15 Tempat Wisata di Kabupaten Jombang yang Wajib Dikunjungi

Kabupaten Jombang memang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Tak heran dinamai Jombang yang memiliki arti “sedap dipandang”.

Salah satu daerah yang juga dikenal memiliki banyak pesantren ini bahkan seringkali disebut sebagai Kota Santri lho, namun tenang saja di Jombang baik muslim ataupun non-muslim semuanya hidup berdampingan dengan damai.

Jombang sendiri memang cukup terkenal dengan beberapa kontroversinya, namun dibalik semua itu Jombang juga memiliki tempat wisata yang layak untuk Anda coba lho.

Bagi Anda yang tertarik berwisata di Kabupaten Jombang, berikut ini beberapa tempat wisata yang wajib Anda kunjungi selama berada di Jombang:

1. Kedung Cinet

Pemandangan alam eksotis di Kedung Cinet ini menjadikannya salah satu tempat wisata yang wajib Anda kunjungi selama berada di Jombang.

Aliran air dengan bebatuan besar dan pepohonan hijau disekitarnya memang membuat siapa saja terpesona dengan tempat yang satu ini.

Alamnya yang masih begitu asri juga jauh dari kata polusi lho, jadi udara yang Anda hirup disini tentunya begitu terasa segar.

2. Air Terjun Selo Lapis

Air Terjun Selo Lapis memang menjadi salah satu air terjun dengan pemandangan alam terbaik di Jombang.

Sensasi segar dari air terjun dan sejuknya udara sekitar akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat yang satu ini.

Anda dapat menikmati keindahan air terjun ini sambil melepas penat dari kegiatan sehari-hari lho, dijamin akan membuat Anda merasa relax.

3. Air Terjun Sekar Pudak Sari

Tidak jauh dari Air Terjun Selo Lapis, Anda juga akan menemui air terjun yang tidak kalah cantiknya.

Air Terjun Sekar Pudak Sari menjadi salah satu air terjun yang masih cukup jarang dikunjungi para wisatwan, tak heran alamnya pun masih begitu asri dan terjaga, keindahan alamnya pun tentu tidak perlu diragukan lagi.

Anda wajib mengabadikan momen di tempat yang satu ini dengan berfoto karena keindahannya yang memang begitu menakjubkan.

4. Air Terjun Tretes

Tidak jauh dari lokasi kedua air terjun tadi ada Air Terjun Tretes. Ketinggian air terjunnya yang mencapai 158 meter ini bahkan dinobatkan sebagai air terjun tertinggi lho di Jawa Timur.

Namun untuk sampai di Air Terjun Tretes ini rutenya cukup jauh dan menantang, jadi pastikan Anda siap ya. Meski begitu rasa lelah akan terbayar dengan keindahan alam yang Anda dapat.

5. Wisata Alam Banyu Mili

Bagi Anda yang senang trekking dengan jalur menantang, Wisata Alam Banyu Mili ini dapat Anda jadikan tempat wisata pilihan selama berada di Jombang.

Tenang saja, jalur trekking yang Anda lalui menyuguhkan pemandangan indah yang tentunya tidak akan membuat Anda merasa lelah.

Anda juga bisa mengisi perut lho di beberapa warung yang ada di area Wisata Alam Banyu Mili ini. Tidak hanya itu saja, di tempat ini juga terdapat beberapa spot foto menarik untuk Anda coba.

6. Taman Ponggok Banjarsari

Taman Ponggok Banjarsari juga menjadi salah satu tempat wisata yang sedang ramai diperbincangkan akhir-akhir ini.

Perkebunan bunga dan juga berbagai tanaman lain seperti padi, jagung, labu, dan kedelai ini memang terlihat begitu cantik dan instagramable, tak heran jika banyak para pemuda yang datang ke Taman Ponggok Banjarsari ini untuk ber-swafoto.

7. Alas Gedangan Mojoagung

Selain Taman Ponggok Banjarsari, Alas Gedangan Mojoagung juga menjadi tempat wisata yang disenangi para remaja lho.

Pemandangannya yang menakjubkan dan juga pilihan spot foto beragam memang menjadikannya tempat yang cocok untuk berburu foto.

Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat menikmati momen matahari terbit lho di perbukitannya.

8. Air Terjun Ngebleng

Dibandingkan air terjun pada umumnya, Air Terjun Ngebleng ini cukup unik lho.

Air terjun yang cukup lebar dengan ketinggian 35 meter ini juga memiliki aliran air yang tenang jadi tentunya aman untuk Anda bermain air.

Tidak hanya itu, disekeliling Air Terjun Ngebleng terdapat pepohonan rimbun yang menambah keasriannya lho.

9. Kampoeng Djawi

Kampoeng Djawi juga menjadi salah satu tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan jika berada di Jombang.

Villa dengan konsep pedesaan yang begitu asri ini memang begitu nyaman untuk dihuni.

Tidak sekadar villa saja, Anda akan menikmati paket wisata lengkap lho di tempat ini, karena banyaknya wahana permainan yang dapat Anda coba di Kampoeng Djawi ini.

Tempat wisata yang satu ini juga tentunya cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga tercinta.

10. Taman Kebon Ratu

Ingin mengajak keluarga berwisata bersama ? Taman Kebon Ratu menjadi salah satu tempat yang harus Anda kunjungi.

