Contoh Soal AKM SD Kelas 3 dan Pembahasannya

Melalui Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) ini, siswa dinilai berdasarkan keterampilan berpikir secara logis dan sistematis, keterampilan bernalar menggunakan konsep pengetahuan yang telah diajarkan dan dipelajari, serta kemampuan untuk memilah dan mengolah informasi.

Standar kompetensi tersebut diharapkan akan melahirkan bibit-bibit unggul dalam lingkungan masyarakat, negara, bahkan lingkungan yang lebih luas lagi.

Untuk memudahkan siswa dalam berlatih mengerjakan soal AKM, berikut kami telah menyediakan soal AKM SD kelas 3 yang dapat Anda unduh pada link Download Soal AKM SD Kelas 3 di bawah ini:

Link Download

Soal-soal yang diberikan dalam AKM seharusnya bisa lebih mudah dikerjakan, karena soal-soal AKM sangat relevan dengan kehidupan sehari-hari.

AKM menyajikan beragam masalah yang diharapkan mampu diselesaikan oleh siswa menggunakan kompetensi literasi dan numerasi yang dimiliki (hasil dari proses belajar).

Dengan demikian, diharapkan siswa mampu untuk menguasai sebuah materi secara lebih mendalam serta menerapkannya langsung dalam kehidupan sehari-hari.

Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) akan membuat siswa mendapatkan nilai yang seharusnya bisa sesuai dengan kemampuan dan perkembangannya.

Karena apabila seorang siswa dapat memahami materi yang telah dipelajari dengan baik, maka siswa tersebut tidak akan mengalami kendala saat harus mengerjakan dan menyelesaikan soal AKM yang diberikan.

AKM akan membuat siswa dapat menerapkan setiap apa yang dipelajari dan didapat dari sekolah ke dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam ruang lingkup yang terdekat, hingga yang lebih luas lagi.

Semoga informasi yang dimuat dalam artikel Download Soal AKM SD Kelas 3 ini bermanfaat. Terima kasih.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN