6 Cara Pengembalian Dana (Refund) di Agoda Terbaru 2024

Bagi Anda yang sering traveling ataupun bepergian urusan pekerjaan, pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Agoda yang sangat membantu berbagai kebutuhan perjalanan Anda. Agoda (agoda.com) adalah layanan reservasi hotel online yang didedikasikan untuk memastikan harga hotel diskon terendah di Asia. Agoda merupakan bagian dari Booking Holdings Inc. (Nasdaq: BKNG).

Agoda berkantor pusat di Singapura dan beroperasi di Bangkok dan Filipina, jaringannya mencakup 10.000 hotel di Asia dan lebih dari 150.000 hotel di seluruh dunia. Dikelola oleh professional yang menyediakan layanan pemesanan kelas satu secara unik menggabungkan pengetahuan lokal dan koneksi lokal untuk memberikan penawaran hotel terbaik untuk pelancong bisnis dan rekreasi.

Dalam suatu keadaan, adal kalanya pengguna Agoda perlu untuk mengembalikan pesanannya. Misalnya dikarenakan batalnya suatu acara tertentu, yang sudah dipesan kamar hotelnya untuk itu di Agoda. Melihat masalah ini, Agoda memberikan layanan refund dengan kebijakan tersendirinya untuk memahami dan menyetujui pembatalan pesanan penggunanya.

Kebijakan Pembatalan di Agoda

Berikut di bawah ini kebijakan pembatalan Agoda, antara lain sebagai berikut.

1). Kecuali secara tegas dinyatakan lain dalam kebijakan pembatalan, Agoda tidak akan mengenakan biaya pembatalan apa pun.

2). Semua pesanan pembatalan yang diterima setelah tanggal jatuh tempo pembatalan yang ditentukan dalam email konfirmasi akan dikenakan biaya pembatalan minimal satu malam, kecuali Anda menerimanya di email konfirmasi pemberitahuan lain.

3). Kecuali dinyatakan lain dalam email konfirmasi, kegagalan untuk datang di hotel Anda akan dianggap sebagai pembatalan yang tertunda dan akan dikenakan biaya pembatalan minimum satu malam per kamar.

4). Setiap perubahan yang Anda buat pada pemesanan Anda harus dilakukan melalui agen Agoda, bukan langsung dengan hotel. Ini berlaku untuk perubahan tanggal, masa tinggal yang diperpanjang, keberangkatan awal, kedatangan terlambat atau pembatalan lengkap atau sebagian.

5). Untuk pertanyaan atau pertanyaan tentang pesanan sebelum kedatangan atau selama Anda menginap di hotel, Anda harus menghubungi agen layanan pelanggan Agoda secara langsung.

6). Memberi tahu semua pembatalan dalam jam kerja normal 08: 00-18: 00 (GMT +7).

Kebijakan Pengembalian Dana di Agoda

Kebijakan Pengembalian Dana di Agoda

Berikut di bawah ini kebijakan pengembalian dana di Agoda, antara lain sebagai berikut.

1). Jika Anda membutuhkan pengembalian dana, harap hubungi Agoda melalui Pusat Bantuan.

2). Agoda berkomitmen untuk memberi Anda proses pengembalian uang yang sederhana dan efektif. Harap diperhatikan bahwa selama musim ramai, tingkat hunian tinggi, masa inap yang dipersingkat selama pameran dagang atau konferensi atau kegagalan untuk membatalkan pesanan sebelum tanggal kedaluwarsa yang tercantum dalam email konfirmasi, hotel mungkin akan mengenakan denda. Jika ada penalti, biaya akan dipotong dari pengembalian dana.

3). Email konfirmasi Anda akan menunjukkan tanggal jatuh tempo pembatalan yang tepat (yaitu, batas waktu yang harus Anda batalkan untuk menghindari biaya pembatalan).

Umumnya, tanggal pembatalan adalah 14 hari sebelum kedatangan di hotel. Denda biasanya sama dengan biaya akomodasi satu malam, kecuali dinyatakan lain dalam email konfirmasi.

4). Kecuali ditentukan lain dalam kebijakan pembatalan, permintaan pembatalan yang diajukan melalui salah satu metode di atas biasanya akan dikembalikan 100% dari biaya akomodasi sebelum Anda mengonfirmasi tanggal kedaluwarsa yang disebutkan sebelumnya.

Dalam 10 hari setelah menerima permintaan. Permintaan pembatalan yang dikirim setelah tanggal kedaluwarsa yang tercantum dalam konfirmasi Anda juga akan diproses dalam waktu 10 hari, dan denda akan dipotong dari jumlah pengembalian dana.

