15 Tempat Wisata di Kabupaten Jember yang Wajib Dikunjungi

Keindahan alam Kabupaten Jember memang membuatnya menyimpan banyak sekali pilihan tempat wisata untuk Anda nikmati. Keindahan pantai-pantai di Jember memang tidak perlu diragukan lagi.

Tidak cukup di keindahan alamnya saja, Anda juga dapat menikmati kekayaan budaya di Kabupaten Jember. Menariknya Jember bahkan menjadi produsen tembakau terbesar di Indonesia lho.

Jika Anda tertarik untuk berwisata di Kabupaten Jember, berikut ini telah kami rangkum beberapa tempat wisata yang wajib Anda kunjungi selama berada di Jember:

1. Puncak S89

Kalau Anda datang ke Jember, Puncak S89 ini tidak boleh Anda lewatkan. Dari Puncak S89 ini Anda akan melihat pemandangan Kabupaten Jember dengan deretan pegunungannya lho.

Meski akses menuju ke Puncak S89 ini terbilang cukup menantang tapi kesejukan alam dan juga pemandangan yang menakjubkan tentu tidak akan membuat Anda menyesal.

2. Teluk Love

Salah satu tempat wisata yang unik ini memang menjadi perbincangan akhir-akhir ini. Teluk yang berbentuk love ini memang begitu menarik dengan keunikan bentuknya.

Tidak hanya itu lho, teluk dengan ombak yang besar ini juga menyajikan keindahan alam sekitar yang akan membuat Anda terpesona.

3. Pantai Pasir Putih Malikan

Pantai Pasir Putih Malikan atau yang seringkali disebut sebagai Pantai Papuma ini memang memiliki keindahan yang luar biasa.

Hamparan pasir putih ditambah dengan batu karangnya menjadikan pantai yang satu ini tidak pernah sepi dikunjungi para wisatawan lho.

4. Pantai Watu Ulo

Dalam bahasa Indonesia “watu ulo” berarti “batu ular”, pantai yang satu ini dinamai Pantai Watu Ulo karena ada sebuah cerita dimana terdapat seekor ular raksasa yang berubah menjadi batu di pantai ini.

Hingga saat ini Anda akan menemukan bebatuan raksasa yang ada di Pantai Watu Ulo ini berbentuk seperti ular lho. Meski begitu, bebatuan raksasa ini justru menambah keeksotisan dari Pantai Watu Ulo ini.

5. Air Terjun Sumber Salak

Air Terjun Sumber Salak juga menjadi salah satu temat wisata alam yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berada di Jember.

Berbeda dari kebanyakan air terjun lainnya, air terjunnya yang lebar dan juga memiliki dua tingkatan ini menambah pesonanya sendiri.

Airnya yang cukup deras dan pepohonan disekitarnya membuat Air Terjun Sumber Salak ini memang memberi rasa tenang ketika Anda mengunjunginya.

6. Pantai Bandealit

Dulunya, Pantai Bandealit memang kurang diminati para wisatawan karena banyaknya tumpukan sampah.

Namun jangan salah, saat ini Pantai Bandealit sudah begitu bersih lho, keindahan alamnya pun kembail terpancar.

Jika Anda datang ke pantai yang satu ini jangan lupa untuk tetap menjaga alamnya agar terus dapat kita nikmati bersama ya.

7. Pantai Puger

Dibalik cerita dari Pantai Puger ini, keindahannya memang begitu mempesona. Bukit yang berada di Pantai Puger pun menambah keeksotisan dari pantai yang satu ini.

Namun jangan lupa untuk berhati-hati ya berada di pantai yang satu ini, karena ombaknya yang tenang terkadang berubah sewaktu-waktu.

8. Pulau Nusa Barong

Anda juga tidak boleh melewatkan Pulau Nusa Barong ketika berada di Jember. Pulaunya yang memang masih begitu asri memang menarik perhatian para wisatawan.

Bahkan Anda akan menemukan flora dan fauna yang hidup bahagia di pulau ini. Pulaunya yang masih asri jangan lupa untuk Anda jaga juga ya agar keasriannya tetap lestari.

9. Pantai Payangan

Keindahan pantai di Kabupaten Jember memang tidak ada habisnya. Pantai Payangan juga menjadi salah satu pantai yang wajib Anda kunjungi.

Tidak hanya pantainya saja, Anda akan menemukan empat bukit yang akan membuat Anda terkagum-kagum selama berada di tempat ini.

Bahkan banyak wisatawan menyebut Pantai Payangan ini sebagai surganya spot foto instagramable lho karena keindahan alamnya.

10. Situs Duplang

Selain keindahan pantainya, jangan lupa untuk mengunjungi Situs Duplang, salah satu tempat yang menyimpan sejarah megalithikum ini memang cukup menarik untuk Anda kunjungi.

Tidak hanya mempelajari dan melihat secara langsung benda-benda peninggalannya, keindahan dari Situs Duplang ini pun dapat Anda nikmati lho.

11. Air Terjun Tancak

Pesona keindahan alam dari Air Terjun Tancak memang begitu mempesona. Keberadaannya yang tersembunyi di area pegunungan Argopuro ini memang membuatnya seperti surga tersembunyi.

Meski tersembunyi, namun akses menuju Air Terjun Tancak ini terbilang cukup aman lho, jadi jangan ragu untuk menikmati keindahan alam asri di Air Terjun Tancak ini ya.

12. Museum Huruf

Terlepas dari pesona keindahan alam Jember, Anda juga perlu mengunjungi Museum Huruf ini.

Di Museum Huruf yang satu ini Anda akan melihat berbagai huruf yang ada di berbagai daerah Mancanegara.

Bahkan ada koleksi huruf pra-aksara dan juga aksara tertua yang ada di Indonesia lho. Menarik bukan ?

13. Puncak Rembangan

Ingin berwisata sambil menenangkan diri ? Anda dapat memilih Puncak Rembangan ini sebagai tempat berwisata Anda. Lokasinya yang berada di ketinggian 650 mdpl ini memang cukup mengagumkan.

Daerahnya yang asri dan suguhan pemandangan alamnya yang menyejukkan mata dan pikiran tentu membuat Anda tidak akan menyesal mendatangi tempat yang satu ini.

Sambil menikmati udara sejuk di Puncak Rembangan, Anda juga dapat menyantap berbagai hidangan hangat seperti teh jahe lho di tempat yang satu ini.

14. Pemandian Rembangan

Setelah mengunjungi Puncak Rembangan, jangan lupa untuk datang ke Pemandian Rembangan. Anda akan menemukan dua kolam renang untuk anak-anak dan dewasa.

Jadi tempat yang satu ini cocok ya untuk mengajak anak-anak berwisata sambil menikmati keindahan alam dari Puncak Rembangan.

15. Perkebunan Teh Gunung Gambir

Rekomendasi terakhir dari kami adalah Perkebunan Teh Gunung Gambir. Dimanapun Anda berada pesona perkebunan teh memang selalu menggoda.

Hamparan perkebunan hijau yang menyejukkan dengan suasana yang begitu tenang tentu membuat Anda betah berlama-lama di tempat yang satu ini.

Tidak hanya pemandangan hamparan perkebunan teh saja, terdapat fasilitas lainnya seperti taman bermain dan kolam renang lho ada di Perkebunan Teh Gunung Gambir ini.

Demikian beberapa rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Jember. Semoga dapat menjadi referensi berwisata Anda. Terima kasih.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN

15 Tempat Wisata di Kabupaten Ngawi yang Wajib Dikunjungi

Kabupaten Ngawi, salah satu kabupaten yang berada di Jawa Timur ini selain memiliki alam yang begitu mengagumkan juga memang kaya…

15 Tempat Wisata di Kabupaten Tuban yang Wajib Dikunjungi

Kabupaten Tuban memang menarik untuk dikunjungi. Tempat yang dulunya merupakan pusat penyebaran agama Islam ini juga menyimpan banyak sejarah menarik…

7 Fakta Unik Mbak Rara Si Pawang Hujan, Dari Keturunan Muslim tapi Mengaku Non Muslim

Rara Istiati Wulandari atau yang lebih dikenal Mbak Rara Pawang Hujan kembali ramai dibicarakan oleh warganet. Hal ini terjadi lantaran…

Diperkosa Tetangga sebelum Pernikahan, Pengantin Wanita Ini Dipaksa Tes Keperawanan

Seorang pengantin wanita berusia 24 tahun di Bhilwara, Rajasthan, India , dipaksa untuk tes keperawanan oleh mertuanya. Pemaksaan itu terjadi…

15 Tempat Wisata di Jakarta Pusat yang Wajib Dikunjungi

Apa yang terlintas dipikiran Anda ketika mendengar Kota Jakarta Pusat ? Selain tentang kemacetan, kesibukan, Jakarta juga memang cukup terkenal…

15 Tempat Wisata di Kabupaten Ponorogo yang Wajib Dikunjungi

Ketika mendengar nama Kabupaten Ponorogo tentu yang ada dibenak Anda adalah kesenian reog bukan ? Ya, salah satu kesenian dari…

Dituduh Pakai Pelet, Eks TKW Makmur Dinikahi Pengusaha Taiwan, Jadi Ratu, Tinggal di Apartemen Mewah

Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia bernasib mujur lantaran mendapat jodoh seorang pengusaha asal Taiwan. Ia tak menyangka bakal…

Betrand Peto Pernah Minum ASI Sarwendah, Kelakuan Anak Angkat Dewi Perssik Juga Pernah Jadi Perbincangan karena Nekat Mencium Sang Ibu Angkat Di Hadapan Publik

Keberadaan Betrand Peto di keluarga Ruben Onsu memang sempat menuai pro kontra. Hal itu karena sikapnya kepada sang ibu asuh,…

Lihat! Ibu Ini Membawa 3 Anak Kembarnya Masuk Tahanan, Kak Seto Bela-belain Istri Sambo Agar Tak Dibui, Netizen: Dibayar Berapa Sama Ibu PC?

Perlakuan istimewa dari Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau akrab disapa Kak Seto terhadap istri Ferdy Sambo,…

15 Tempat Wisata di Jakarta Utara yang Wajib Dikunjungi

Jakarta Utara memang menyimpan banyak sekali tempat bersejarah yang dapat Anda kunjungi. Selain itu, menariknya di kota ini juga ada…