15 Tempat Wisata di Cimahi yang Wajib Dikunjungi

Sebuah kota yang berada di Provinsi Jawa Barat ini berada diantara Kabupaten Bandung dan Kota Bandung.

Kota yang juga disebut sebagai Kota Tentara ini memang terkenal karena pernah dijadikan sebagai tempat pusat militer pada saat masa penjajahan.

Dibalik sejarahnya, Kota Cimahi memiliki keindahan alam yang mempesona. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya curug dan objek wisata alam lainnya yang ada di Cimahi.

Bagi Anda yang mungkin tertarik untuk berwisata di Cimahi, berikut ini telah kami rangkum beberapa tempat wisata populer yang ada di Cimahi:

1. Taman Alun-Alun Cimahi

Alun-Alun memang menjadi salah satu tempat yang iconic disetiap daerahnya. Cimahi sendiri memiliki Alun-Alun yang begitu sejuk disertai dengan pepohonan hijau yang rindang.

Sama seperti Alun-Alun pada umumnya Anda dapat menemukan berbagai fasilitas lainnya seperti tempat duduk, lampu-lampu taman, dan juga tempat sampah yang disediakan agar kebersihan Alun-Alun tetap terjaga.

2. Gedung The Historich

Gedung yang digunakan sebagai tempat pertemuan tentara dan bangsawan Belanda masa kolonial yang telah dibangun pada tahun 1886 ini memiliki desain arsitektur yang cukup menarik, bangunan yang memiliki gaya kekasiaran Romawi digabungkan dengan gaya arsitektur tropis Eropa ini pun akhirnya dijadikan sebagai objek wisata karena keunikannya.

Selain gaya Romawi dan Eropa Anda juga dapat melihat keempat pilar yang berada di depan Gedung The Historich ini yang memiliki desain arsitektur Yunani.

3. Curug Cimahi

Curug Cimahi atau yang biasa disebut sebagai Air Terjun Pelangi oleh warga sekitar ini ternyata bukan tanpa alasan lho, hal ini karena Anda akan menemui lampu-lampu hias yang menghasilkan warna seperti warna pelangi. Terbayang bukan, bagaimana indahnya pemandangan air terjun dihiasi lampu-lampu pelangi?

Tapi jika Anda ingin menikmati pemandangan lampu pelangi ini Anda harus mendatangi air terjun yang satu ini saat hari mulai petang yaa, dijamin air terjun yang satu ini akan menjadi tempat paling romantis di Jawa Barat.

4. Alam Wisata Cimahi

Tempat wisata yang satu ini menjadi salah satu tempat yang paling direkomendasikan lho jika Anda berada di Cimahi.

Alam Wisata Cimahi menawarkan wisata alam yang sungguh mempesona, selain keindahan alamnya Anda juga dapat menikmati berbagai wahana seru di tempat wisata yang satu ini.

Jika sudah lelah berwisata Anda dapat menyantap makanan lezat yang ada di Alam Wisata Cimahi. Terbayang bukan bagaimana nikmatnya menyantap makanan khas Jawa Barat dengan suasana alam yang sejuk?

5. Ciwangun Indah Camp

Bagi Anda yang ingin merasakan berkemah di daerah Cimahi, tempat yang satu ini cocok untuk Anda.

Ciwangun Indah Camp yang berada didekat Curug Cimahi ini memiliki pilihan wisata yang sangat lengkap lho.

Anda dapat menikmati pesona keindahan alam Cimahi sembari bermain outbound di tempat wisata yang satu ini.

6. Curug Tilu Leuwi Opat

Pesona keindahan Curug Tilu Leuwi Opat memang belum diketahui banyak orang, hal ini tentu akan menjadi salah satu poin plus untuk Anda datangi tempat yang satu ini karena tentu tidak akan terlalu ramai.

Meski begitu keindahan dan setiap wahana yang ditawarkan pasti membuat Anda senang berwisata di Curug Tilu Leuwi Opat ini. Tidak sekadar wahana outbound Anda juga dapat berkemah di area curug yang begitu sejuk ini.

Namun perlu diingat bahwa Anda tidak diizinkan untuk berenang ya di curug yang satu ini karena kedalamannya yang mencapai 9 meter dan dianggap tidak aman.

7. Gunung Bohong

Meskipun dinamai Gunung Bohong sebenarnya tempat yang satu ini merupakan sebuah bukit yang memiliki hamparan rumput hijau yang menyegarkan mata ditambah dengan udara sejuk Cimahi.

Di atas puncak bukit ini Anda dapat melihat pemandangan lapang tembak yang berada tepat dibawahnya dan juga pemukiman warga Cimahi. Tempat yang satu ini cocok sekali untuk Anda kunjungi ketika sedang ingin menyendiri.

8. All About Strawberry

Tempat wisata yang menawarkan rekreasi bertema strawberry ini cocok untuk Anda datangi bersama keluarga. Anda akan disuguhkan jus strwaberry segar ketika sampai di All About Strawberry.

Kebun strawberry yang luas didalamnya juga dapat Anda petik secara langsung lho, dan Anda bebas memilih untuk memakannya secara langsung atau Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh.

Tidak perlu khawatir, karena kualitas strawberry di All About Strawberry ini dipastikan yang terbaik dikelasnya.

9. Taman Bunga Cihideung

Tempat wisata yang memiliki luas 50 hektar ini memiliki tanaman hias yang lengkap lho.

Ketika Anda datang ke tempat ini dipastikan Anda akan melihat pemandangan tanaman hias yang berwarna-warni yang memanjakan mata.

Keindahannya inilah yang selalu membuat Taman Bunga Cihideung ini ramai dikunjungi wisatawan.

10. Kampung Adat Cireundeu

Berwisata ke kampung adat memang selalu menjadi hal menarik. Di Kampung Adat Cireundeu ini Anda dapat mengenal lebih jauh mengenai seni dan juga budaya lokal. Anda juga akan menemui Hutan Larangan dan juga Hutan Tutupan di tempat ini.

Tempat wisata yang dikelilingi pegunungan indah ini tentu menjadikan kawasannya begitu asri dan sejuk ditambah dengan alunan suara karinding menjadikan tempat wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi.

11. Taman Kupu-Kupu

Bagi Anda yang senang melihat kupu-kupu, taman yang satu ini dapat Anda jadikan pilihan.

Di Taman Kupu-Kupu Anda dapat menemukan lebih dari 35 jenis kupu-kupu yang berada di area 1.800 meter persegi ini.

Tidak perlu takut, karena kupu-kupunya berada didalam jaring besar jadi tidak akan berkeliaran yaa.

12. Natural Hill

Tempat wisata yang satu ini cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga. Natural Hill sendiri menyediakkan berbagai fasilitas seperti camping area, outbound, dan juga penginapan lho bagi Anda yang tidak ingin berkemah.

Tidak hanya itu Anda juga akan menemui Curug Malela, air terjun alami yang berada di kawasan Natural Hill. Wisata Anda tentu akan sangat menyenangkan dengan ditemani keindahan alam yang disuguhkan di Natural Hill.

13. Dampo Awang Beach

Di Dampo Awang Beach ini Anda akan menemukan taman dengan pemandangan Pantai Rembang loh. Tidak sekadar menikmati pemandangan pantai dari taman yang indah, Dampo Awang Beach juga memiliki kolam renang lho.

Bagi Anda yang tidak tertarik untuk berenang, Anda dapat menyewa perahu untuk mengelilingi pulau kecil disekitaran Dampo Awang Beach sambil menikmati indahnya pemandangan.

14. Pandiga Educreation Sport

Bagi Anda yang ingin berwisata sambil olahraga tempat yang satu ini cocok untuk Anda jadikan pilihan.

Anda akan menemukan fasilitas oubtound, waterpark, kolam renang, dan fasilitas-fasilitas lainnya yang dapat Anda gunakan.

Setelah puas bermain Anda juga dapat menikmati kuliner lezat di Hanjuang Cafe & Resto yang berada di area Pandiga Educreation Sport ini.

15. Masjid Agung Kota Cimahi

Puas berwisata di Cimahi jangan lupa untuk tetap melaksanakan ibadah ya. Masjid yang memiliki desain arsitektur bergaya kolonial ini memiliki sejarah yang cukup membekas hingga saat ini, bahkan Anda juga dapat menemukan gedung-gedung tua peninggalan Hindia-Belanda di sekitar area Masjid Agung Cimahi ini.

Selama berwisata jangan lupa untuk tetap menjaga keindahan alamnya ya dan taati segala peraturan yang ada di setiap tempat wisata. Demikian rekomendasi tempat wisata di Cimahi. Semoga liburan Anda menyenangkan. Terima kasih.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN