15 Tempat Wisata di Jakarta Pusat yang Wajib Dikunjungi

Apa yang terlintas dipikiran Anda ketika mendengar Kota Jakarta Pusat ? Selain tentang kemacetan, kesibukan, Jakarta juga memang cukup terkenal dengan mahalnya biaya hidup sehari-hari.

Namun jangan salah, Jakarta khususnya Kota Jakarta Pusat memiliki banyak tempat wisata murah meriah lho yang dapat Anda kunjungi.

Bagi Anda yang berniat berwisata di Kota Jakarta Pusat, berrikut ini telah kami rangkum beberapa tempat wisata di Jakarta Pusat yang wajib Anda kunjungi:

1. Monumen Nasional

Monumen Nasional atau yang disebut juga sebagai Monas memang menjadi salah satu tempat yang tidak boleh Anda lewatkan jika berkunjung ke Jakarta Pusat.

Monas memang selalu memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi, sebuah tugu yang menjulang tinggi dengan emas yang berada di puncaknya ini pun menjadi salah satu tempat iconic bagi Indonesia.

Tak heran jika banyak wisatawan baik lokal ataupun asing yang memiliki Monas sebagai salah satu destinasi wisatanya.

Menariknya lagi, Anda dapat naik ke bagian paling atas dari monumen yang satu ini, disana Anda dapat menyaksikan secara langsung suasana Kota Jakarta lho.

2. Museum Nasional

Selain Monas, Museum Nasional juga menjadi salah satu tempat yang tidak boleh Anda lewatkan. Salah satu tempat bersejarah yang menyimpan saksi-saksi bisu dari sejarah kemerdekaan Indonesia ini memang menarik untuk Anda kunjungi.

Di museum yang satu ini Anda akan mendapat banyak pengetahuan baru tentang budaya dan juga sejarah bangsa Indonesia, bahkan Anda juga dapat melihat secara langsung lho benda-benda bersejarah Indonesia di tempat ini.

3. Fun World – Grand Indonesia

Fun World menjadi tempat paling cocok untuk Anda mengajak buah hati berwisata. Suguhan berbagai fasilitas permainan seru memang tersaji di tempat ini. Lokasinya yang berada di Grand Indonesia juga memudahkan Anda untuk berwisata belanja sekaligus.

Anda tidak perlu khawatir, meskipun Fun World ini ada didalam Grand Indonesia, tapi permainan yang disajikan juga terbilang lengkap dan pastinya membuat anak Anda senang lho.

4. Thamrin City Mall

Indonesia memang memiliki keindahan alam yang tak ada habisnya, namun rasanya kurang ya ketika berkunjung ke Jakarta apalagi Kota Jakarta Pusat tanpa mengunjungi mall-nya. Nah, Thamrin City Mall dapat Anda jadikan salah satu pilihan untuk wisata belanja.

Tempat yang disebut-sebut merupakan pusat perdagangan batik dan busana muslim terbesar ini bahkan memiliki 1000 tenant lho di dalamnya. Wah pasti Anda senang deh berbelanja di tempat yang satu ini.

5. Plaza Senayan

Selain Thamrin City Mall, Plaza Senayan juga menjadi tempat nongkrong hits lho di Jakarta Pusat. Tempat yang menyediakan berbagai kebutuhan ini memang terbilang lengkap, tak heran banyak yang senang berbelanja di Plaza Senayan.

Jika Anda berkunjung ke Plaza Senayan sempatkan untuk nongkrong ya agar merasakan sensasi Kota Jakarta secara langsung.

6. Perpustakaan Nasional

Tempat yang satu ini tidak boleh terlewatkan. Bagi Anda yang senang membaca Perpustakaan Nasional ini tentu akan terasa seperti surga.

Tempatnya yang luas dan nyaman ini memang memiliki fasilitas penunjang yang lengkap untuk Anda gunakan, tidak hanya itu saja lho, apapun buku yang Anda cari pasti ada di perpustakaan ini.

Belum lagi tempatnya yang begitu nyaman, senang deh berwisata murah meriah sambil menambah pengetahuan di Perpustakaan Nasional ini.

7. Museum Taman Prasasti

Kota Jakarta Pusat juga memiliki museum yang cukup unik lho. Berbeda dari museum pada umumnya yang berada di dalam ruangan, Museum Taman Prasasti ini justru berada di ruang terbuka hijau.

Museum yang memang sudah ada sejak 1795 ini berbentuk sebuah taman dengan batu-batu nisan yang beragam. Jika Anda kurang pemberani, jangan kunjungi museum yang satu ini sendirian ya, karena kesan mistisnya memang sangat terasa.

8. Taman Menteng

Siapa bilang kalau Jakarta tidak memiliki tempat yang hijau ? Nah Anda bisa menjadikan Taman Menteng ini sebagai pilihan untuk memanjakan mata dengan tanaman hijaunya.

Taman Menteng juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap lho, seperti adanya bangku-bangku taman, taman bermain, bahkan ada juga mushola.

9. Museum Sumpah Pemuda

Sejarah memang ada bukan untuk dilupakan, museum yang satu ini juga memang menyimpan sejarah tentang kemerdekaan Indonesia.

Di Museum Sumpah Pemuda Anda juga dapat menjumpai patung-patung pahlawan yang berjasa atas terciptanya Sumpah Pemuda ini. Tempat yang satu ini memang sangat cocok untuk menambah kecintaan terhadap bangsa ini.

10. Taman Ismail Marzuki

Siapa yang tidak tahu Taman Ismail Marzuki ? Tempat kesenian dan kebudayaan di Jakarta ini memang sudah sangat terkenal.

Tidak hanya teater modernnya saja, Taman Ismail Marzuki juga memiliki bioskop, balai pameran, galeri, bahkan gedung arsip pun ada lho di tempat ini.

Taman Ismail Marzuki memang menjadi tempat yang tepat untuk Anda mempelajari seni dan juga budaya Indonesia.

11. Museum Gajah

Museum Gajah memang menjadi museum terbesar yang ada di Asia Tenggara. Tak heran jika jumlah benda bersejarah yang disimpan di tempat ini juga begitu banyak, Anda akan menemukan banyak fosil, prasasti, artefak, arca, dan bahkan beberapa koleksi lukisan para pelukis terkenal pun ada di museum yang satu ini.

12. Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal juga tentu sudah tidak asing lagi didengar. Jika Anda berkunjung ke Jakarta pastikan untuk menyempatkan beribadah di tempat yang satu ini yaa.

Masjid terbesar di Asia Tenggara ini memang begitu mempesona, dengan menaranya yang memiliki tinggi 90 meter memang membuat masjid yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri.

Bahkan banyak wisatawan asing yang juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke Masjid Istiqlal.

13. Pasar Baru

Pasar Baru juga dapat dijadikan sebagai tempat wisata belanja pilihan Anda selama berada di Jakarta Pusat. Tidak sesuai dengan namanya, pasar yang satu ini merupakan pasar paling tua lho di Jakarta yang sudah ada sejak 1820.

Beragam barang dapat Anda temukan di tempat yang satu ini, seperti kain, pakaian, sepatu, segala aksesoris dan juga souvenir pun dapat Anda temukan di Pasar Baru.

14. Pasar Tanah Abang

Nah, kalau pasar yang satu ini Anda pasti sudah sering mendengar namanya bukan ? Salah satu tempat wisata belanja murah meriah ini memang tidak boleh Anda lewatkan.

Tempat yang satu ini juga sangat cocok bagi Anda yang gila belanja atau mungkin berniat untuk menjual kembali barang-barang yang dibeli karena harganya memang terbilang lebih murah dibanding harga pasaran lainnya.

15. Pecenongan

Sudah puas berkeliling Kota Jakarta Pusat, Anda harus berkunjung ke tempat yang satu ini.

Di Pecenongan Anda akan menemukan banyak sekali kuliner lezat menggugah selera yang akan memanjakan lidah Anda.

Tapi perlu diingat bahwa wisata kuliner di Pecenongan ini mulai buka pada pukul 18.00 – 02.00 yaaa.

Demikian beberapa rekomendasi tempat wisata di Kota Jakarta Pusat. Semoga dapat menjadi referensi berwisata Anda. Terima kasih.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN

17 Tempat Wisata di Kabupaten Rembang yang Wajib Dikunjungi

Rembang merupakan sebuah Kabupaten di provinsi Jawa Tengah. Mungkin nama kabupaten Rembang ini tidak cukup populer di telinga Anda. Namun…

Hancur Hati Nagita Slavina? Ayu Ting Ting Mendadak Muncul di Unggahan Raffi Ahmad, Terbongkar Alasan Ayah Rafathar

Ayu Ting Ting Mendadak Muncul di Unggahan Raffi Ahmad, Terbongkar Alasan Ayah Rafathar, Hancur Hati Nagita Slavina? Memang, beberapa waktu…

Download Driver Epson T1100

Printer Epson memang menjadi printer pilihan dengan alasan kualitasnya yang terbilang nendang. Maka tak heran jika printer Epson selalu menjadi…

Betrand Peto Pernah Minum ASI Sarwendah, Kelakuan Anak Angkat Dewi Perssik Juga Pernah Jadi Perbincangan karena Nekat Mencium Sang Ibu Angkat Di Hadapan Publik

Keberadaan Betrand Peto di keluarga Ruben Onsu memang sempat menuai pro kontra. Hal itu karena sikapnya kepada sang ibu asuh,…

Roro Fitria Syok Berat Lihat Suami Menari-nari Telanjang Bulat di Depan Foto Orang yang Sudah Wafat

Roro Fitria nampaknya syok berat kepada sang suami, Andre Irawan. Roro Fitria sampai tak habis pikir dengan kelakuan Andre. Maka…

Biaya Balik Nama Sertifikat Tanah dan Syarat Pengurusan Terbaru

Apakah Anda berencana untuk mengurus balik nama sertifikat tanah setelah transaksi? Pertama, Anda harus mengetahui detail biaya yang harus dikeluarkan…

Viral! Video Ustadz Abdul Somad tantang dukun berwajah seram santet dirinya: Bertambah pula musuh saya

Ustadz Abdul Somad (UAS) menjadi salah satu tokoh agama yang kerap mengajarkan syi'ar islam dengan pembawaan yang ringan dan mudah…

15 Tempat Wisata di Tabanan Bali yang Wajib Dikunjungi

Kabupaten Tabanan memang terkenal dengan area persawahannya, tak heran jika 28% dari luas wilayahnya merupakan lahan persawahan. Tanahnya yang subur,…

Tertangkap Mesum dengan Mantan hingga Viral Se-Indonesia, Istri Polisi Tanggung Malu, padahal Wajah Suami Mirip Arya Saloka!

Kasus perselingkuhan selalu jadi sorotan utama warga Indonesia. Terutama jika pelaku maupun korbannya merupakan orang yang terpandang. Salah satu yang…

15 Tempat wisata di Kabupaten Sidoarjo yang Wajib Dikunjungi

Sidoarjo dan duka saat bencana lumpur lapindo melanda memang tidak pernah bisa dilupakan hingga saat ini. Namun meski begitu musibah…