15 Tempat Wisata di Jakarta Selatan yang Wajib Dikunjungi

Jakarta memang terbagi menjadi beberapa kota dan kabupaten, salah satunya adalah Kota Jakarta Selatan. Nah mendengar kota yang satu ini tentu Anda sudah tidak asing.

Kota Jakarta Selatan sendiri memang sudah sangat terkenal dengan kalangan-kalangan menengah keatasnya, kota ini juga menjadi salah satu kota yang disebut sebagai tempatnya anak-anak gaul lho.

Tak heran jika di Jakarta Selatan Anda dapat menemui banyak tempat nongkrong asyik. Eh tidak hanya itu saja, selain tongkrongan, Jakarta Selatan juga punya banyak tempat wisata yang dapat Anda kunjungi.

Jika Anda tertarik untuk berwisata di Kota Jakarta Selatan, berikut ini telah kami rangkum beberapa tempat wisata di Jakarta Selatan yang wajib Anda kunjungi:

1. Kebun Binatang Ragunan

Salah satu tempat wisata yang sudah terkenal di Jakarta Selatan ini memang tidak boleh Anda lewatkan. Berbagai koleksi fauna dan juga flora dapat Anda temui di Kebun Binatang Ragunan.

Selain melihat berbagai jenis binatang, tempat yang satu ini juga memang menjadi tempat yang tepat untuk memberikan wisata edukasi bagi anak agar lebih mengenal dan menyayangi makhluk hidup lainnya selain manusia.

2. Schmutzer Primate Center

Masih berada di kawasan Kebun Binatang Ragunan, ada salah satu tempat yang menjadi pusat konservasi primata lho.

Didalamnya Anda akan melihat berbagai binatang yang hidup dengan tempat yang sengaja dibuat sesuai dengan habitat aslinya.

Oh ya, tapi perlu diingat bahwa Anda tidak diperbolehkan memberi makan hewan yaa di area ini.

3. Museum Harry Darsono

Museum dari seorang designer terkenal asal Indonesia ini memang cukup menarik untuk Anda kunjungi. Museum yang satu ini menyimpan banyak sekali hasil rancangan dari Harry Darsono.

Menariknya Harry Darsono bahkan seringkali merancang busana orang-orang hebat di dunia lho, salah satunya adalah Lady Diana.

Tak heran jika akhirnya dibuatlah museum rancangan desain-desain busananya. Tidak hanya koleksi busana-busananya, museum yang satu ini juga memang dibuat begitu menarik lho dengan arsitekturnya yang bergaya Eropa.

4. Museum Reksa Artha

Selain Museum Bank Indonesia yang ada di Jakarta Barat, di Jakarta Selatan juga ada lho museum yang menyimpan koleksi uang.

Namanya Museum Reksa Artha, museum yang satu ini memiliki koleksi uang mulai dari uang pertama Indonesia, hingga uang-uang terbaru lho. Tidak hanya uang saja, ada juga peralatan cetak uang yang di pajang di museum ini.

5. Kampung Main Cipulir

Jakarta Selatan juga punya tempat wisata seru yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga. Di Kampung Main Cipulir ini Anda akan merasakan sensasi bermain dengan suasana kampung lho.

Namun tidak hanya alam hijaunya saja yang menjadi andalan, banyak juga wahana permaian yang dapat Anda coba, seperti outbound, menangkap ikan, shooting target, dan banyak lagi pilihan lainnya.

6. The Wave Pondok Indah Water Park

Tempat yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan, lokasinya yang berada di samping Pondok Indah Mall ini memang terbilang cukup strategis.

Wahana permainan air yang lengkap untuk segala usia juga memang sangat cocok untuk menjadikan tempat yang satu ini sebagai tempat wisata bersama keluarga.

Menariknya salah satu kolam yang ada di tempat ini berstandar internasional lho. Wah pasti sangat menyenangkan, belum lagi dengan beragam seluncuran yang ada di tempat ini.

7. Taman Tabebuya

Anda juga dapat menikmati alam asri di Jakarta Selatan. Ruang terbuka hijau yang dinamai Taman Tabebuya ini memang cukup mempesona.

Menariknya, Taman Tabebuya memiliki pepohonan yang mirip dengan pohon sakura lho, bedanya pohon yang satu ini berasal dari Brazil.

Selain itu, Anda juga akan menemukan kolam yang diisi dengan ikan air tawar. Tempat ini pasti nyaman deh untuk digunakan bersantai.

8. Hauwke’s Auto Gallery

Ingin berkunjung ke Museum Angkut ? Tidak perlu jauh-jauh ke Kota Batu, Jakarta juga punya lho tempat wisata yang mirip dengan Museum Angkut.

Namanya, Hauwke’s Auto Gallery, salah satu tempat yang menyimpan banyak hal tentang automotif ini memang sangat menarik untuk dikunjungi.

Selain koleksi mobil-mobilnya, banyak juga spot-spot menarik yang dapat Anda gunakan untuk berfoto lho.

9. KidZania Pacific Place

Ingin membuat bahagia anak Anda ? KidZanis Pacific Place jadi tempat yang tepat untuk Anda kunjungi.

Tempat yang secara khusus dibuat untuk wisata edukasi bagi anak usia 2 – 16 tahun ini memang memiliki banyak sekali pilihan permainan edukasi yang menyenangkan.

Tempat yang satu ini juga menjadi tempat yang tepat untuk mengenalkan anak-anak Anda tentang profesi dan cita-citanya.

10. Museum Layang-Layang

Wah museum yang satu ini terdengar unik yaa ? Ya, Museum Layang-Layang ini memang merupakan sebuah tempat yang memajangkan museum dari berbagai negara lho.

Tidak hanya pajangan layang-layang saja, Anda juga dapat mengetahui sejarah permainan layang-layang dan bahkan cara membuatnya.

11. KidCity – Transmart Cilandak

Nah tempat yang satu ini jadi tempat yang tepat untuk Anda dan buah hati. Lokasinya yang berada di Transmart Cilandak memungkinkan Anda untuk berwisata sambil berbelanja, selain itu buah hati juga pasti senang bermain-main di KidCity, surganya wahana permainan anak ini memiliki beberapa permainan yang dijamin tidak akan membuat anak Anda bosan.

12. Taman Spathodea

Panasnya udara Jakarta memang terkadang dirasa kurang nyaman, nah Taman Spathodea ini bisa jadi alternatif wisata Anda.

Ruang terbuka hijau yang memiliki fasilitas yang terbilang lengkap ini memang cukup nyaman untuk dikunjungi.

Tumbuhan hijau dan juga danau yang ada di taman ini tentu sangat cocok untuk menikmati udara sejuk di Kota Jakarta.

13. Setu Babakan

Setu Babakan sendiri merupakan sebuah kampung tradisional yang sengaja didirikan untuk melestarikan Budaya Betawi.

Meski Betawi sendiri memang merupakan suku asli Jakarta, namun tak bisa dipungkiri bahwa saat ini Budaya Betawi sendiri memang semakin terlupakan.

Nah jika Anda ingin mengenal lebih jauh tentang Budaya Betawi, Setu Babakan ini menjadi tempat yang tepat untuk Anda kunjungi.

14. Pinisi Edutainment

Wisata Pendidikan Pinisi yang satu ini memang menarik untuk mengajak buah hati berwisata bersama.

Tempat wisata edukasi yang lengkap ini memang menawarkan hiburan dengan edukasi sains bahkan juga seputar seni dan budaya lho.

Oh ya, tempat yang satu ini juga terbagi menjadi dua bagian, yaitu area Planetarium dan Kak Seto Center. Jadi sambil anak bermain, orang tua dapat sambil berkonsultasi deh masalah buah hati tercinta.

15. Flight Experience Gandaria

Selain Pinisi Edutainment, Jakarta Selatan juga punya tempat wisata edukasi menyenangkan lainnya lho.

Di Flight Experience Gandaria ini, Anda dapat mencoba pengalaman baru merasakan menjadi seorang pilot, mulai dari merasakan mengendarai pesawat, belajar banyak tentang tools yang ada di kokpit pesawat dengan didampingi oleh instruktur berpengalaman. Wah pasti seru yaa ?

Demikian beberapa rekomendasi tempat wisata di Kota Jakarta Selatan. Semoga dapat menjadi referensi berwisata Anda. Terima kasih.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN

15 Tempat Wisata di Jembrana Bali yang Wajib Dikunjungi

Kabupaten Jembrana dan kebudayaan Bali memang menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan. Dengan kekayaan budayanya kabupaten yang satu ini juga…

15 Tempat Wisata di Trenggalek yang Wajib Dikunjungi

Kabupaten Trenggalek memang terletak di daerah pesisir, tak heran jika di kabupaten ini banyak sekali keindahan pantai yang dapat Anda…

Ditantang Turunkan Hujan dalam Waktu 10 Menit, Rara Pawang Hujan Auto Salting dan Langsung Lirik HPnya, Dokter Richard Lee: Kamu Salah Ngomong dengan Saya

Baru-baru ini, sosok Rara pawang hujan mendadak jadi sorotan saat ditantang turunkan hujan oleh Dokter Richard Lee. Tak hanya ditantang…

Ayahnya Jadi Mantan Kadiv Propam Polri, Anak Ferdy Sambo Ternyata Tempuh Pendidikan Militer yang Sama dengan AHY, Biayanya Bikin Geleng-geleng Kepala!

Anak Ferdy Sambo turut menjadi sorotan usai mantan Kadiv Propam Polri itu ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J. Bak sudah…

15 Tempat Wisata di Kabupaten Probolinggo yang Wajib Dikunjungi

Sudahkah Anda berkunjung ke Kabupaten Probolinggo ? Probolinggo memiliki banyak sekali objek wisata menarik lho untuk Anda kunjungi. Probolinggo memiliki…

Kasihan! Rela main belakang demi punya momongan, Syahrini disebut sulit hamil karena hal ini

Tiga tahun menjalin bahtera rumah tangga dengan Reino Barack, Syahrini harus menerima kenyataan belum juga dikaruniai momongan. Penyanyi cantik ini…

15 Tempat Wisata di Bangli Bali yang Wajib Dikunjungi

Kabupaten Bangli memang agak berbeda jika dibandingkan dengan kabupaten atau kota lainnya yang berada di Bali. Kabupaten Bangli tidak terkenal…

15 Tempat Wisata di Kabupaten Pasuruan yang Wajib Dikunjungi

Kabupaten Pasuruan memang menjadi salah satu daerah yang menjadi kawasan industri di Indonesia. Namun meskipun kawasan industri bukan berarti Pasuruan…

15 Tempat Wisata di Kabupaten Tulungagung yang Wajib Dikunjungi

Tulungagung dan Bali menjadi dua tempat yang tidak jauh berbeda, pesona keindahan pantainya menjadi salah satu yang harus Anda kunjungi…

Dua Kali Jadi Janda Tapi Tampangnya Masih Bak ABG, Wulan Guritno Ngaku Kini Fokus Bahagiakan Diri Sendiri: Nggak Perlu Status!

Sosok artis Wulan Guritno selalu berhasil menjadi buah bibir warganet. Pasalnya, apapun yang berkaitan dengan Wulan Guritno tak pernah luput…