Roy Suryo Ungkapkan Kecelakaan Tol Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah: Sopir Tidak Ngantuk Tapi Main HP

Kecelakaan yang merenggut nyawa artis Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah di tol Nganjuk arah Surabaya mendapatkan perhatian dari pakar Telematika dan mantan Menpora Roy Suryo.

Roy Suryo ikut mengomentari kecelakaan mobil Pajero Sport hingga nyawa artis Vanessa Angel dan suaminya Bibi Ardiansyah tidak tertolong karena ramai ditwitter tentang kronologi kecelakaan yang terjadi pada Kamis 4 November 2021.

Seperti diketahui netizen di linimasa Twitter banyak yang menyalahkan sopir Tubagus Joddy saat mengemudikan mobil Pajero Sport dengan kecepatan tinggi dan bermain HP yang diduga mengakibatkan tewasnya Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Selain itu banyak juga foto dan video yang diduga instastory dari Sopir Vanessa Angel yakni Tubagus Joddy memenuhi linimasa Twitter.

Pakar telematika dan informatika Roy Suryo memiliki analisa tersendiri soal penyebab kecelakaan mobil Pajero Sport yang menewaskan aktris Vanessa Angel dan suaminya Febri Ardiansyah, di jalan tol Nganjuk arah Surabaya, Kamis 4 November 2021.

Dalam Twitter pribadinya @KMRTRoySuryo2, mantan Menpora di era Presiden SBY itu menyoroti kecepatan mobil yang ditumpangi Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah.

“Dibalik musibah Vanessa Angel di Tol Km 672, saya banyak dikonfirmasi Insta-Story sopirnya, Tb Joddy (yg sdh dihapus) IS ini dibuat di Km 555, 117 km sblm kecelakaan, sekitar jam 11.52”, tulis Roy Suryo.

Kecelakaan yang menimpa Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah sendiri terjadi pada pukul 12.36 WIB. Perhitungan atau analisa Roy Suryo soal durasi waktu antara unggahan Insta-Story sopir sebelum kecelakaan hingga kecelakaan sangat mengejutkan.

“Bila Laka tjd jam 12.36, artinya kec Pajero +- 159 km/jam ? Biarlah TAA Pol yg menganalisisnya,” kata Roy Suryo.

Lebih mengejutkan lagi, analisa Roy Suryo yang dikrim langsung melalui pesan Whatsapp ke DeskJabar Kamis, 11 November 2021 malam. Ia menjelaskan 159 km/jam itu rata-rata dalam jarak selama 44 km perjalanan.

Artinya, kata Roy Suryo, bisa jadi sesekali mencapai kecepatan jauh lebih cepat dari itu, sekitar 180 km /jam atau bahkan lebih, sampai 200 km/jam.

“Dengan kecepatan setinggi itu, wajarkah yang bersangkutan (sopir) bisa ‘mengantuk’?”, ujar Ros Suryo.

“Sebab mengantuk biasanya melambat kecepatannya, mungkin lebih tepat yang besangkutan ‘fatiq’ (lelah) atau bahkan main HP”, kata Roy Suryo menambahkan.

Sebagaimana diketahui, artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah meninggal dunia akibat kecelakaan maut di tol Nganjuk arah Surabaya, Jawa Timur, Kamis 4 November 2021.

Mobil Pajero Sport warna putih yang ditumpangi Vanessa Angel dan suaminya Febri Ardiansyah rusak parah bagian sebelah kirinya.

Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah kebetulan memang duduk di bagian kiri mobil. Febri Ardiansyah di depan, Vanessa Angel di belakangnya.

Kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah itu dikabarkan karena diduga sopir yang membawa mobil Pajero Sport itu mengantuk. Sopir membanting stir ke kiri hingga menabrak pembatas tol.

Dalam kecelakaan itu, selain menewaskan Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah, terdapat tiga korban luka lainnya termasuk anak dari Vanessa Angel yang luka berat dan dilarikan ke RS Kertosono Nganjuk.

Unggah video sebelum maut menjemput

Sebelum maut menjemputna, Vanessa Angel juga masih aktif mengunggah video Instagram Stories beberapa jam sebelum mengalami kecelakaan pukul 12.36 WIB.

Vanessa Angel sempat mengunggah video singkat dengan pemandangan sekitar jalan tol dengan tulisan “ada yang bisa tebak aku mau kemana?”.

Vanessa Angel juga sempat mengunggah videonya sedang tersenyum sambil memperlihatkan penumpang lainnya di dalam mobil.

Hal serupa dilakukan Febri Adriansyah sang suami. Ia mengunggah video yang memperlihatkan istrinya Vanessa Angel tertidur di dalam mobil.

Sumber: bagikan berita

JANGAN LEWATKAN

Kabar Sedih saat Acara Siraman Ria Ricis, Sosok Oki Setiana Dewi Tak Terlihat, Ungkap Kondisi Suami: Pingsan, Bibir Sobek

Jelang pernikahannya dengan Teuku Ryan, Ria Ricis menggelar acara siraman. Namun pada acara siraman yang digelar pada Selasa, 9 November…

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Meninggal Dunia Karena Serangan Jantung, Komedian Bintang Extravaganza Ini Semasa Hidup Pernah Curhat Pilu, Ngaku Disantet Rekan Artis Karena Alasan Ini

Kabar duka menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Rony Dozer dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (11/11/2021). Rony Dozer menghembuskan napas terakhir…

Terungkap Ini Posisi Duduk Vanessa Angel Sebelum Meninggal dalam Kecelakaan Tunggal di Tol Nganjuk

Kecelakaan tunggal yang mengakibatkan meninggalnya selebritas Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah di Tol Nganjuk arah Surabaya meninggalkan duka mendalam.…

Kasih Ibu Sepanjang Masa, Pelukan Terakhir Vanessa Angel Selamatkan Nyawa Gala dari Kecelakaan Maut

Pelukan Terakhir Vanessa Angel Disebut Selamatkan Nyawa Gala dari Kecelakaan Maut. Kecelakaan maut yang merenggut nyawa artis Vanessa Angel dan…

Mengharukan! Beginilah Ungkapan Rasa Sayang Vanessa Angel Pada Sang Anak Hingga Rela Tulis Buku Cara Mengurus Gala: Aku Nangis Lihatnya

Kabar duka kecelakaan yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah memang menggemparkan publik. Bahkan video-video masa lalu Vanessa Angel…

Pengertian HTML, Sejarah dan Fungsi HTML

Bagi yang sudah lama mengenal ilmu komputer pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai kode yang ada di dalamnya. Namun…

Bikin Syok, Beredar Video Bibi Ardiansyah Sebut Tubagus Joddy, Sopir Vanessa Angel Pegang Wewenang Urus Warisan Gala: Urusin Ya Jod!

Pajero yang disopiri Tubagus Jody mengalami kecelakaan tunggal sehingga Vanessa dan Febri yang lebih akrab disapa Bibi meninggal dunia, Kamis…

Fakta Baru Kasus Dugaan Ayah Cabuli 3 Anak di Luwu Timur, Dokter Ikut Dimintai Keterangan

Pengungkapan kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan oleh seorang ayah kandung terhadap tiga anak perempuannya di Luwu Timur masih terus berlanjut.…

Kronologi Vanessa Angel dan Suami Tewas Kecelakaan di Tol Jombang

Artis Vanessa Angel dan suami, Febri Andriansyah, tewas kecelakaan di Tol Jombang. Begini kronologi kecelakaan yang tewaskan Vanessa Angel dan…

Sempat DIkabarkan Hilang, Sosok Mantan Putri Indonesia Ini Disebut Bakal Dipenjara Gegara Aniaya Ibu Kandungnya, Begini Kronologinya!

Mantan Puteri Indonesia, Frederika Cull Ini Terancam jadi Tersangka setelah disebut-sebut melakukan penganiayaan pada ibu kandung. Frederika Cull sempat jadi…