15 Tempat Wisata di Kabupaten Ngawi yang Wajib Dikunjungi

Kabupaten Ngawi, salah satu kabupaten yang berada di Jawa Timur ini selain memiliki alam yang begitu mengagumkan juga memang kaya akan cerita sejarahnya, dimulai dari masa kerajaan, penjajahan, bahkan terdapat beberapa cerita mistis di kabupaten yang satu ini.

Hal inilah yang memang menjadi daya tarik tersendiri bagi Kabupaten Ngawi. Dengan keindahan alam, cerita, dan juga berbagai fasilitas wisata yang menarik Kabupaten Ngawi memang layak untuk dijadikan tempat berwisata pilihan Anda.

Jika Anda tertarik berwisata di Kabupaten Ngawi, berikut ini telah kami rangkum beberapa tempat wisata yang wajib Anda kunjungi di Ngawi:

1. Perkebunan Teh Jamus

Kalau Anda berkunjung ke Kabupaten Ngawi, jangan lewatkan Perkebunan Teh Jamus ini. Hamparan perkebunan teh yang luas dengan bentuknya yang eksotis dijamin akan memanjakan mata Anda.

Udaranya yang sejuk juga tentu akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat yang satu ini. Tidak hanya itu saja lho, Perkebunan Teh Jamus juga memiliki fasilitas wisata lainnya seperti bumi perkemahan, kolam renang, bahkan juga goa Jepang lho. Tentu akan begitu menyenangkan untuk dinikmati bersama keluarga tercinta.

2. Srambang Park

Ingin menikmati keindahan hutan pinus yang eksotis ? Srambang Park jadi tempat wisata yang tepat untuk Anda.

Tempatnya yang memang dikelilingi oleh hutan pinus dan juga tanaman hias yang cantik memang menjadikannya memiliki udara yang begitu sejuk.

Di Srambangan Park Anda juga akan menemukan Air Terjun Srambangan yang begitu mempesona lho.

3. Air Terjun Srambang

Suguhan air terjun yang indah ditambah hutan pinus yang menambah kesegaran di area Air Terjun Srambang ini memang begitu memanjakan para wisatawan.

Tidak hanya ketika sampai di air terjunnya saja, perjalanan ke Air Terjun Srambang ini juga cukup mengasyikan karena Anda akan menyusuri alam asri untuk sampai di air terjunnya.

Segarnya air terjun ditambah dengan alam hijau sekitarnya tentu akan berhasil membuat Anda merasa relax berada di tempat ini.

4. Air Terjun Pengantin

Air Terjun Pengantin juga menjadi salah satu tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan. Air Terjun yang memang sudah sangat populer ini memang menawarkan keindahan alam menakjubkan lho.

Tidak hanya soal pemandangannya saja, banyak wisatawan yang datang ke Air Terjun Pengantin karena memiliki mitos dapat membuat hubungan langgeng dan bahagia.

Terlepas dari benar atau tidaknya, air terjun yang satu ini memang layak untuk menjadi tempat wisata unggulan di Kabupaten Ngawi karena keindahannya.

5. Agro Techno Park Ngawi

Salah satu tempat wisata dengan berbagai fasilitas yang ditawarkannya memang menarik untuk dikunjungi.

Anda akan menemukan perkebunan yang menyejukkan dan juga tangga-tangga yang dibuat begitu instagramable lho di Agro Techno Park Ngawi ini.

Bagi Anda yang suka ber-swafoto di tempat ini begitu banyak pilihan spot foto yang dapat Anda coba.

6. Taman Labirin Ngawi

Kabupaten Ngawi juga punya Taman Labirin yang seru lho seperti di Malang dan juga Cianjur.

Taman hijau yang sengaja dibentuk sedemikian rupa menjadi labirin ini memang asyik untuk menjadi tempat bermain bersama teman-teman.

Anda tidak perlu khawatir, karena Taman Labirin yang ada di Kabupaten Ngawi tidak begitu tinggi jadi Anda tidak takut kehilangan arah deh di tempat ini.

7. Benteng Van Den Bosch

Benteng Van Den Bosch memang menarik untuk dikunjungi. Salah satu bangunan bersejarah peninggalan Belanda ini menawarkan wisata edukasi untuk menambah pengetahuan Anda.

Tidak hanya tentang sejarahnya saja. Bangunan Benteng Van Den Bosch yang memang bergaya klasik ini bahkan seringkali dijadikan sebagai tempat untuk foto pre-wedding lho.

8. Kediaman Dr. Radjiman Wedyodiningrat

Anda tentu sudah tidak asing lagi mendengar nama sosok yang satu ini. Ya, Dr. Radjiman Wedyodiningrat yang merupakan pendiri BPUPKI ini memang memiliki rumah di Kabupaten Ngawi.

Rumahnya inilah yang akhirnya dibuat sebagai objek wisata bagi para wisatawan. Jika memasuki Kediaman Dr. Radjiman Wedyodiningrat ini Anda akan menemukan berbagai benda-benda koleksi peninggalan dari Dr. Radjiman Wedyodiningrat.

9. Museum Trinil Ngawi

Berwisata sambil menambah pengetahuan juga memang menjadi salah satu kegiatan yang mengasyikan.

Di Museum Trinil ini Anda dapat melihat secara langsung fosil Phitecantropus Erectus yang populer itu lho.

Tidak hanya itu saja, masih banyak juga fosil-fosil lainnya yang dapat Anda lihat di museum ini, seperti DNA binatang, tumbuhan, dan juga manusia purba lho.

10. Desa Wisata Brubuh

Meski terbilang sebagai tempat wisata yang masih baru, namun Desa Wisata Brubuh ini memiliki fasilitas yang cukup menarik lho.

Ada taman yang dapat Anda nikmati di desa wisata yang satu ini, selain itu jika Anda senang dengan permainan memacu adrenalin Anda dapat mencoba river tubing dengan aliran air yang cukup deras, ada juga high swing, mini trail, ATV, flying fox, dan masih banyak lagi permainan yang dapat Anda coba. Menarik bukan?

11. Watu Jonggol

Batu yang satu ini bukan sekadar batu lho, Anda akan menemukan bebatuan yang tersusun begitu eksotis lengkap dengan tamannya.

Bahkan lokasinya yang berada di lereng Gunung Lawu ini memang menawarkan cuaca sejuk yang tentunya akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat yang satu ini.

Selain tumpukan bebatuannya yang eksotis, di Watu Jonggol juga Anda akan menemukan air terjun dan hutan pinus yang lebat. Tempat yang satu ini juga tentunya sangat cocok untuk Anda ber-swafoto dengan keindahan alamnya.

12. Bukit Kerek Indah

Kabupaten Ngawi memang menyuguhkan alam yang begitu indah. Dari atas Bukit Kerek Indah ini Anda akan disuguhi pemandangan alam hijau dan juga Sungai Bengawan Solo lho.

Keindahan pemandangan tersebut akan semakin bertambah jika Anda berkunjung di waktu matahari terbit ataupun terbenam. Tempat yang satu ini dijamin akan membuat Anda relax.

13. Pesanggrahan Srigati

Tempat yang satu ini juga tidak boleh Anda lewatkan. Tempat yang merupakan pesanggrahan Raja Brawijaya ini bahkan disebut-sebut menjadi keraton untuk makhluk ghaib lho.

Terlepas dari benar atau tidaknya cerita mistis tersebut, namun Pesanggrahan Srigati memang layak untuk dikunjungi dengan edukasi sejarahnya.

14. Kerajinan Jati Gembol

Puas berwisata, jangan lupa berkunjung ke tempat Kerajinan Jati Gembol ini.

Kabupaten Ngawi yang memiliki cukup banyak pohon jati ini menjadikannya memiliki banyak sekali kerajinan dari kayu jati.

Jadi tidak ada salahnya untuk membawakan buah tangan kerajinan kayu jati ini untuk orang-orang tersayang.

Demikian beberapa rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Ngawi. Semoga dapat menjadi referensi berwisata Anda. Terima kasih.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN

Viral! Video Ustadz Abdul Somad tantang dukun berwajah seram santet dirinya: Bertambah pula musuh saya

Ustadz Abdul Somad (UAS) menjadi salah satu tokoh agama yang kerap mengajarkan syi'ar islam dengan pembawaan yang ringan dan mudah…

Pasal 179 KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana)

Kitab Undang-undang Hukum Pidana (bahasa Belanda: Wetboek van Stafrecht, umum dikenal sebagai KUH Pidana atau KUHP) adalah peraturan perundang-undangan yang…

Ditantang Turunkan Hujan dalam Waktu 10 Menit, Rara Pawang Hujan Auto Salting dan Langsung Lirik HPnya, Dokter Richard Lee: Kamu Salah Ngomong dengan Saya

Baru-baru ini, sosok Rara pawang hujan mendadak jadi sorotan saat ditantang turunkan hujan oleh Dokter Richard Lee. Tak hanya ditantang…

Putrinya Kaya Raya hingga Punya Rumah Serba Emas Senilai Rp 20 Miliar, Ibunda Inul Daratista Justru Demen Dandan Sederhana, Begini Gayanya yang Jauh dari Kesan Glamor

Baru-baru ini, potret ibunda Inul Daratista mendadak jadi sorotan netizen. Pasalnya, Ibunda Inul Daratista tampil sangat sederhana meski putrinya seorang…

Pasal 177 KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana)

Kitab Undang-undang Hukum Pidana (bahasa Belanda: Wetboek van Stafrecht, umum dikenal sebagai KUH Pidana atau KUHP) adalah peraturan perundang-undangan yang…

‘Takut Akan Dikejar Wartawan’, Hotman Paris Tolak Jadi Kuasa Hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Meski Sempat Dihubungi Langsung oleh Tersangka: Saya Tidak Mau

Hotman Paris selama ini memang dikenal sebagai pengacara kondang. Yang kemampuannya dalam menangani sebuah kasus tak perlu diragukan lagi. Kendati…

19 Tempat Wisata di Cianjur yang Wajib Dikunjungi

Kabupaten Cianjur yang berada di Provinsi Jawa Barat ini memang terbilang memiliki alam yang cukup asri dan masih terjaga dengan…

Sempat Putus Meski Akhirnya Nikah di Bawah Tangan dan Jadi Janda 9 Tahun Terakhir, Umi Pipik Kenang Hidupnya yang Nelangsa Kala Awal Jadi Istri Uje, Jualan Makanan Agar Dapur Tetap Ngebul!

Usai sembilan tahun menyandang status janda, memang Pipik Dian Irawati tak lagi dikabarkan menjalin hubungan dengan laki-laki lain. Sebelumnya sempat…

Video Raffi Ahmad Diduga Senggol Payudara Niena Kirana Viral, Netizen Auto Pasang Badan

Raffi Ahmad turut menghadiri acara ulang tahun Niena Kirana Riskyana yang digelar pada hari Selasa (30/8/2022) kemarin. Dalam unggahan Instagram…

Roro Fitria Syok Berat Lihat Suami Menari-nari Telanjang Bulat di Depan Foto Orang yang Sudah Wafat

Roro Fitria nampaknya syok berat kepada sang suami, Andre Irawan. Roro Fitria sampai tak habis pikir dengan kelakuan Andre. Maka…