15 Tempat Wisata di Kabupaten Probolinggo yang Wajib Dikunjungi

Sudahkah Anda berkunjung ke Kabupaten Probolinggo ? Probolinggo memiliki banyak sekali objek wisata menarik lho untuk Anda kunjungi.

Probolinggo memiliki banyak sekali alam hijau yang luas menyejukkan tubuh, selain itu Probolinggo juga memiliki banyak pilihan pantai yang cantik untuk Anda nikmati.

Bahkan menariknya lagi, Anda juga dapat mengunjungi beberapa tempat wisata bersejarah yang akan menambah pengetahuan Anda lho.

Tertarik berwisata di Kabupaten Probolinggo ? Berikut ini telah kami rangkum beberapa tempat wisata yang wajib Anda kunjungi selama berada di Probolinggo?

1. Gunung Bromo

Gunung Bromo memang menjadi tempat wisata unggulan di beberapa kabupaten yang ada di Jawa Timur, hal ini karena letaknya yang berada di perbatasan antara Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, dan juga Malang.

Bahkan dengan keindahannya ini Gunung Bromo memiliki akses yang cukup mudah, karena adanya anak tangga yang telah disiapkan oleh pihak pengelola.

Satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan jika berada di Gunung Bromo adalah menunggangi kuda untuk mengelilingi area yang satu ini. Wah tentu menyenangkan ya?

2. Puncak B-29 Gunung Bromo

Lokasinya yang masih berada di area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini juga tidak boleh Anda lewatkan.

Puncak B-29 juga biasanya disebut sebagai negeri di atas awan lho, selain itu Puncak B-29 juga menjadi salah satu spot terbaik untuk Anda menikmati momen matahari terbit.

Yang lebih mengasyikan lagi, untuk menuju ke Puncak B-29 ini Anda tidak perlu mendaki lho, karena dapat ditempuh menggunakan motor.

3. Puncak B-30 Gunung Bromo

Setelah dari Puncak B-29, jangan lupa untuk melanjutkan perjalanan wisata Anda ke Puncak B-30. Puncak B-29 sudah menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa, di Puncak B-30 Anda akan melihat pemandangan alam yang lebih indah lagi lho dibanding Puncak B-29.

Letaknya yang berada di ketinggian 3.000 mdpl ini membuat puncak yang satu ini menjulang menembus awan lho. Dari Puncak B-30 ini juga Anda akan melihat pemandangan laut yang begitu mempesona.

Wah tentu sangat mengagumkan ya? Oh ya, satu lagi yang tidak boleh Anda lewatkan di Puncak B-30 ini adalah matahari terbenam berwarna jingga yang akan memanjakan mata Anda.

4. Gunung Argopuro

Terlepas dari Gunung Bromo, Probolinggo juga memiliki gunung indah lainnya, salah satunya adalah Gunung Argopuro ini.

Bedanya, jika Gunung Bromo memiliki akses yang mudah, Gunung Argopuro ini memiliki akses yang cukup menantang jadi sangat cocok bagi Anda yang senang mendaki sambil memacu adrenalin.

Di puncak Gunung Agropuro ini Anda dapat menikmati pemandangan alam hijau sejauh mata memandang. Selain keindahannya, gunung yang satu ini juga memiliki cerita mistis yaitu sosok Dewi Rengganis yang merupakan penunggu Gunung Agropuro ini.

Baik percaya atau tidak terhadap sosok penunggu cantik ini, namun pastinya Anda harus mentaati peraturan yang berlaku di gunung ini agar Anda berhati-hati dalam bertingkah laku.

5. Padang Rumput Savana

Wah pemandangan alam hijau memang tidak pernah membuat bosan. Anda juga tidak boleh melewatkan yang satu ini jika berada di Probolinggo.

Hamparan rerumputan hijau yang begitu luas di Padang Rumput Savana ini akan memanjakan mata Anda. Keindahan alam di Padang Rumput Savana ini juga sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto lho.

6. Air Terjun Madakaripura

Berbeda dengan air terjun pada umumnya yang ada di alam terbuka, Air Terjun Madakaripura ini berada di sebuah lembah sempit yang dikelilingi oleh tebing curam.

Namun justru letaknya yang sempit dan berbentuk ceruk ini membuat Air Terjun Madakaripura ini terlihat begitu eksotis. Uniknya debit aliran air terjun di Air Terjun Madakaripura ini tidak pernah berkurang ataupun bertambah lho.

Di air terjun yang satu ini juga Anda akan merasakan sensasi menenangkan, jadi sangat cocok untuk Anda melepas penat.

7. Pantai Bentar

Jangan lewatkan Pantai Bentar jika Anda berada di Probolinggo. Keindahan pantai yang dikelilingi pepohonan rimbun yang begitu hijau memanjakan mata ini memang akan membuat siapa saja yang mendatangi betah berlama-lama di Pantai Bentar ini.

Selain itu, terdapat jembatan kayu yang menjorok ke laut sepanjang 50 meter yang cocok untuk Anda jadikan spot foto.

8. Gili Ketapang

Meski berada di Probolinggo, namun Gili Ketapang didominasi oleh orang Madura lho, tak heran jika banyak yang menyebut Gili Ketapang ini sebagai miniatur Pulau Madura.

Serunya, jika Anda ingin berkunjung ke Gili Ketapang Anda perlu menyeberangi selat Madura lho. Tempat yang satu ini juga sangat cocok untuk Anda snorkeling, menyelam, berenang, ataupun hanya bermain pasir di tepi pantai.

9. Pelabuhan Tanjung Tembaga

Lokasi pelabuhan ini berada di seberang Gili Ketapang, hal ini juga tentu menjadikannya begitu indah karena terdapat pemandangan Gili Ketapang yang begitu mempesona.

Selain itu, hal yang menjadi daya tarik dari Pelabuhan Tanjung Tembaga ini adalah adanya hutan mangrove lho.

Tidak hanya sekadar menikmati keindahannya saja, di tempat ini Anda juga dapat memancing ataupun membeli ikan segar. Wah pastinya seru ya?

10. Air Terjun Jaran Goyang

Ingin berwisata sambil menjauh dari keramaian ? Anda perlu berkunjung ke Air Terjun Jaran Goyang.

Namun tidak perlu khawatir, meskipun tidak terlalu ramai dikunjungi oleh wisatawan tapi Air Terjun Jaran Goyang ini sudah memiliki akses jalan yang baik lho.

Setelah asyik menikmati keindahan alamnya, Anda jangan lupa untuk menjaga alamnya agar tetap asri ya.

11. Danau Desa Ranu Agung

Danau Desa Ranu Agung juga menjadi salah satu tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan. Bahkan danau yang satu ini sedang ramai diperbincangkan lho karena keindahan alamnya.

Tidak hanya wisatawan lokal saja, bahkan banyak wisatawan asing yang juga berkunjung ke Danau Desa Ranu Agung ini.

Uniknya, danau ini sebenarnya merupakan kawah dari gunung api yang sudah tidak aktif, namun karena terisi oleh air hujan akhirnya terbentuklah sebuah danau.

Anda juga tidak perlu khawatir akan kepanasan ya di danau ini, karena lokasinya yang dikelilingi pohon membuat area danau ini menjadi sejuk.

12. Pantai Duta

Keindahan pantai memang selalu menyenangkan untuk dikunjungi. Tidak hanya keindahan pantai seperti umumnya, Pantai Duta dilengkapi oleh berbagai spot foto menarik yang membuatnya viral di sosial media.

Area di Pantai Duta pun terbilang masih cukup asri lho karena memiliki jajaran pohon cemara yang begitu rimbun.

13. Benteng Mayangan

Berwisata sambil belajar sejarah memang menjadi hal menarik. Nah di Probolinggo Anda dapat mengunjungi Benteng Mayangan ini yang merupakan bangunan peninggalan Inggris dan Belanda.

Benteng yang satu ini juga menjadi saksi perjuangan bangsa Indonesia untuk memerdekakan negara ini. Tidak sekadar mengenang sejarah saja, tempat yang satu ini juga sangat cocok lho untuk dijadikan tempat berfoto.

