Disuruh Cek Kewarganegaraannya Usai Dicibir Gak Ngaku Punya Darah Indonesia Saat Diwawancara di Luar Negeri, Agnez Mo Kesal: Dia Udah Ngelakuin Apa Buat Negara?

Subtitle goes here

By:

Juli 07, 2021

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Bak nila setitik merusak belanga, hal tersebut pernah dialami penyanyi sekelas Agnez Mo pada 2019 silam.

Ya, saat itu Agnez Mo yang tengah berada di luar negeri justru panen cibiran dari netizen.

Kala itu, Agnez Mo jadi bulan-bulanan usai dituding mengaku tidak memiliki darah Indonesia.

Pengakuan Agnez Mo tersebut, terungkap saat dirinya diwawancarai dalam saluran Build Series by Yahoo yang diunggah di YouTube pada Jumat (22/11/2019).

“Sebenarnya, aku nggak punya darah Indonesia atau apa pun,”

“Aku berdarah Jerman, Jepang, Tiongkok, dan aku hanya lahir di Indonesia,” terangnya Agnez Mo.

Setelahnya banyak dari kalangan netizen yang sempat melontarkan hujatan kepada Agnez Mo.

Tak mau berlarut-larut, Agnez sudah memberikan klarifikasi salah satunya saat dirinya menjadi bintang tamu dalam acara podcast YouTube Deddy Corbuzier.

Agnez pun menegaskan jika dirinya sangat mencintai negaranya dan masalah perihal darah hanyalah sesuatu penafsiran yang disalahpahami.

Bahkan dalam wawancara tersebut, fakta lain terungkap, rupanya pelantun Coke Bottle tersebut pernah ditawari Green Card yakni visa yang secara legal bisa bebas keluar-masuk negara Amerika Serikat .

Dalam wawancara yang ditayangkan akun YouTube Deddy Corbuzier pada Jumat (29/11/2019) Agnez Mo mengaku memang dirinya sempat mendapatkan tawaran untuk memperoleh kartu Green Card namun ditolaknya.

“Kalau elo disuruh pilih jadi warga negara Indonesia, atau elu dapat green card di Amerika,” tanya Deddy Corbuzier.

“Btw, saya udah di tawari beberapa kali, Green Card ya bukan kewarganegaraan,” ucap Agnez Mo memotong pertanyaan Deddy.

“Dan saya selalu bilang ‘no’ karena saya merasa tidak perlu itu,” kata Agnez Mo tegas.

“Gini ya kita mau ngomongin masalah nasionalis, kita ini kan beda generasi ya jadi pada saat zaman nenek moyangnya kita, namanya nasionalis itu adalah dengan bambu runcing,”

“Dan elu harus melawan penjajah, sekarang definisi nasionalis yang sekarang tu apa sebenernya, jadi jangan kita samain apa yang harus dilakukan sama generasi muda jaman sekarang dengan yang dulu,” ujar Agnez Mo.

Agnez Mo juga sempat merasa bingung karena ucapannya perihal darah yang dimiliknya yang dikait-kaitkan dengan ketidakcintaanya pada negara Indonesia.

“Saya di sana cuma mau mempromosikan kebudayaan saya pada dunia. Saya enggak bisa milih DNA,”

“Tapi, saya punya spirit untuk selalu berdiri di negara Indonesia dan itu tidak ada satu pun orang yang bisa ngomong sama saya bahwa itu enggak bener,” kata Agnez.

Diakhir ucapannya, Agnez Mo juga menegaskan jika orang lain tak perlu memeriksa kewarganegaraannya hanya gara-gara pernyataannya tentang darah Indonesia.

“Orang yang mengatakan saya perlu dicek kewarganegaraan, saya tanya, dia sudah ngelakuin apa buat negara?” kata Agnez Mo.

sumber: grid.id

0 Comment

Leave a Comment