Raul Lemos terseret uang korupsi miliaran rupiah dan puluhan ribu dolar AS, ini pasal hukum yang menantinya

Sosok suami artis Krisdayanti, Raul Lemos, kini tengah hangat diberitakan terkait masalah yang sedang menjeratnya.

Padahal seperti diketahui, Raul Lemos jarang sekali diterpa isu tak sedap usai menikahi penyanyi Krisdayanti.

Kini sepertinya Raul Lemos tak dapat menepis kabar miring, perihal dirinya yang diduga kecipratan uang korupsi Brigjen TNI Teddy Hermayadi.

Jumlahnya terbilang sangat fantastis, mencapai angka miliaran rupiah. Raul Lemos menerima uang tersebut dalam bentuk pinjaman.

Kacaunya lagi, pria asal Timor Leste itu berani meminjam dan menerima uang tanpa ada surat hitam diatas putih, dari Brigjen TNI Teddy Hermayadi yang menjabat sebagai Bendahara Khusus Devisa Pusat Keuangan (Pusku) Kemhan RI.

Menurut dokumen Mahkamah Agung yang menyebutkan, aliran dana tersebut berjumlah Rp8 miliar kepada Raul Lemos yang berprofesi sebagai pengusaha itu.

Dokumen dari Mahkamah Agung tersebut berbeda dengan versi berita acara pemeriksaan Raul Lemos, ia mengaku hanya menerima Rp5 miliar dan $10.000.

Dalam pemeriksaan, Raul Lemos tidak mengetahui sumber dana yang dipinjam olehnya.

Bagaimana menurut pandangan hukum di Indonesia terkait kasus yang menjerat Raul Lemos? Sebagaimana Hops.ID mengutip dari kontrakhukumonline.com berikut penjelasannya.

Dalam hal pernah menerima uang hasil tindak pidana penggelapan dalam jabatan yang dilakukan oleh seseorang, maka uang tersebut dapat dikategorikan sebagai uang hasil kejahatan.

&t=23s

Berita terkait:
  • Halaman:
  • 1
  • 2
JANGAN LEWATKAN