Hampir 10 Tahun Menikah, Thalita Latief Resmi Cerai dari Dennis Lyla, Dapatkan Hak Asuh Anak

Subtitle goes here

By:

Juli 30, 2021

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Majelis hakim kabulkan gugatan cerai Thalita Latief terhadap Dennis Lyla. Ia juga mendapatkan hak asuh atas putra semata wayangnya.

Artis Thalita Latief resmi bercerai dari Dennis Lyla. Hal itu diketahui dari hasil sidang putusan yang digelar secara virtual pada Kamis, 29 Juli 2021.

Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Pusat mengabulkan gugatan cerai Thalita Latief. Pernikahan Thalita dan Dennis pun kini berakhir.

Majelis hakim telah memutus cerai pernikahan yang berlangsung hampir 10 tahun itu.

Hal itu dibenarkan Makhfuzat Zein, kuasa hukum Dennis Lyla.

“Iya benar sidang putusan secara virtual tadi.

Putusannya itu hakim mengabulkan gugatan Thalita Latief sepenuhnya,” kata Makhfuzat Zein ketika dihubungi awak media, Kamis siang.

“Sudah diputus cerai,” imbuhnya.

Selain cerai, Thalita Latief juga mendapatkan hak asuh atas putra semata wayangnya.

“Hakim juga menetapkan hak asuh anak bernama Rafello itu diasuh oleh Thalita,” terang Makhfuzat.

Diberitakan sebelumnya, Thalita menggugat cerai Dennis ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada 22 Maret 2021.

Thalita Latief mantap ingin berpisah dari Dennis Lyla setelah mendapat sejumlah perlakuan tak menyenangkan, termasuk Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Kendati demikian, Thalita meminta anaknya untuk tidak membenci sang ayah.

Hal itu ia beberkan kepada Maia Estianty beberapa waktu lalu.

“Sampai detik ini, walaupun aku merasa ada suatu ketidakadilan dalam hidup aku di dalam masalah ini, tapi aku tidak pernah sekali pun mengajarkan dia (anak) untuk membenci ayahnya,” beber Thalita seperti dikutip TribunStyle.com dari YouTube MAIA ALELDUL TV, Senin 3 Mei 2021.

Thalita kemudian membeberkan nasihatnya kepada sang anak.

Artis berusia 32 tahun itu menegaskan bahwa Dennis tetap menjadi ayah bagi anaknya.

Oleh karenanya, Thalita meminta sang anak untuk tetap menghormati dan menyayangi Dennis.

“Sekarang dia udah mau 9 tahun kan, setidaknya lebih mengerti dibanding 3 tahun lalu jadi aku udah bisa aja dia ngomong.

Sampai aku bilang ‘Raf, baik buruk apapun itu yang dilakukan ayah, dia tetap ayah kamu dan kamu harus hormat sama dia, kamu harus sayangi dia karena itu ayah kamu’,” lanjutnya.

Mendapati nasihat dari ibunya, anak Thalita pun meresponsnya dengan tenang.

“Aku selalu (nasihati) sampai hari ini dan dia ‘Iya iya aku tahu kok’.

Ya mudah-mudahan sih bun, aku punya harapan sama anak ini bisa bijaksana menerima keadaan bahwa orangtuanya memang enggak cocok kalau sama-sama,” imbuh Thalita.

Thalita Latief Alami KDRT saat Pangku Anaknya

Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) menjadi salah satu alasan Thalita Latief bercerai dari Dennis Lyla.

Beberapa waktu lalu Thalita sempat menceritakan kronologi KDRT yang ia alami.

Ia menyebut KDRT itu sempat dilihat langsung oleh putra semata wayangnya.

“Jadi kejadian itu (KDRT) aku syoknya setengah mati dan aku juga enggak kuat melihat anak aku melihat itu.

Siapa sih ibu yang pengen anaknya melihat KDRT di dalam rumah tangganya,” ungkap Thalita seperti dikutip TribunStyle.com dari YouTube MAIA ALELDUL TV, Senin 3 Mei 2021.

Thalita lantas menceritakan kronologi KDRT yang dilakukan sang suami.

Ia menyebut kepalanya dibenturkan dengan kepala Dennis.

Momen itu terjadi saat Thalita sedang memangku anaknya.

Bahkan, anak Thalita membantu membersihkan darah yang keluar dari kepala ibunya.

“Posisinya tuh bener-bener dia (anak) dipangku aku, jadi dia syok banget.

Anak aku waktu itu umurnya baru 6 tahun dan ngasih penjelasannya ke dia juga ekstra supaya dia mudah mengerti,” ujar Thalita.

“Kepala aku pernah dijedotin sama kepala dia (Dennis), pas yang di depan anakku itu.

Itu berdarah Bun, sampai anak aku yang bersihin darahnya.

Berdarah dan benjol. Kita kalau kepentok aja proses benjolnya lama, ini tuh langsung, kayak ikan louhan gitu.

Itu di depan anak aku yang aku enggak bisa bohong,” imbuhnya.

sumber: tribunstyle.com

0 Comment

Leave a Comment