Selain keindahan alamnya yang begitu hijau menyejukkan, banyak sekali spot foto unik yang dapat Anda temui di taman yang satu ini salah satu contohnya adalah patung hewan yang dibuat dari tumpukan barang bekas.

11. Kampung Durian Jombang

Senang menyantap buah durian ? Kampung Durian Jombang menjadi salah satu tempat wisata yang cocok untuk Anda kunjungi.

Tidak hanya menyantap durian saja, Anda akan merasakan sensasi baru melihat pemandangan kebun durian dan memetiknya secara langsung untuk kemudian Anda nimati.

12. Gua Si Golo-Golo

Jika Anda tertarik berkunjung ke Gua Si Golo-Golo pastikan keadaan tubuh Anda fit ya, karena sebelum sampai di gua ini Anda perlu menaiki anak tangga, belum lagi tebingnya yang curam dan bebatuan yang lembab.

Namun meski begitu keindahan alam yang Anda dapat di Gua Si Golo-Golo ini memang begitu menakjubkan dan pastinya akan berhasil melepas penat.

13. Tirta Wisata Keplaksari

Tirta Wisata Keplaksari memang menawarkan banyak sekali keindahan alam yang menarik untuk Anda lihat.

Dimulai dari taman yang begitu menyejukkan, danau dengan air jernih yang terlihat begitu segar, lapangan tenis, dan juga kolam pemancingan.

Tidak seperti tempat wisata alam lainnya, akses menuju Tirta Wisata Keplaksari ini begitu mudah dijangkau, jadi sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

14. Dam Karet Sungai Brantas

Dam Karet Sungai Brantas sendiri memang begitu menarik, bahkan disebut-sebut sebagai tempat yang cukup instagramable lho.

Keindahannya bahkan tidak sekadar dilirik para wisatawan, Anda juga akan menemukan banyak warga lokal yang bercengkrama bersama di tempat yang satu ini.

15. Bulu View

Bulu View juga menjadi salah satu tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan. Suguhan pemandangan alam indah dari ketinggian memang membuat siapa saja terpesona.

Hamparan alam yang hijau memanjakan mata dan udaranya yang sejuk tentu cocok sekali digunakan sebagai tempat melepas penat.

Demikian beberapa rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Jombang. Semoga dapat menjadi referensi berwisata Anda. Terima kasih.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN

Pasal 183 KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana)

Kitab Undang-undang Hukum Pidana (bahasa Belanda: Wetboek van Stafrecht, umum dikenal sebagai KUH Pidana atau KUHP) adalah peraturan perundang-undangan yang…

6 Tips Membeli Mobil Bekas Agar Tidak Tertipu Bagi Pemula

Untuk memiliki sebuah barang yang sedang sangat dibuthkan atau berharga, terkadang kita memutuskan untuk membeli barang bekas yang tentunya masih…

17 Tempat Wisata di Kabupaten Pati yang Wajib Dikunjungi

Pati merupakan sebuah Kabupaten di provinsi Jawa Tengah yang berbatasan dengan beberapa kabupaten lainnya, seperti Rembang, Kudus, Jepara, Blora, dan…

Viral! Video Ustadz Abdul Somad tantang dukun berwajah seram santet dirinya: Bertambah pula musuh saya

Ustadz Abdul Somad (UAS) menjadi salah satu tokoh agama yang kerap mengajarkan syi'ar islam dengan pembawaan yang ringan dan mudah…

Tok! Resmi Jadi Tersangka Usai Dilaporkan Rizky Febian, Teddy Pardiyana Jadi Gagal Mau ke Luar Negeri, Suami Mendiang Lina Jubaedah: Kok Dianggap Buruk

Sempat bersitegang dengan ayah tirinya, Teddy Pardiyana, putra sulung Sule, yakni Rizky Febian tak mau tinggal diam. Tepatnya pada 19…

Ayahnya Jadi Mantan Kadiv Propam Polri, Anak Ferdy Sambo Ternyata Tempuh Pendidikan Militer yang Sama dengan AHY, Biayanya Bikin Geleng-geleng Kepala!

Anak Ferdy Sambo turut menjadi sorotan usai mantan Kadiv Propam Polri itu ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J. Bak sudah…

Dituduh Pakai Pelet, Eks TKW Makmur Dinikahi Pengusaha Taiwan, Jadi Ratu, Tinggal di Apartemen Mewah

Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia bernasib mujur lantaran mendapat jodoh seorang pengusaha asal Taiwan. Ia tak menyangka bakal…

15 Tempat Wisata di Kabupaten Tulungagung yang Wajib Dikunjungi

Tulungagung dan Bali menjadi dua tempat yang tidak jauh berbeda, pesona keindahan pantainya menjadi salah satu yang harus Anda kunjungi…

Pasal 185 KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana)

Kitab Undang-undang Hukum Pidana (bahasa Belanda: Wetboek van Stafrecht, umum dikenal sebagai KUH Pidana atau KUHP) adalah peraturan perundang-undangan yang…

‘Masih Bisa Saya Toleransi’ Haji Faisal Santai, Tak Masalah Kalau Fuji Dugem dengan Thariq Halilintar

Haji Faisal ayah Fuji menanggapi gosip tak sedap yang belakangan menimpa putrinya dan Thariq Halilintar. Gosip beredar belakangan menyebut Fuji…