Harta Bambang Trihatmodjo Segera Disita Negara, Mayangsari Ungkapkan Apa yang Bakal Dilakukan Untuk Sang Suami Meski Sudah Tak Kaya

Subtitle goes here

By:

September 15, 2021

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Sudah bukan rahasia lagi, suami Mayangsari, Bambang Trihatmodjo tengah jadi perbincangan soal utang pada negara.

Bahkan secara terang-terangan Menteri Keuangan, Sri Mulyani beberapa waktu lalu mencoba mengejar utang anak mendiang Soeharto pada negara.

Melansir dari Tribunnews.com, Bambang Trihatmodjo jadi pengutang dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Pada penyelenggaraan SEA Games 1997, suami Mayangsari itu memiliki utang sebanyak Rp 60 miliar.

Namun hingga 24 tahun berlalu, Bambang Trihatmodjo tak kunjung membayarkan utangnya.

Alhasil, Kementerian Keuangan yang diketuai Sri Mulyani terus mengejar suami Mayangsari, meskipun putra Soeharto itu menolak ditagih utang.

“Kalau Bambang posisinya masih sama, artinya memang tagihan pemerintah kepada yang bersangkutan masih seperti itu,” kata Dirjen Kekayaan Negara Kemenkeu Rionald Silaban dalam konferensi pers Kenaikan Nilai Aset Tetap Pada LKPP 2020, 16 Juli 2021.

Disebutkan, negara saat itu harus menalangi kekurangan dana dari pihak konsorsium swasta sebesar Rp 35 miliar yang akhirnya menjadi utang yang terus ditagih pemerintah hingga saat ini.

Utang Bambang Trihatmodjo pun kini mencapai Rp 60 miliar.

Buntut menolak membayar utang ke negara, suami Mayangsari sempat dicekal keluar negeri oleh Imigrasi sesuai dengan permohonan dari Kementerian Keuangan.

Utang Bambang Trhatmodjo kepada negara sebenarnya merupakan piutang yang dialihkan dari Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) ke Kementerian Keuangan.

Pada Selasa depan, 14 September 2021, Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta bakal masuk ke agenda pemeriksaan persiapan kedua.

“Masih tahap pemeriksaan persiapan kedua untuk hakim memeriksa berkas gugatan,” kata Prisma Wardhana Sasmita, kuasa hukum putra Presiden RI kedua Soeharto, Bambang Trihatmodjo, saat dihubungi di Jakarta, dilansir dari Kompas.com.

“Terkait gugatan TUN a quo, sebagai pribadi Pak Bambang keberatan jika dianggap bertanggung jawab atas hubungan hukum secara langsung antara konsorsium dan negara,” kata Prisma.

Bak melihat masalah yang tengah dihadapi sang suami, baru-baru ini Mayangsari mengungkapkan hal mengejutkan soal asmara.

Melansir dari Instagram Mayangsari, tampak sosok penyanyi tersebut memosting video dirinya tengah bernyanyi.

Istri Bambang Trihatmodjo ini menyanyikan lagu dari Ari Lasso yang berjudul Hampa.

“Entah dimana, dirimu berada, hampa terasa hidupku tanpa dirimu.

Apakah di sana, kau rindukan aku, seperti diriku yang slalu merindukanmu.

Selalu merindukanmu,” nyanyi Mayangsari.

Dalam captionnya, Mayangsari berjanji akan selalu menemani suami dalam suka maupun duka.

“Siapa lagi Hampa? Sini aku temenin,” tulis Mayangsari. (*)

sumber: sosok.id

0 Comment

Comments closed.