15 Tempat Wisata di Cikarang yang Wajib Dikunjungi

Apa yang Anda bayangkan ketika mendengar nama daerah “Cikarang” ? Tentu yang ada di pikiran Anda, Cikarang merupakan daerah dengan banyak industri di dalamnya.

Salah satu daerah yang berada di Kabupaten Bekasi ini memang memiliki banyak sekali industri-industri besar di dalamnya. Meski begitu, jangan salah karena Cikarang juga memiliki tempat wisata yang unik lho.

Nah, bagi Anda yang mungkin tertarik berwisata di Cikarang, berikut ini telah kami rangkum beberapa tempat wisata populer di Cikarang:

1. Waterboom Lippo Cikarang

Tempat wisata air yang satu ini memang sudah sangat terkenal di Cikarang. Tidak seperti tempat wisata air pada umumnya, Waterboom Lippo Cikarang ini memiliki desain arsitektur yang begitu asri dengan sentuhan gaya Bali.

Selain itu adanya pepohonan juga menghalangi kita dari teriknya matahari. Selain bermain air di tempat yang satu ini juga Anda dapat ber-swafoto lho karena tempatnya yang terbilang cukup instagramable.

2. Kampoeng Djamoe Organik

Kampoeng Djamoe Organik yang didirikan oleh Martha Tilaar ini merupakan salah satu tempat yang cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga.

Tempat wisata yang memiliki banyak sekali jenis tanaman obat-obatan ini dapat menambah wawasan Anda tentang obat-obatan alami lho.

Selain melihat tanaman obat yang nantinya digunakan sebagai bahan dasar jamu dan kosmetik, Anda juga dapat melihat ladang pagi organik yang indah dan juga danau buatan di Kampoeng Dhamoe Organik ini.

3. Puri Nirwana Waterpark Cikarang

Objek wisata air yang satu ini cocok dijadikan tempat wisata bersama keluarga. Waterpark yang memiliki dua kolam renang untuk anak dan dewasa ini juga dilengkapi oleh beberapa seluncuran yang menambah keseruan wisata air di tempat ini.

Selain kolam renangnya, Anda juga akan menemukan banyak makanan khas Jawa Barat di waterpark yang satu ini. Menyenangkan bukan, setelah berenang dilanjut menyantap makanan lezat khas Jawa Barat?

4. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya yang berada di Cikarang ini cocok dijadikan tempat wisata bagi Anda yang mungkin tertarik melihat para buaya ini.

Jika Anda mengunjungi tempat yang satu ini pada hari libur, Anda dapat menyaksikan para buaya beratraksi lho.

Tidak perlu khawatir di tempat ini sudah ada pawang yang akan membuat Anda merasa aman berada di tempat ini.

5. Taman Sehati Cikarang

Taman Sehati juga dapat Anda jadikan salah satu destinasi wisata di Cikarang. Wisata gratis yang satu ini menyuguhkan keindahan mempesona.

Tak heran jika di akhir pekan banyak sekali pengunjung berdatangan untuk menikmati suasana dari Taman Sehati ini.

Anda akan disuguhkan pemandangan alam hijau dengan suasana yang sejuk dan pastinya membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini. Anda juga dapat menemukan berbagai spot foto menarik lho di Taman Sehati ini.

6. Wisata Danau Cipule

Sebuah danau yang berada di daerah Walahar ini menjadi salah satu destinasi wisata di Cikarang yang cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga.

Danau yang sudah tidak diragukan keindahannya ini seringkali menjadi salah satu tempat yang cukup ramai ketika di hari libur.

Bahkan Danau Cipule juga pernah dijadikan sebagai tempat lomba mendayung lho saat pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat di tahun 2006.

7. Situ Kamojang

Keindahan Situ Kamojang memang tidak dapat diragukan lagi. Danau yang terletak di dekat hutan konservasi ini seringkali dijadikan tempat shooting lho.

Tak heran jika Situ Kamojang menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup populer bagi para wisatawan.

Bagi Anda yang tidak puas menikmati suasana Situ Kamojang hanya sebentar, Anda dapat bermalam di hotel dan juga penginapan yang dapat Anda temui di dekat daerah Situ Kamojang ini.

