Irwansyah Pilih Memaafkan setelah Difitnah hingga Hilang Job, Zaskia: Aku Belajar Banyak dari Suami

Subtitle goes here

By:

Juni 18, 2021

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Zaskia Sungkar mengaku belajar banyak dari Irwansyah. Ia menyebut suaminya itu memilih memaafkan setelah difitnah hingga kehilangan pekerjaan.

Nama Irwansyah dan Medina Zein sempat ramai dibahas beberapa waktu lalu. Keduanya berseteru lantaran masalah bisnis.

Medina Zein sempat melaporkan Irwansyah ke polisi terkait dugaan penggelapan dana PT Bandung Berkah Bersama atau Bandung Makuta.

Setelah beberapa waktu, terbit Surat Perintah Penghentian Penyidikan atau SP3.

Irwansyah pun dinyatakan tidak bersalah. Suami Zaskia Sungkar itu kemudian melaporkan balik Medina atas dugaan pencemaran nama baik.

Namun pada akhirnya Irwansyah mencabut laporannya. Pihak Irwansyah dan Medina Zein memutuskan berdamai.

Belum lama ini Zaskia Sungkar pun buka-bukaan menceritakan kembali kejadian tersebut kepada Maia Estianty.

Ia mengaku belajar banyak dari sang suami yang memilih mencabut laporan.

“Sebenarnya Irwan awalnya. Kalau aku perempuan lebih emosional.

Tapi balik lagi karena memang aku belajar banyak dari suami aku.

Dia sama ibunya tuh sama, sekeluarga tuh tipikal yang gampang memaafkan orang.

Jadi ikhlasan orangnya masyaallah banget,” ujar Zaskia seperti dikutip TribunStyle.com dari YouTube MAIA ALELDUL TV, Kamis (17/6/2021).

Zaskia pun mengenang ucapan Irwansyah yang memilih memaafkan daripada lanjut mempolisikan.

Ia dan Irwansyah juga sempat meminta nasihat dari ustaz.

Pada saat itulah Zaskia menjadi lebih legawa.

“Aku belajar dari dia dan dia bilang ‘Aku enggak perlu membalas manusia sampai segitunya, kita punya Allah’.

Itu aku masih agak oh gitu ya tapi kamu gimana buat membersihkan nama kamu lagi?

(Irwan bilang) ‘Ya enggak perlu, yang punya hati semuanya itu Allah ngapain kita pusing’.

Irwan ngomong gitu pun aku juga masih gak terlalu gimana ya, kita sampai ngomong sama ustaz segala macam.

Bener-bener itu yang ngebuka pikiran aku banget ‘Iya ya, kenapa kita harus membalas manusia apalagi dengan cara yang sama, terus ujungnya apa?’,” kenang Zaskia.

“Reward dari Allah kalau kita ikhlas,sabar, dan memaafkan akan lebih masyaallah lagi.

Akhirnya itu kita praktekin, kita langsung cabut tuntutannya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Zaskia Sungkar sempat membeberkan momen saat Irwansyah berada dalam keterpurukan setelah difitnah menggelapkan dana.

“Panjang tuh perjalanan kasusnya, Irwan dinyatakan tidak bersalah.

Sampai akhirnya pihak sana praperadilan dan kalah juga.

Akhirnya Irwan sempat nuntut balik pencemaran nama baik karena dorongan keluarga, sahabat, dan teman-teman,” ungkap Zaskia seperti dikutip TribunStyle.com dari YouTube MAIA ALELDUL TV, Kamis (17/6/2021).

Kakak Shireen Sungkar itu tak menampik momen tersebut merupakan titik terendah dalam hidupnya.

Zaskia mengaku baru kali ini melihat suaminya tidak nyambung saat diajak berbicara.

“Irwan bener-bener dihancurin banget pada saat itu.

Bisa dibilang titik terendah dalam hidup Irwan dan aku sih.

Karena kau enggak pernah melihat suami aku sampai kita ajak ngomong enggak nyambung, sampai segitunya Irwan,” lanjutnya.

Zaskia pun membeberkan imbas dari kasus yang sempat menerpa suaminya.

Salah satunya tidak ada pekerjaan selama satu tahun.

“Satu, diawali dari sakit hati karena difitnah. Yang kedua emang efeknya ke kerjaan.

Dia sampai setahun itu enggak ada kerjaan.

Ada deal iklan terus cancel karena kedengeran kasus itu,” tutur Zaskia.

“Banyak banget pengalaman yang akhirnya bikin aku merasa itu ujian paling berat selama aku nikah sama Irwan.

Sampai aku enggak pernah melihat Irwan nangis segitunya,” tambahnya.

(TribunStyle.com)

0 Comment

Leave a Comment