11 Tempat Wisata di Cikampek yang Wajib Dikunjungi

Indonesia memang memiliki keindahan alam yang mempesona. Anda dapat menemui keindahan alam hampir disetiap daerah di Indonesia.

Cikampek yang merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Karawang ini juga memiliki banyak keindahan alam dan tempat wisata yang mempesona lho. Tak heran jika banyak wisatawan berdatangan ke tempat ini.

Bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi tempat wisata, berikut ini telah kami rangkum beberapa tempat wisata populer di Cikampek:

1. Alun-Alun Cikampek

Alun-Alun memang selalu menjadi tempat yang menarik dikunjungi ketika berkunjung ke suatu daerah. Cikampek sendiri memiliki Alun-Alun yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Bahkan biasanya di tempat ini sering diadakan Pekan Raya Ramadhan dan juga Pekan Raya Cikampek lho.

Alun-Alun Cikampek biasanya digunakan sebagai tempat jogging dan juga bersantai sambil menikmati kuliner dari para pedagang kaki lima disekitar Alun-Alun.

2. Museum Lokomotif Kereta Stasiun Cikampek

Museum Lokomotif yang satu ini berada di Stasiun Kereta Api Cikampek. Tempat wisata yang memiliki lebih dari 10 lokomotif yang sudah tidak berfungsi ini cukup menarik untuk dikunjungi karena akan menambah pengetahuan Anda tentang lokomotif dan kereta api.

3. Situ Kamojing

Sebuah danau buatan ini memiliki luas 62 hektare lho. Tempat yang sering dikunjungi para wisatawan untuk bersantai sambil menunggu matahari terbenam ini tentu menyuguhkan pemandangan indah yang akan memanjakan mata Anda.

Selain menikmati keindahan alamnya, Anda juga dapat memancing lho di danau buatan yang satu ini.

Anda juga dapat menikmati kuliner disekitar Situ Kamojang yang lezat sambil menikmati indahnya pemandangan, menyenangkan bukan?

4. Waterpark Playground Cikampek

Tempat yang menyediakan wahana permainan air ini cocok untuk Anda berwisata bersama anak tercinta.

Wahana menarik seperti ember tumbah, perosotan air, dan juga kolam renang khusus anak tentu akan membuat anak merasa senang berlama-lama di tempat ini.

5. Taman Rusa Cikampek

Taman Rusa milik PT. Pupuk Kujang ini cocok untuk dijadikan pilihan berwisata bersama keluarga.

Anda juga dapat memberi makan para rusa secara langsung lho, tidak perlu khawatir karena di Taman Rusa ini para rusa sudah terbiasa dengan manusia dan tidak akan membuatnya merasa terganggu.

6. Kebon Kembang

Sebuah hutan penelitian di Cikampek ini memiliki udara yang menyejukkan lho. Keindahan Kebon Kembang memanglah sangat mempesona, sayangnya banyaknya wisatawan yang berdatangan ternyata membuat tempat yang satu ini malah semakin memprihatikan.

Maka dari itu, jangan lupa untuk tetap menjaga keindahan alam yaa agar dapat terus kita nikmati. Terlebih Kebon Kembang ini sebenarnya berfungsi sebagai paru-paru kota.

7. Sirkuit Autocar Dawuan

Siapa yang senang menonton balapan ? Di Cikampek Anda dapat menonton balapan secara langsung lho.

Tempat yang satu ini menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi para pencinta otomotif saat berkunjung ke Cikampek.

Tidak hanya balapan tingkat daerah, tempat yang satu ini juga biasa dijadikan sebagai tempat balapan tingkat nasional.

8. Pohon Miring Pancawati

Tempat wisata yang satu ini terbilang menjadi tempat wisata yang unik. Anda dapat melihat jajaran pohon petai yang melengkung alias miring disebabkan tiupan angin dari kereta api yang lewat.

Adanya pohon miring ini justru menjadikan tempat yang satu ini diminati oleh para wisatawan lho karena disebut-sebut instagramable.

9. Kampung Boneka

Bagi Anda pencinta boneka, tempat wisata yang satu ini cocok untuk Anda kunjungi.

Kampung yang hampir seluruh warganya ini merupakan pengrajin boneka menjadi Kampung Boneka terbesar lho di Indonesia. Anda dapat membeli boneka secara langsung dari tempat yang satu ini.

10. Lapangan Golf

Bagi Anda yang ingin berwisata sambil bermain golf, tempat yang satu ini cocok untuk Anda jadikan pilihan.

Padang Golf milik PT. Pupuk Kujang ini terbuka bagi umum kok. Jadi Anda dapat berwisata sambil menambah pengalaman baru bermain golf. Menyenangkan bukan?

11. Masjid Almurtadlo Cikampek

Asyik berwisata jangan sampai membuat Anda lupa melakukan ibadah ya. Anda juga dapat mengunjungi salah satu tempat wisata religi di Cikampek.

Masjid yang sudah berdiri sejak tahun 1987 ini juga menjadi salah satu tempat belajar mengenai agama Islam lho.

Berwisata memang sangat menyenangkan, selain berwisata alam Anda juga dapat berbelanja lho di Cikampek, seperti di Plaza Cikampek, Mall Cikampek, Cikampek Trade Center, dan juga Sudirman Center.

Demikian rekomendasi tempat wisata di Cikampek. Semoga liburan Anda menyenangkan. Terima kasih.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN