Ini Cara Dapatkan Token Listrik Gratis PLN Lewat Ponsel Mulai Juli Hingga Desember 2021

PLN melanjutkan program stimulus token listrik gratis hingga Desember 2021. Untuk mendapatkan program tersebut, ada beberapa hal yang wajib dipahami pelanggan.

Untuk mendapatkan token listrik secara gratis dari PLN selama periode Juli-Desember 2021, dapat dilakukan melalui smartphone.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN Bob Saril mengemukakan, program stimulus ini nantinya akan diberikan langsung pada setiap pelanggan.

Diskon akan langsung dipotongkan pada tagihan listrik tiap bulannya.

Sementara pelanggan prabayar, diskon akan diberikan saat pembelian token listrik.

Hal serupa juga diberikan pada pelanggan prabayar dengan daya 450 VA.

Bagi yang memeroleh program stimulus PLN berupa pembebasan biaya beban, abonemen, dan pembebasan ketentuan rekening minimum, nantinya pemberian token listrik gratis akan dilakukan secara otomatis dengan memotong tagihan rekening listrik pelanggan sosial, bisnis, dan industri.

Potongan itu hanya akan diberikan untuk biaya beban atau abonemen dan biaya pemakaian rekening minimum.

Berikut rincian besaran program stimulus PLN untuk diskon token listrik gratis:

1). Diskon 50% diberikan bagi pengguna listrik golongan rumah tangga, bisnis, dan industri kategori 450 VA

2). Diskon 25% diberikan bagi pengguna listrik golongan rumah tangga kategori daya 900 VA bersubsidi yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementerian Sosial.

Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN Periode Juli-Desember 2021, melalui smartphone:

1). Unduh aplikasi PLN Mobile melalui playstore atau app-store.

2). Buka aplikasi PLN Mobile dan pilih info Stimulus

3). Masukkan nomer meter/ID pelanggan pada kolom yang tersedia lalu klik kirim.

4). Setelah itu, akan muncul rincian penerimaan stimulus selama masa diskon tarif.

5). Bagi pengguna prabayar, akan muncul link pembelian token melalui PLN Mobile serta informasi stimulus token yang diperoleh sebelumnya.

6). Bagi pengguna pascabayar, akan muncul link untuk membayar tagihan listrik serta informasi besaran stimulus yang didapatkan sebelumnya.

Apabila dalam prosesnya mengalami kesulitan, Kementerian ESDM telah menyediakan layanan pengaduan yang dapat diakses, yakni:

1). Melalui aplikasi PLN Mobile

2). Menghubungi layanan pengaduan PLN: 123

3). Melalui layanan pegaduan konsumen listrik Kementerian ESDM: [email protected]

Informasi lebih lanjut terkait layanan pengaduan Kementerian ESDM dapat diakses melalui:

https://gatrik.esdm.go.id/frontend/keluhan_pelanggan

Tentang Penulis:

Luna
Penulis tetap di media Lambeturah sejak 2018. Sudah banyak menulis artikel tapi topik yang paling disenangi adalah gosip dan keuangan.
Komentar Anda
Berita terkait
Loading next page... Press any key or tap to cancel.