Dulu Nangis Saat BBM Naik, Sekarang Megawati Minta Rakyat Jangan Cengeng, Anak Buah AHY: Itu Tangisan ‘Drama’

Politikus Partai demokrat Yan Harahap menyinggung Megawati Soekarnoputri soal tangisannya dulu ketika Bahan Bakar Minyak (BBM) naik.

Menurutnya, tangisannya saat itu tidak lebih dari sebuah drama. Di mana saat itu, Presiden SBY menaikkan harga BBM. Kini saat jadi partai pemerintah, Ketua Umum PDIP itu malah meminta rakyat tidak cengeng.

“Dapat disimpulkan, dulu itu tangisan ‘drama’. Buktinya, sekarang berkali2 BBM naik beliau tetap ‘ceria’, bahkan minta rakyat “jangan cengeng”,” ujar Yan Harahap dikutip dari unggahan twitternya, @YanHarahap.

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri meminta masyarakat agar tidak mengeluh tentang kenaikan sejumlah harga. Mulai dari BBM hingga sembako.

Megawati mengaku mengenang pesan perjuangan ayahnya Soekarno (Bung Karno). Katanya, banyak cara bisa dilakukan pemerintah daerah untuk membuat perut rakyatnya tetap kenyang.

Megawati melihat fenomena di masyarakat saat ini, sekalipun ekonomi Indonesia mengalami penurunan, BBM naik, sembako mahal, minyak goreng langka, tetapi rakyatnya masih bisa hidup.

“Saya lihat di pasar-pasar sekarang akibat sudah dilepaskannya aturan PPKM, ibu-ibu berbondong-bondong beli baju baru dan sebagainya, padahal di lain sisi saya juga bingung mereka antre minyak goreng, ini kan harus diriset, why?” kata Megawati pada acara ‘Kick Off Pembentukan BRIDA’, Rabu (20/8/2022).

https://www.youtube.com/watch?v=O–6lkk7rtc

sumber: eramuslim

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN