Fakta Breaking News Ivan Gunawan Meninggal Mendadak

Subtitle goes here

By:

September 22, 2021

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Breaking news Ivan Gunawan meninggal mendadak beredar di media sosial. Kabar itu membuat masyarakat syok dan tidak percaya.

Kabar ini dibagikan oleh akun YouTube BAHAS SELEB dengan headline “BREAKING NEWS”. Akun ini mengunggah video dan menuliskan narasi Ivan Gunawan meninggal dunia secara mendadak.

Video yang diunggah akun tersebut telah dihapus oleh pengunggahnya. Akun itu telah menambahkan thumbmail bergambar Ivan Gunawan sedang terbaring lemah di ranjang rumah sakit.

Thumbnail juga menunjukkan sebuah makam yang penuh bunga dengan editan foto Ivan Gunawan. Selain itu, ada juga potret Ayu Ting Ting yang sedang menangis seolah berduka atas kepergian sahabatnya.

Adapun narasi yang dibagikan sebagai berikut:

“INNALILAHI WA INNA ILAHI ROJIUN
KABAR DUK4 DATANG DARI IVAN GUNAWAN
BREAKING NEWS

KEPERGIANNYA MENDADAK, MASIH TAK PERCAYA
SUMPAH ENGGAK MENYANGKA SECAP INI.?!

INNA LILAHI, Ivan Gunawan”Tak Menyangka Secepat itu” Semoga Khusnul Khotimah.??…”

Benarkah kabar tersebut?

Berdasarkan penelusuran Suara.com, beredarnya kabar duka Ivan Gunawan meninggal dunia secara mendadak tidak benar.

Faktanya, Ivan Gunawan masih melakukan aktivitasnya seperti biasa hingga sekarang. Hal ini terlihat dari akun resmi Ivan Gunawan, @ivan_gunawan.

Ivan Gunawan baru saja mengunggah sebuah video aktivitasnya di Instagram. Ia memamerkan aktivitas sedang berkolaborasi untuk mendesain masker buatannya.

Video ini diunggah pada Selasa (21/9/2021). Dalam video, sejumlah perempuan menjadi model fashion pakaian dan masker buatan Ivan Gunawan.

Selain itu, Ivan Gunawan juga telah membantah langsung kabar dirinya meninggal dunia. Ia juga tidak marah dan justru mendoakan orang yang menyebarkan berita dirinya meninggal dunia.

“Nikmat rasanya bisa bantuin orang lain mencari rejeki. Dari judul ajah kalian dah cuan yahh. Kalian yang punya akun biar sehat yah. Umur panjang,” tulis Ivan Gunawan sebagai caption Instagram seperti dikutip Suara.com, Selasa (21/9/2021).

KESIMPULAN

Dari penjelasan di atas, maka narasi kabar duka Ivan Gunawan meninggal dunia secara mendadak adalah hoaks.

Narasi itu masuk ke dalam kategori misleading content atau konten yang menyesatkan.

0 Comment

Comments closed.