5). Masa inap yang dipersingkat biasanya akan dikembalikan dalam 10 hari, tunduk pada penalti yang berlaku. Jika Anda memberi tahu pihak Agoda sebelum mempersingkat masa inap, Agoda dapat mempercepat proses pengembalian dana.

Namun, jika Anda memberi tahu kami setelah check-out, pengembalian dana untuk beberapa masa inap jangka pendek mungkin membutuhkan waktu lebih lama karena beberapa hotel mungkin agak lambat dalam mengonfirmasi tanggal pasti Anda menginap. Jika pengembalian dana Anda mungkin memakan waktu lebih dari 10 hari, Agoda akan memberi tahu Anda melalui email setelah menerima aplikasi Anda.

Dengan catatan, untuk masa inap jangka pendek atau pemberitahuan terlambat, banyak hotel akan mengenakan denda. Biasanya setara dengan biaya satu malam, maka harap baca kebijakan hotel dengan cermat.

6). Dalam beberapa kasus, Agoda dapat (dan Anda dapat menerima) kartu hadiah Agoda sebagai bentuk pengembalian dana. Dalam keadaan tertentu, pengembalian uang atau kompensasi hanya dapat diberikan dalam bentuk kartu hadiah Agoda.

Cara Melakukan Pembatalan Pesanan di Agoda

Anda akan secara otomatis menerima ID anggota (email) dan kata sandi Anda dari Agoda melalui email yang berisi voucher Agoda Anda. Setelah mengonfirmasi ulang email Anda dan mengkonfirmasi pembayaran, Anda akan menerima dua (dua) email dari Agoda, yaitu: email yang berisi kredensial Agoda dan email yang berisi nama pengguna dan kata sandi Anda.

Harap simpan nama pengguna dan kata sandi ini. Setelah berhasil masuk, Anda akan mendapatkan tautan berikut:

  • Mengubah tanggal
  • Membatalkan box office
  • Mengubah pesanan
  • Membuat permintaan khusus untuk pesta hotel

Jika Anda perlu membatalkan, silakan buka tautan yang disediakan. Dana pembatalan pesanan akan secara otomatis masuk kembali ke kartu kredit dalam waktu 15-30 hari kerja.

Dua Jenis Reservasi Kamar di Agoda

Dua Jenis Reservasi Kamar di Agoda

Berikut di bawah ini dua jenis reservasi kamar di Agoda, antara lain sebagai berikut.

1). NON-REFUNDABLE (Tidak Ada Pengembalian Uang/Pembatalan)

Item yang tidak dapat dikembalikan biasanya berupa “promosi” atau “harga termurah”, sehingga tidak dapat diubah lagi. Dalam hal ini sama dengan memesan tiket promosi dan tidak akan dibatalkan.

Namun, jika Anda masih ingin membatalkan kamar “non-refundable”, Anda harus mengirim email ke tim Agoda dengan alasan yang cukup dan masuk akal agar tim Agoda dapat membantu melobi hotel untuk membatalkan kamar secara gratis (tidak dijamin/tapi dalam beberapa keadaan).

2). Refundable/Cancelable (Dapat Dikembalikan)

Refundable memiliki 3 kategori sebagai berikut:

  • Pembatalan 7 hari sebelum kedatangan
    Setiap pembatalan yang diterima kurang dari 7 hari sebelum kedatangan akan dikenakan biaya pembatalan per malam. Kegagalan untuk tiba di hotel Anda akan dianggap sebagai pembatalan yang tertunda yang akan membebankan biaya pembatalan 1 malam.
  • Pembatalan 3 hari sebelum kedatangan
    Setiap pembatalan yang diterima kurang dari 3 hari sebelum kedatangan akan dikenakan biaya pembatalan per malam. Kegagalan untuk tiba di hotel Anda akan dianggap sebagai pembatalan yang tertunda.
  • Pembatalan satu hari sebelum kedatangan
    Setiap pembatalan yang diterima kurang dari 1 hari sebelum kedatangan akan dikenakan biaya pembatalan per malam.

Demikian ulasan kami mengenai refund di Agoda Refund Agoda: Kebijakan Pembatalan dan Pengembalian, Jenis Resevasi dan Cara Melakukan Pembatalan Pesanan di Agoda. Semoga ulasan kami membantu Anda melakukan pengajuan refund di Agoda! Terimakasih sudah singgah.

Tentang Penulis:

Luna
Penulis tetap di media Lambeturah sejak 2018. Sudah banyak menulis artikel tapi topik yang paling disenangi adalah gosip dan keuangan.
Komentar Anda
Berita terkait
Loading next page... Press any key or tap to cancel.