8. Situ Rawa Binong

Cikarang memang memiliki banyak danau yang indah dan cocok untuk dijadikan tempat wisata. Danau yang keasriannya masih sangat terjaga ini memang menjadi salah satu objek wisata yang sangat dijaga oleh masyarakat setempat.

Bahkan sebagai rasa syukur atas keindahan alam yang ada, Masyarakat di daerah Situ Rawa Binong biasanya menggelar hajat bumi di tempat ini.

Situ Rawa Binong wajib dikunjungi bagi Anda yang suka ber-swafoto, karena tempat yang satu ini cukup instagramable.

9. Kota Deltamas

Salah satu desa wisata yang berada di daerah Cikarang ini akan menyuguhkan pemandangan indah khas pedesaan dengan udara sejuknya. Anda akan temui banyak pepohonan, danau-danau buatan, dan juga bukit-bukit kecil di tempat ini.

Tidak hanya pemadangan saja, Anda juga akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan kuliner khas Cikarang lho. Tentu tempat yang satu ini wajib masuk kedalam destinasi wisata Anda selama berada di Cikarang.

10. Matador Family Waterpark

Cikarang memang memiliki banyak sekali wisata air yang dapat Anda kunjungi. Tapi, Matador Family Waterpark ini menjadi salah satu wisata air yang unik lho di Cikarang.

Selain banyaknya area kolam renang yang lengkap dengan berbagai wahananya, tempat yang satu ini ini memiliki desain arsitektur gaya Spanyol yang tentunya sangat cocok untuk Anda ber-swafoto sambil bermain air.

11. Hutan Kota Kabupaten Bekasi

Hutan Kota Kabupaten Bekasi menjadi salah satu tempat wisata yang cukup instagramable di Cikarang. Hutan yang memiliki pepohonan rindang dengan udara sejuk ini tentu akan membuat Anda merasa relax.

Tempat yang satu ini selain bagus untuk digunakan berfoto juga cocok untuk dijadikan tempat menghilangkan penat setelah melewati aktivitas sehari-hari yang melelahkan.

12. Sport Club Taman Santosa

Tempat olahraga yang satu ini juga cocok untuk dijadikan tempat wisata Anda dan keluarga lho.

Banyaknya pilihan fasilitas olahraga yang ada akan membuat Anda dengan mudah mengajarkan pentingnya olahraga pada anak-anak, ditambah dengan adanya kolam renang yang tentunya membuat anak-anak merasa senang ketika bermain air.

13. Danau Ellysium

Tidak seperti danau lainnya yang alami, Danau Ellysium ini merupakan danau buatan yang berada di Ellysium Lippo Cikarang.

Meskipun merupakan danau buatan namun keindahan yang disuguhkan Danau Ellysium ini tidak kalah indahnya dengan danau-danau alami lainnya.

Bahkan karena keindahannya warga sekitar seringkali menjadikannya tempat untuk ber-swafoto lho.

14. Saung Ranggon

Saung Ranggon akan menyuguhkan pemandangan alam yang indah yang menyejukkan. Saung Raggon sendiri sebenarnya merupakan rumah tradisional yang dijadikan tempat wisata bersejarah di Cikarang.

Banyaknya pepohonan hijau yang memanjakan mata ditambah udara sejuk yang menyapa memang menjadikan tempat yang satu ini cocok untuk Anda bersantai melepas lelah.

15. Kawung 3 Bojong Rangkas

Rekomendasi terakhir dari kami adalah tempat wisata yang sedang populer akhir-akhir ini. Tempat wisata alam yang menawarkan banyak sekali spot foto untuk para wisatawan ini sebenarnya merupakan sebuah hutan pinus yang telah didekorasi menjadi tempat indah yang instagramable.

Jika Anda mengunjungi tempat wisata yang satu ini Anda akan disuguhi pemandangan eksotis hutan pinus dengan sentuhan cahaya lampu yang menerangi sekitarnya.

Meskipun dikenal sebagai daerah industri tapi Cikarang juga memiliki cukup banyak tempat wisata yang layak Anda kunjungi.

Demikian beberapa rekomendasi tempat wisata di Cikarang. Semoga dapat dijadikan referensi berwisata Anda. Terima kasih.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN