15 Tempat Wisata di Kabupaten Magetan yang Wajib Dikunjungi

Kabupaten Magetan memang memiliki berbagai pilihan tempat wisata untuk Anda kunjungi. Dimulai dari keindahan wisata alamnya, wisata edukasi sejarah, dan bahkan wisata kekinian juga dapat Anda temui di Kabupaten Magetan.

Tidak cukup berwisata saja, Anda juga dapat mencoba berbagai kuliner khas Magetan yang menarik. Oh ya, jangan lupa juga untuk mengabadikan momen dengan berfoto ya.

Di Magetan juga banyak lho tempat wisata yang menyediakan berbagai spot foto menarik. Tertarik berwisata di Kabupaten Magetan?

Tenang saja, berikut ini telah kami rangkum beberapa tempat wisata yang wajib Anda kunjungi selama berada di Magetan:

1. Air Terjun Tirtasari

Salah satu tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan selama berada di Magetan adalah Air Terjun Tirtasari.

Alamnya yang masih sangat begitu asri memang memberikan udara sejuk yang begitu membuat merasa tenang berada di tempat yang satu ini.

Air terjun setinggi 50 meter ini juga sangat cocok untuk Anda melepas penat aktivitas sehari-hari.

2. Telaga Wahyu

Ingin merasakan sensasi baru di lereng kaki Gunung Lawu ? Anda dapat berkunjung ke Telaga Wahyu ini. Pemandangannya yang indah dengan udara sejuk yang memanjakan tubuh memang begitu sempurna untuk dinikmati.

Asyiknya, Anda bahkan dapat menyewa becak air lho untuk mengelilingi telaga ini. Tidak cukup dengan menikmati keindahannya saja, Anda juga dapat memancing di tempat yang satu ini.

Setelah puas menikmati keindahannya Anda dapat menyantap berbagai hidangan lezat yang tersaji di warung makan yang berada di area Telaga Wahyu ini.

3. Kedung Ngancar

Mandi di kolam pemandian alami tentu akan sangat menyenangkan. Airnya yang jernih juga segar ditambah dengan keindahan alam sekitarnya yang asri tentu akan memanjakan otot-otot tubuh Anda.

Tidak hanya itu saja lho, bagi Anda yang senang memacu adrenalin, Anda dapat melompat dari atas tebing yang ada di kolam pemandian Kedung Ngancar ini.

4. Puntok Geneng High Land

Berfoto memang menjadi kegiatan yang banyak diminati berbagai kalangan akhir-akhir ini. Tak heran jika Puntok Geneng High Land ini begitu ramai dikunjungi wisatawan.

Pilihan spot foto beragam yang disediakan di tempat yang satu ini memang begitu menarik dengan pemandangan alamnya yang begitu mempesona.

Tidak sekadar berfoto saja, Anda juga dapat menikmati keindahan matahari terbenam dari gardu pandang yang ada di Puntok Geneng High Land ini.

5. Kebun Strawberry Sarangan

Siapa yang tidak suka dengan buah strawberry ? Buah merah dengan perpaduan rasa manis dan asam yang menyegarkan ini memang begitu nikmat ya.

Di Kebun Strawberry Sarangan ini Anda akan melihat buah strawberry segar sejauh mata memandang.

Tidak sekadar merasakan sensasi memetiknya secara langsung, Anda juga dapat membawa pulang strawberry hasil panen Anda lho ke rumah dengan harga yang terjangkau tentunya.

6. Taman Ria Iswahyudi

Siapa yang tidak tahu Taman Ria Iswahyudi ? Salah satu tempat wisata alam yang memang begitu hijau dan asri ini memang begitu menyenangkan untuk dikunjungi.

Udaranya yang sejuk juga akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini. Keindahannya bahkan seringkali dijadikan sebagai tempat untuk melakukan foto pre-wedding lho.

Oh ya, sambil menikmati keindahan alam dengan udara sejuknya Anda juga dapat menyantap berbagai jajanan yang ada di sekitaran taman ini lho.

7. Sumber Sejok

Sumber Sejok menyuguhkan keindahan alam eksotis dengan air yang begitu jernih. Sumber mata airnya yang memang berasal dari pegunungan ini memang begitu menyegarkan tubuh, ditambah dengan bebatuan eksotisnya yang tentu akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat yang satu ini sambil melepas penatnya aktivitas sehari-hari.

8. Candi Simbatan

Candi Simbatan menjadi salah satu tempat wisata sejarah yang harus Anda kunjungi selama berada di Magetan. Cerita tentang Dewi Sri memang begitu melekat di Candi Simbatan ini.

Sosok Dewi Sri sendiri dapat Anda temui berupa arca yang ada di bagian bawah kolam Candi Simbatan ini. Jika beruntung dan berkunjung saat penyelenggaraan kegiatan adat maka Anda akan melihat arca tersebut ketika kolamnya dikuras.

9. Magetan Green Garden

Ingin melihat indahnya bunga matahari secara langsung ? Anda harus berkunjung ke Magetan Green Garden.

Selain bunga matahari, Anda juga dapat melihat berbagai tumbuhan lainnya tentunya ditemani dengan udara sejuk yang membuat Anda betah berlama-lama di Magetan Green Garden ini.

10. Ujung Kulon

Ujung Kulon memang menyajikan pemandangan alam yang begitu mengagumkan lho. Tidak hanya pemandangannya saja, Ujung Kulon memang begitu cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga tercinta. Penawaran wisata paket lengkap akan Anda dapatkan di Ujung Kulon.

Bagi Anda yang tidak takut ketinggian, Anda juga dapat mencoba menaiki ayunan yang ada di tempat ini lho, asyiknya dari ayunan tersebut Anda dapat melihat pemandangan alam hijau yang luas sejauh Anda memandang.

11. Dam Jejeruk

Bagi Anda yang bukan warga Magetan tentu akan sedikit bingung ketika mendengar nama Dam Jejeruk. Dam Jejeruk sendiri menjadi salah satu tempat wisata yang sedang ramai diperbincangkan lho akhir-akhir ini.

Keindahan air terjunnya yang melebar seperti tirai ini memang menjadi spot foto menarik bahkan disebut-sebut instagramable lho.

Selain itu Dam Jejeruk juga menjadi salah satu tempat wisata gratis yang ada di Magetan, jadi cukup mengirit uang Anda selama berwisata kan ?

12. Mojosemi Forest Park

Jika Anda ingin merasakan sensasi berkemah di alam Magetan, Mojosemi Forest Park dapat menjadi pilihan berwisata Anda.

Tidak hanya berkemah dengan keindahan alamnya saja, Anda juga dapat menikmati beberapa wahana lainnya seperti high rope, flying fox, dan juga kegiatan alam lainnya yang menyenangkan.

13. Air Terjun Bidadari

Salah satu keindahan alam tersembunyi di Magetan yang baru ramai diketahui akhir-akhir ini adalah Air Terjun Bidadari.

Keindahan alam sekitarnya ditambah eksotisnya tebing yang menjulang di air terjun ini memang membuat siapa saja terkagum-kagum menikmati pemandangannya.

Tempatnya yang juga jauh dari keramaian memang cocok sekali untuk dijadikan tempat menenangkan diri.

14. Telaga Sarangan

Ingin mengajak keluarga berwisata bersama ? Telaga Sarangan ini cocok untuk Anda jadikan pilihan. Tempat wisata yang menawarkan keindahan alam dengan berbagai fasilitasnya ini memang sudah sangat terkenal di Pulau Jawa.

Udara sejuk juga begitu memanjakan Anda selama berada di Telaga Sarangan ini. Setelah puas menikmati keindahan alam dan berbagai fasilitas lainnya, Anda dapat menikmati berbagai hidangan lezat yang ada di area Telaga Sarangan ini.

15. Gunung Lawu

Jangan lupa, di Magetan juga ada gunung indah yang tidak boleh Anda lewatkan. Ya, Gunung Lawu. Keindahan alam Gunung Lawu bahkan tidak hanya dapat Anda nikmati di puncaknya saja, perjalanan mendaki pun sudah begitu memanjakan mata Anda dan dijamin membuat lelah Anda tidak begitu terasa.

Uniknya di Gunung Lawu juga Anda akan menemukan warung tertinggi yang ada di Indonesia lho, yaitu Warung Mbok Yem, ada berbagai santapan menarik yang disajikan di Warung Mbok Yem ini salah satunya adalah pecel telur. Wah tentu nikmat sekali menyantap makanan dengan udara khas pegunungan.

Demikian beberapa rekomendasi tempat wisata di Magetan. Semoga dapat menjadi referensi berwisata Anda. Terima kasih.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN