Marissya Icha Ketahuan Masih Kantongi Rp 400 Juta dari Donasi Rumah Gala Sky, Tudingan Doddy Sudrajat Soal Rekening Pribadi Terbukti?

Donasi rumah untuk Gala Sky kembali menuai polemik.

Usai penggagas penggalangan donasi Marissya Icha dilaporkan ke Kementrian Sosial (Kemensos), kini terkuak fakta baru.

Uang donasi tersebut memang telah dibelikan rumh untuk Gala Sky senilai Rp 2,4 miliar.

Namun rupanya, sisa uang donasi sebesar Rp 400 juta masih dikantongi oleh selebgram Marissya Icha.

Diketahui sebelumnya, penggalangan donasi tersebut cukup menuai polemik terutama dari ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat.

Selain tak setuju cucunya tinggal di rumah hasil donasi, Doddy Sudrajat melalui pengacaranya juga mengkritik soal rekeningg pribadi yang digunakan untuk penggalangan.

“Di awal donasi ini menggunakan rekening pribadi dari sodara MI. Kita tentu menghargai sungguh niat baik bagi yang bersangkutan maupun siapa saja yang memberikan donasi,” kata kuasa huku Doddy, Djamaludin, dilansir dari YouTube Intens Investigasi, (4/1/202).

Selain tudingan menggunakan rekening pribadi, ada satu masalah yang jadi sorotan.

Yakni selisih dana sebesar Rp 400 juta pada donasi rumah untuk Gala Sky.

Terkait soal itu, selebgram Marissya Icha akhirnya memberi penjelasan.

Ia membeberkan rincian dana yang terkumpul dalam donasi itu mencapai angka Rp 2,8 miliar.

Icha mengatakan sengaja menyisihkan uang Rp 400 juta karena dana itu berasal dari pengusaha asal Surabaya, Tom Liwafa.

“Nah, ini orang kan banyak berpikiran pertama aku bilang Rp 2,8 miliar, terus tiba-tiba kenapa jadi Rp 2,4 miliar padahal kan sudah aku jelaskan bahwa Rp 2,4 miliar karena ada duitnya Mas Tom itu Rp 400 juta,” jelas Marissya Icha dilansir via Tribun Palembang.

“Nah, Mas Tom uangnya Rp 400 juta aku enggak mau pakai buat uang rumah,” lanjutnya.

Dia menegaskan selisih uang Rp 400 juta dari Tom Liwafa masih ada dalam rekening itu.

“Sisanya Rp 400 juta itu masih ada di dalam (rekening) dan bisa diperiksa di rekening yayasan masih ada Rp 400 juta ditinggalin gitu. Jadi Insya Allah saya siap untuk diperiksa apa pun itu,” ucap Icha.

Marissya Icha mengaku siap diperiksa lantaran kini persoalan donasi rumah untuk Gala itu telah dilaporkan ke Kementrian Sosial oleh Doddy.

Pada kesempatan itu, Marissya Icha kembali menegaskan donasi rumah untuk Gala Sky menggunakan rekening bersama.

Ini menanggapi pernyataan Doddy Sudrajat yang menyebut rekening penggalangan donasi itu atas nama rekening pribadi Marissya Icha.

“Saya buat rekening bersama yang di mana itu rekening tidak bisa ada salah satu yang mengambil, jadi harus berdua,” kata Icha saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (10/1/2022) dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment.

Dia pun menjelaskan rekening itu tidak memiliki mobile banking dan hanya menggunakan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk pengecekan saldo.

Pemaparan penggunaan rekening bersama ini sekaligus menepis isu adanya penyelewengan dana sebesar Rp 400 juta dari total donasi yang terkumpul sebesar Rp 2,8 miliar.

sumber: sosok.id

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN