Cerita Mantan Dukun Santet Pelajari Ilmu Hitam, Makan Daging Babi Mentah Jadi Syarat

Ria Puspita Sari, dukun santet yang taubat menceritakan pengalamannya saat mulai mempelajari ilmu hitam. Ria kala itu izin kepada orangtuanya untuk mengikuti Persami (perkemahan Sabtu-Minggu).

Supaya bisa membawa ilmu hitam tersebut pulang ke rumah, Ria pun melakukan sederet tahapan ritual. Ria harus berpuasa di hari-hari tertentu selama 41 hari. Kemudian, selama masa ritual, orang yang ingin mendapat ilmu hitam itu diuji dengan memakan pelor (besi) sebanyak 13 biji.

Semua pelor yang ditelan itu sendiri sudah diisi dan dijampi-jampi sebelumnya oleh sang guru. Tak hanya itu saja, Ria juga harus memakan daging babi mentah sebagai syarat mendapat ilmu hitam.

Tak hanya itu saja, ia juga diminta untuk meminum darah ular sebagai syarat ilmu hitam. Kedua hal tersebut jadi syarat penting untuk persembahan.

“Untuk darah ular, ularnya harus kita yang nyari sendiri. Terus kita dapat ularnya tuh kita bawa hidup-hidup lalu dimatiin dengan tangan kita sendiri dan darahnya kita makan terus empedunya kita ambil, udah,” cerita Ria, dikutip dari kanal YouTube Denny Sumargo, Minggu (31/7/2022).

Perjuangan mendapat ilmu hitam tak hanya sampai di situ saja, di hari ke-21, ia juga harus dicambuk dengan menggunakan pecutan yang sudah diisi dengan bacaan-bacaan seolah seperti sedang pengisian tenaga ke dalam tubuhnya. Ria merasa tubuhnya panas saat prosesi sedang berlangsung.

Ria sendiri mengaku mempelajari ilmu santet karena menyimpan rasa sakit hati terhadap orangtuanya. Ilmu santet tersebut ia pelajari di Pulau Jawa. Namun, ia kini menyesali perbuatannya dan mengaku sudah bertaubat.

Kini masa lalunya yang kelam hanya tinggal cerita dan ia pun sudah tak berniat melakukan hal serupa lagi.

sumber: indozone.id

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN