Lihat! Ibu Ini Membawa 3 Anak Kembarnya Masuk Tahanan, Kak Seto Bela-belain Istri Sambo Agar Tak Dibui, Netizen: Dibayar Berapa Sama Ibu PC?

Perlakuan istimewa dari Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau akrab disapa Kak Seto terhadap istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi terus jadi sorotan.

Pasalnya, pelaku pembunuhan berencana ini direkomendasikan Kak Seto untuk tidak ditahan dengan alasan memiliki bayi, meski terjerat pasal 340, 338 juncto 55, 56 dengan ancaman hukuman mati.

Hal yang berbeda juga dialami mantan terpidana korupsi Wisma Atlet Angelina Sondakh, Vanessa Angel dan Sheila Marcia. Angelina Sondakh harus merasakan hidup di balik jeruji besi selama tahun meninggalkan anak yang masih berusia 2,5 tahun.

Demikian juga Vanessa Angel. Terpidana kasus narkoba ini harus menjalani hukuman selama 1 bulan tahanan dan meninggalkan anaknya yang saat itu berusia 3 tahun. Bahkan selebritis Sheila Marcia menjadi terpidana selama 1 tahun dalam kondisi hamil.

Tak hanya itu, masih banyak ibu-ibu yang terpaksa menjalani masa tahanan dan meninggalkan anak-anak mereka di rumah. Bahkan, seorang ibu bernama Maghirah yang terjerat kasus hukum diduga karena jadi calo PNS 2015 silam di Bireun Aceh terpaksa melahirkan tiga anak kembarnya dan merawatnya di dalam penjara.

Ibu bernama Maghfirah ini tinggal di kamar no 14 rumah tahanan Bireun Aceh. Seperti diunggah akun TikTok @EmiVanili74, hampir sebulan ibu ini membawa tiga bayi kembar tinggal di dalam rutan, meski kondisi di dalam rutan sangat tidak layak untuk sang bayi.

Alasan Maghfirah membawa anaknya karena ia harus menyusui. Dia juga mengatakan tidak mungkin anaknya ditinggal di rumah. Karena ia tidak punya keluarga.

“Suami, cuma ada di ibu mertua, kemarin sudah meninggal, hari ini malam pertama,” ujarnya mengutip sebuah wawancara di Kompas TV.

Para perempuan yang terdiri dari selebritis dan warga biasa itu anak-anak mereka tidak mendapatkan perhatian dari LPAI. Hal berbeda saat Kak Seto memperlakukan anaknya istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Kedatangan Seto Mulyadi atau akrab dipanggil Kak Seto Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) mengunjungi Rutan Mako Brimob bertemu tersangka pembunuhan berencana Ferdy Sambo menuai kecaman dari berbagai pihak.

Berita terkait:
  • Halaman:
  • 1
  • 2
JANGAN LEWATKAN