Satu Masjid Langsung Panik, Armand Maulana Mendadak Ambruk Pas Lagi Sujud Sambil Teriak ‘Allahu Akbar’: Kayak Meninggal!

Siapa yang tak kenal dengan sosok Armand Maulana? Armand Maulana merupakan satu dari sekian banyak musisi papan atas Tanah Air.

Aksi panggungnya yang energik, penampilan Armand Maulana selalu menghipnotis penonton untuk hanyut dalam nyanyiannya.

Namun meskipun terlihat tak kenal lelah dan sehat bugar, ternyata voklis band Gigi ini punya penyakit dibaliknya.

Armand Maulana ternyata memiliki penyakit asam lambung yang parah.

Hal ini Armand ungkapkan ke dalam vlog YouTube Daniek Mananta Network (14/1/2021) silam.

Armand Maulana menceritakan jika dirinya sempat membuat heboh karena dikira meninggal saat tengah solat.

Awalnya Daniel Mananta menanyakan kejadian tersebut kepada Armand Maulana.

“Lu inget enggak lu pernah cerita sama gue, lu pernah jatuh pas lagi solat?” tanya Daniel Mananta.

“Iya, itu bukan karena khusyuk ya, bukan. Itu penyakit itu,” timpal Armand sembari tertawa.

Daniel langsung meminta Armand menceritakan kembali momen unik yang sempat terjadi padanya itu.

“Gue itu asam lambung parah, gue kan dokter ke apa pokoknya parah. Gue dilahirkan dengan lambung yang sensitif,” ungkap Armand Maulana.

“Gue minum air putih aja bisa (sendawa) saking sensitifnya. Kalau orang lain mah enggak,” sambungnya.

Saking parahnya, ia sampai harus mengonsumsi banyak obat-obatan untuk meredakan sakitnya.

Namun kejadian tak menyenangkan terjadi saat ia dan keluarga menghabiskan waktu liburan ke Tokyo Jepang.

“Saat mendarat gue lihat ocha (teh hijau) kok menggiurkan banget gue minum, bini gue di restoran udah pesen ocha lagi ditutup dengan matcha yang lebih kental lagi, jam 12 malam..waduh kena ni asam lambung,” ungkap Armand Maulana.

“Masuk UGD dong pake ambulan, lu di Shibuya jalan-jalan gue pake ambulan men dibawa ke (rumah sakit),” sambungnya.

Tak hanya itu, Armand juga pernah dikira meninggal saat solat berjamaah di masjid karena serangan penyakitnya yang tiba-tiba.

“Dari rumah gue sehat enggak pusing, enggak apa. Gue kalau subuh pakai motor. Ke masjid enggak ada lemes-lemesnya,” tutur Armand Maulana.

“Pas solatnya ‘Allahu Akbar’, baru Alfatihah itu dari sini jempol kaki kayak ada cairan yang anget lah (naik) tiba-riba bugh,” terangnya.

Armand terjatuh dengan posisi sujud di atas sajadahnya padahal solat baru saja dimulai.

Hal itu tentu membuat jamaah masjid lainnya ikut terkejut dan mengira ia terserang stroke atau meninggal.

“Gue jatuhnya sujud, gue bangun lagi duduk diantara dua sujud. Bapak-bapak yang lain kira gue stroke atau meninggal ‘Allahu Akbar’ pada gitu,” aku Armand.

“Cuma pas gue duduk oh enggak, Armand enggak papa. Sadar, jadi cuma pingsan doang,” tambahnya.

Peristiwa itu membuat Armand Maulana seketika ketakutan dan meyakini bahwa maut bisa datang kapan saja secara tiba-tiba.

“Banget, gue langsung mikir kalau gue meninggal bini gue gimana anak gimana. Ternyata bener ya kalau Tuhan bilang ‘meninggal lu’ ya meninggal, mau lagi manggung lagi apa orang gue itu lagi solat. Itu aja kayak lagi meninggal,” pungkasnya. (*)

sumber: wiken.grid.id