinggi dengan tumbuhan yang menjalar. Eksotisme alam yang tersaji di Air Terjun Pasucen memang sangat memikat hati.

14. Wisata Gunung Kajar

Lokasi: Kajar, Kec. Lasem, Kab. Rembang, Jawa Tengah.

Wisata Gunung Kajar menyuguhkan pesona laut pantai utara yang begitu tenang dan sangat indah.

Anda bisa menyaksikan hamparan alam melalui puncak Gunung Kajar ini sambil memotret pemandangan yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Rasa lelah yang menerpa perlahan akan sirna dengan sendirinya.

15. Pantai Binangun

Lokasi: Binangun, Kec. Lasem, Kab. Rembang, Jawa Tengah.

Pantai Binangun merupakan pantai yang menjadi tempat parkir kapal kapal nelayan. Sehingga Anda bisa menikmati pemandangan berupa aktivitas nelayan yang menarik.

Saat matahari mulai terbenam, Anda akan disuguhi panorama alam yang begitu memanjakan mata.

16. Pantai Jati Sari

Lokasi: Jatisari, Kec. Sluke, Kab. Rembang, Jawa Tengah.

Pantai Jati Sari dengan ombaknya yang tenang ini dapat menjadi alternatif destinasi wisata lainnya.

Walaupun memang meskipun garis pantai di area ini tidak terlalu panjang atau luas, namun tentu tidak masalah karena sajian alam di sini tetaplah indah.

Pantai Jati Sari ini terhitung memiliki jarak yang dekat dari pusat kota, Anda hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit saja untuk bisa sampai di sini.

17. Gunung Argopuro Lasem

Lokasi: Kab. Rembang, Jawa Tengah.

Gunung Argopuro Lasem menjadi salah satu gunung yang juga cocok untuk pendaki pemula, pasalnya ketinggian serta medan pendakian di gunung ini terbilang cukup mudah untuk ditaklukan.

Anda akan disuguhi panorama alam yang sangat memesona saat sampai di puncak. Pastikan Anda tetap menjaga kelestarian alam dengan membawa turun sampah yang Anda bawa.

Indonesia sangat kaya akan keindahan alam dan budayanya, yuk sama-sama menjaga kelestariannya. Dan alam adalah sebuah bentuk dari kebesaran Tuhan, jangan lupa untuk selalu bersyukur atas segala bentuk karunianya.

Selamat mengunjungi destinasi wisata yang telah kami rekomendasikan.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN

15 Tempat Wisata di Kabupaten Sumenep yang Wajib Dikunjungi

Salah satu kabupaten yang ada di Pulau Madura ini memang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Banyak pulau-pulau indah yang…

Sosok Biduan yang Sedang Hamil Ini Nangis, Imbas Lihat Ulah Ayu Ting Ting di Acara TV, Ada Apa?

Lihat aksi Ayu Ting Ting di acara TV, sosok biduan yang sedang hamil, Zaskia Gotik menangis. Menangis, sosok biduan yang…

Betrand Peto Pernah Minum ASI Sarwendah, Kelakuan Anak Angkat Dewi Perssik Juga Pernah Jadi Perbincangan karena Nekat Mencium Sang Ibu Angkat Di Hadapan Publik

Keberadaan Betrand Peto di keluarga Ruben Onsu memang sempat menuai pro kontra. Hal itu karena sikapnya kepada sang ibu asuh,…

Biaya Balik Nama Mobil Bekas dan Syarat Pengurusan Terbaru

Terkadang kita memutuskan untuk membeli barang bekas yang tentunya masih layak, untuk memenuhi kebutuhan. Salah satu barang berharga yang seing…

15 Tempat Wisata di Kabupaten Jember yang Wajib Dikunjungi

Keindahan alam Kabupaten Jember memang membuatnya menyimpan banyak sekali pilihan tempat wisata untuk Anda nikmati. Keindahan pantai-pantai di Jember memang…

17 Tempat Wisata di Kabupaten Pati yang Wajib Dikunjungi

Pati merupakan sebuah Kabupaten di provinsi Jawa Tengah yang berbatasan dengan beberapa kabupaten lainnya, seperti Rembang, Kudus, Jepara, Blora, dan…

15 Tempat Wisata di Kabupaten Tulungagung yang Wajib Dikunjungi

Tulungagung dan Bali menjadi dua tempat yang tidak jauh berbeda, pesona keindahan pantainya menjadi salah satu yang harus Anda kunjungi…

17 Tempat Wisata di Kabupaten Purworejo yang Wajib Dikunjungi

Purworejo merupakan sebuah Kabupaten di provinsi Jawa Tengah. Kabupaten Purworejo menyimpan banyak destinasi wisata yang sangat menyenangkan dan indah untuk…

15 Tempat Wisata di Klungkung Bali yang Wajib Dikunjungi

Salah satu kabupaten yang ada di Bali ini memang begitu terkenal dengan kulinernya yang khas. Namun bukan hanya kulinernya saja…

15 Tempat Wisata di Kabupaten Pasuruan yang Wajib Dikunjungi

Kabupaten Pasuruan memang menjadi salah satu daerah yang menjadi kawasan industri di Indonesia. Namun meskipun kawasan industri bukan berarti Pasuruan…