Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Meninggal Dunia Karena Serangan Jantung, Komedian Bintang Extravaganza Ini Semasa Hidup Pernah Curhat Pilu, Ngaku Disantet Rekan Artis Karena Alasan Ini

Kabar duka menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Rony Dozer dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (11/11/2021).

Rony Dozer menghembuskan napas terakhir pada usia 46 tahun karena serangan jantung.

Melansir Kompas.com, aktris Virnie Ismail mengungkapkan kronologi komedian bintang Ektravaganza itu.

Virnie berujar, Rony sempat duduk di depan teras rumahnya sebelum diketahui sudah tak bernyawa.

“Jam 4 sore masih ada tetangga lewat masih dadah-dadahan, masih respons, tapi udah mau maghrib tetangga bingung kok lampu mati, tetap duduk di teras,” kata Virnie saat dihubungi, Jumat (12/11/2021).

Para tetangga mulai mencurigai ada hal yang tak beres di situ.

“Akhirnya tetangga semua datang, ada satu tetangga dokter, pas diperiksa ternyata sudah enggak ada,” lanjut Virnie Ismail.

Namun, pihak tetangga tak berani mengambil kesimpulan bahwa Rony Dozer sudah tiada. Mereka kemudian menunggu pihak keluarga untuk membawa Rony Dozer ke rumah sakit.

“Istrinya baru datang jam 10 lah, dibawalah ke RSPI Bintaro. Ternyata serangan jantung,” kata Virnie.

Mengetahui Rony Dozer meninggal dunia, rekan artis lantas mengucapkan belasungkawa.

Sementara itu, melansir GridFame.id, komedian yang besar lewat Extravaganza ini punya cerita yang cukup mengejutkan.

Rony Dozer mengaku pernah disantet oleh rekan artisnya yang mau menghancurkan karier yang sudah ia bangun.

Akibat penyakit yang tak kunjung sembuh, Rony Dozer mencoba berbagai cara.

“(Kata pendoa) teman artis (yang kirim santet), katanya ada teman artis dulu sempat dekat sama saya dia itu katanya dari persaingan bukan bisnis ya tapi karier, job, seperti itu,” kata Rony saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020) .

Rony memaklumi, mungkin saja ada rekan bisnisnya yang sakit hati. Sebab saat bercanda, ia tak memikirkan ucapan yang terlontar.

Ia mengira-ngira, kejadian tersebut terjadi sebelum 2014, yakni saat ia akhirnya mulai merasakan bengkak di bagian kaki.

“Akhirnya dia pake media dukun. Bagi kita dibilangnya kuasa kegelapan. Jadi dia bayar dukun itu cukup mahal katanya. Trus dianya bukan hanya fisik yang mau dihancurkan tapi juga karier saya,” ujarnya.

Tak ingin terlalu percaya dengan hal mistis tersebut, Rony memilih intropeksi diri. Ia tak ingin lagi menyakiti hati sesama rekannya.

“Tapi saya hanya bilang, terima kasih ini saatnya saya untuk instropeksi, down to earth dan tidak mengulanginya lagi. Ketika nanti ekonomi saya sudah stabil lagi seperti itu,” ujarnya kala itu.

(*)

sumber: hot.grid.id