15 Tempat Wisata di Jakarta Timur yang Wajib Dikunjungi

Meski Jakarta terbagi menjadi beberapa bagian, Jakarta Timur merupakan daerah terpadat lho yang ada di Jakarta.

Sebagai daerah terpadat yang ada di Jakarta, bukan berarti Jakarta Timur tidak memiliki ruang bagi tempat-tempat wisata lho.

Jakarta Timur bahkan memiliki banyak tempat wisata edukasi yang dapat Anda kunjungi, selain itu di ada juga lho pilihan wisata alam yang dapat Anda kunjungi di kota ini.

Jika Anda tertarik untuk berwisata di Kota Jakarta Timur, berikut telah kami rangkum beberapa tempat wisata di Jakarta Timur yang wajib Anda kunjungi:

1. Taman Mini Indonesia Indah

Siapa yang tidak tau tempat wisata yang satu ini ? Taman Mini Indonesia Indah atau yang biasa disebut sebagai TMII ini memang merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi ketika berada di Jakarta Timur.

Taman Mini Indonesia Indah ini memang tempat wisata yang mengusung tema budaya Indonesia. Banyak hal menarik yang bisa Anda temui di tempat yang satu ini, pasti puas deh berkeliling di Taman Mini Indonesia Indah dengan sensasi seperti berkeliling Indonesia.

2. Among Skyworld

Siapa yang dulunya pernah bercita-cita jadi astronot ? Nah tempat yang satu ini akan memberikan sensai baru bagi Anda. Anda akan merasakan sensasi berada di luar angkasa.

Selain itu tempat yang satu ini juga memiliki beberapa area yang menarik untuk dikunjungi, seperti bagian planetarium, ruang angkasa, dan bahkan spot foto dengan tema luar angkasa lho.

3. Taman Aquarium Air Tawar

Taman Aquarium Air Tawar ini memang menarik untuk dikunjungi, selain memiliki lebih dari 6000 binatang didalamnya, Taman Aquarium Air Tawar ini juga memiliki museum edukasi yang akan menambah oengetahuan Anda lho.

Oh ya, tempat yang satu ini juga sangat cocok bagi Anda yang senang dengan dunia peternakan ikan.

4. Klenteng Kong Miao

Klenteng Kong Miao ini juga menjadi salah satu tempat yang tidak boleh Anda lewatkan.

Klenteng yang menjadi simbol Bhineka Tungga Ika ini memang berada berdekatan dengan lima rumah ibadah lainnya yang menggambarkan keberagaman agama di Indonesia.

Klenteng Kong Miao ini juga masih berada di kawasan Taman Mini Indonesia Indah lho.

5. Museum Minyak dan Gas Bumi Graha Widya Patra

Anda juga dapat menjumpai museum yang satu ini di kawasan TMII. Museum Minyak dan Gas Bumi ini menyimpan banyak sekali benda bersejarah yang berhubungan dengan industri minyak dan gas bumi di Indonesia. Wah pasti menyenangkan berwisata sambil menambah wawasan baru.

6. Museum Fauna Indonesia

TMII juga punya Museum Fauna lho. Museum Fauna Indonesia sendiri memang khusus menyimpan berbagai macam koleksi replika hewan-hewan nusantara, mulai dari Burung Cendrawasih, Harimau Sumatera, Komodo, dan banyak lagi hewan-hewan lainnya. Bahkan replika hewan reptil pun dapat Anda temui disini lho.

7. Dinosaur Adventure

Jika di Museum Fauna Indonesia Anda dapat menemui berbagai macam hewan khas nusantara, di Dinosaur Adventure ini Anda dapat mengenal berbagai spesies Dinosaurus lho.

Bahkan ada juga replika dinosaurus yang dapat Anda jadikan spot untuk berfoto. Wah menyenangkan yaa, mengingat saat ini sudah punahnya dinosaurus tapi kita masih dapat mempelajarinya di Dinosaur Adventure ini.

8. Istana Anak-Anak Indonesia

Masih terletak di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Anda juga akan menjumpai Istana Anak-Anak Indonesia lho.

Bangunan kastil empat lantai ini memang memiliki filosofi tersendiri yaitu agar anak-anak Indonesia memiliki cita-cita yang tinggi.

Tempat yang satu ini juga pasti akan membuat anak Anda senang bermain-main didalamnya.

9. Kampung China

Tempat yang satu ini juga tidak boleh Anda lewatkan. Penawaran wisata belanja yang ada di Kampung China ini memang begitu menarik.

Selain para penjual yang menjajakan banyak sekali barang-barang yang menarik, ornamen dari Kampung China pun memang begitu khas gaya China.

Kampung China sendiri sangat cocok untuk dikunjungi sambil membeli pernak-pernik sebagai buah tangan bagi orang-orang yang menunggu dirumah.

10. Cibubur Garden Diary

Cibubur Garden Diary atau yang biasa disingkat sebagai Cibugary ini memang menawarkan wisata edukasi yang cocok untuk keluarga.

Di tempat ini Anda akan melihat proses dari mulai merawat sapi, memerah susu sapi, cara mengolahnya lho. Oh ya, Cibubur Garden Diary juga menyediakan tempat untuk Anda dan keluarga bersantai.

Namun jika Anda berkunjung ke tempat ini pastikan untuk menggunakan masker yaa karena bau kotoran sapi memang agak mengganggu penciuman Anda.

11. Taman Bambu

Taman Bambu memang memiliki banyakk fasilitas penunjang yang akan membuat Anda betah berada di kawasan ini.

Sesuai namanya, di Taman Bambu ini Anda juga dapat menikmati sejuknya bersantai dibawah rumpun bambu lho.

Oh ya, ruang terbuka hijau yang satu ini juga menjadi pilihan tepat untuk beriwata murah meriah dengan berbagai fasilitasnya yang menyenangkan.

12. Pura Aditya Jaya Rawamangun

Tidak perlu jauh-jauh ke Bali untuk melihat kemegahan pura secara langsung. Jakarta Timur juga memiliki pura yang mengagumkan lho, namanya Pura Aditya Jaya Rawamangun.

Pura yang telah ada sejak 1972 ini memang bergaya khas Bali, dengan alam sekitarnya yang masih begitu hijau dan terasa asri, pasti membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini.

13. Kampung Artis

Anda tentu tau bahwa Jakarta memang menjadi tempat artis-artis berada. Namun pernahkah Anda berkunjung ke Kampung Artis? Tempat yang satu ini memiliki 30 bangunan yang biasa digunakan untuk shooting lho.

Mulai dari rumah, sekolah, rumah sakit, bahkan bangunan dengan kesan mistis pun dapat Anda temui di Kampung Artis ini.

14. Telaga Arwana Cibubur

Telaga Arwana Cibubur memang menjadi tempat yang tidak boleh Anda lewatkan. Tempat wisata yang cocok untuk keluarga ini memang menawarkan wisata edukasi yang seru dengan segala fasilitas permainannya, tempat ini sendiri memiliki beragam pilihan permainan mulai dari kolam renang, outbound, tempat memancing, bahkan wahana bajak sawah juga ada lho. Pasti si kecil senang bermain di Telaga Arwana Cibubur ini.

15. Waduk Ria-Rio

Nah tempat wisata terakhir yang kami rekomendasikan untuk Anda adalah Waduk Ria-Rio. Waduk yang satu ini memang indah lho, dan sangat cocok untuk Anda bersantai bersama keluarga.

Air yang begitu tenang dan juga hamparan rerumputan hijau ditambah dengan bangku-bangku yang berjajar memang membuat tempat yang satu ini terasa begitu nyaman.

Demikian beberapa rekomendasi tempat wisata di Kota Jakarta Timur. Semoga dapat menjadi referensi berwisata Anda. Terima kasih.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN

Pasal 163 bis KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana)

Kitab Undang-undang Hukum Pidana (bahasa Belanda: Wetboek van Stafrecht, umum dikenal sebagai KUH Pidana atau KUHP) adalah peraturan perundang-undangan yang…

Selama Ini Dikenal Sabar! Bak Kelewat Murka, Bunga Citra Lestari sampai Tega Semprot Syahrini karena Tak Nyaman: ‘Parah’

Penyanyi cantik Bunga Citra Lestari sempat semprot Syahrini. Kira-kira apa yang terjadi? Sosok Bunga Citra Lestari selama ini dikenal sangat…

Gelagat Nathalie Holscher Terendus, Ruben Onsu Curiga Mantan Sule Bohong soal Frans Faisal: Temen Bisa Demen

Ruben Onsu tangkap gelagat Nathalie Holscher, mantan Sule yang aneh saat ditanya soal Frans Faisal. Gelagat Nathalie Holscher, mantan Sule…

Ayahnya Jadi Mantan Kadiv Propam Polri, Anak Ferdy Sambo Ternyata Tempuh Pendidikan Militer yang Sama dengan AHY, Biayanya Bikin Geleng-geleng Kepala!

Anak Ferdy Sambo turut menjadi sorotan usai mantan Kadiv Propam Polri itu ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J. Bak sudah…

15 Tempat Wisata di Kabupaten Wonogiri yang Wajib Dikunjungi

Wonogiri merupakan sebuah Kabupaten di provinsi Jawa Tengah. Secara geografis Wonogiri berlokasi di bagian tenggara Provinsi Jawa Tengah. Wonogiri banyak…

15 Tempat Wisata di Kepulauan Seribu yang Wajib Dikunjungi

Salah satu kabupaten yang berada di kawasan Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta ini memang sangat terkenal dengan keindahannya. Kabupaten Kepulauan…

Pasal 159 KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana)

Kitab Undang-undang Hukum Pidana (bahasa Belanda: Wetboek van Stafrecht, umum dikenal sebagai KUH Pidana atau KUHP) adalah peraturan perundang-undangan yang…

Dukun Paksa Potong Puting Payudara Perempuan Dan Berhubungan Intim, Dalih Buang Aura Negatif!

Nasib nahas menimpa perempuan berinisial SI warga Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. SI kini hanya dapat meratapi nasibnya usai…

Kasihan! Rela main belakang demi punya momongan, Syahrini disebut sulit hamil karena hal ini

Tiga tahun menjalin bahtera rumah tangga dengan Reino Barack, Syahrini harus menerima kenyataan belum juga dikaruniai momongan. Penyanyi cantik ini…

Putrinya Kaya Raya hingga Punya Rumah Serba Emas Senilai Rp 20 Miliar, Ibunda Inul Daratista Justru Demen Dandan Sederhana, Begini Gayanya yang Jauh dari Kesan Glamor

Baru-baru ini, potret ibunda Inul Daratista mendadak jadi sorotan netizen. Pasalnya, Ibunda Inul Daratista tampil sangat sederhana meski putrinya seorang…