14. Kebun Teh Andung Biru

Kebun Teh Andung Biru menjadi salah satu kebun teh terkenal lho di Probolinggo. Lokasinya yang berada di Kecamatan Tiris ini membuatnya seringkali disebut sebagai Kebun Teh Tiris.

Suasana perkebunan teh hijau yang luas dan juga udara yang sejuk dijamin akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat yang satu ini.

Tidak sekadar menikmati keindahan alamnya saja, Anda juga dapat ikut memetik dan menyaksikan langsung lho proses pembuatan teh. Wah seru yaa ?

15. Museum Probolinggo

Tidak lengkap rasanya datang ke Probolinggo tanpa mengunjungi museumnya. Di Museum Probolinggo ini Anda akan menemukan banyak sekali benda bersejarah yang ada di Kabupaten Probolinggo lho.

Anda juga akan memiliki pengetahuan baru tentang budaya dan juga sejarah dari Kabupaten Probolinggo.

Demikian beberapa rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Probolinggo. Semoga dapat menjadi referensi berwisata Anda. Terima kasih.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN

Bharada E Sebut Kuat Ma’ruf Bercinta dengan Putri Candrawathi Ketahuan Brigadir J, Ini yang Picu Ferdy Sambo Kesetanan

Kuat Ma'ruf dan Putri Candrawathi disebut bercinta dan ketahuan Brigadir J diduga picu emosi Ferdy Sambo hingga terjadi pembunuhan. Fakta…

Lama Disembunyikan, Nathalie Holscher Akhirnya Bongkar Alasannya Ceraikan Sule: Janda Anak Dua

Lama Disembunyikan, Nathalie Holscher Akhirnya Bongkar Alasannya Ceraikan Sule. Nathalie Holscher secara tiba-tiba menceraikan Sule. Kini, Sule kembali menduda. Sebelumnya,…

Sosok Biduan yang Sedang Hamil Ini Nangis, Imbas Lihat Ulah Ayu Ting Ting di Acara TV, Ada Apa?

Lihat aksi Ayu Ting Ting di acara TV, sosok biduan yang sedang hamil, Zaskia Gotik menangis. Menangis, sosok biduan yang…

Dua Kali Jadi Janda Tapi Tampangnya Masih Bak ABG, Wulan Guritno Ngaku Kini Fokus Bahagiakan Diri Sendiri: Nggak Perlu Status!

Sosok artis Wulan Guritno selalu berhasil menjadi buah bibir warganet. Pasalnya, apapun yang berkaitan dengan Wulan Guritno tak pernah luput…

15 Tempat Wisata di Kabupaten Pacitan yang Wajib Dikunjungi

Keindahan alam di Kabupaten Pacitan memang sudah tidak dapat diragukan lagi. Keindahan pantainya, goa, dan juga hamparan alam hijau yang…

Viral! Video Ustadz Abdul Somad tantang dukun berwajah seram santet dirinya: Bertambah pula musuh saya

Ustadz Abdul Somad (UAS) menjadi salah satu tokoh agama yang kerap mengajarkan syi'ar islam dengan pembawaan yang ringan dan mudah…

Cara Membuat Website Pribadi dan Jualan Online dengan Mudah

Menggunakan website sebagai media berbagi informasi memang sangat menarik, anda bisa berbagi informasi tentang apapun kepada para pengunjung website yang…

Hanya Gara-gara Masalah Sepele Ini, Sosok Santri Pondok Gontor Ini Alami Penganiayaan Sampai Meninggal Dunia, Hotman Paris yang Bongkar Semuanya

Seorang santri Pondok Gontor berinisial AM dianiaya sampai tewas. Kasus bermula ketika seorang ibu asal Palembang, Sumatera Selatan, mengadu ke…

Foto Penampakan Jenazah Brigadir J Sesaat Usai Dieksekusi Ferdy Sambo cs

Komnas HAM menunjukkan foto jenazah Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, terkapar di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo. Foto…

15 Tempat Wisata di Jakarta Barat yang Wajib Dikunjungi

Kota Jakarta Barat memang terkenal dengan segala tempat-tempat bersejarahnya. Di kota yang satu ini Anda juga dapat menemui banyak sekali…