6 Langkah Cara Menggunakan Kuota MAXstream Telkomsel

Telkomsel merupakan salah satu provider besar asal Indonesia, Telkomsel selalu menyediakan jaringan terbaiknya dari Sabang hingga Merauke. Namun di sisi lain, Telkomsel juga dikenal sebagai salah satu provider yang memberikan tarif sangat mahal dibandingkan provider lainnya.

Telkomsel MAXstream merupakan aplikasi video yang diluncurkan oleh Telkomsel yang menghadirkan ribuan film dan serial TV dari CATCHPLAY, HOOQ, VIU, Nickelodeon Play, dan Live Sport Content dari SuperSoccer TV.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan beragam paket berlangganan seru dari VideoMax. Layanan MAXstream ini memungkinkan Telkomsel untuk memfasilitasi pelanggannya agar dapat menonton 64 pertandingan siaran langsung Piala Dunia FIFA RUSIA 2018 dengan menggunakan layanan dan aplikasi MAXstream.

Aplikasi MAXstream ini sendiri dapat diunduh langsung melalui Google Play Store untuk smartphone bersistem operasi Android dan Apple App Store untuk perangkat buatan Apple yang bersistem operasi iOS (iPhone, iPad, maupun iPod Touch). Aplikasi MAXstream tersebut dapat digunakan pada smartphone dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat ke atas dan perangkat Apple bersistem operasi iOS 8.0 ke atas.

Fungsi Kuota MAXstream

Berikut dibawah ini fungsi kuota MAXstream, antara lain sebagai berikut.

1. Menghemat paket kuota data bulanan

Head of Digital Lifestyle Telkomsel, menyebutkan bahwa minat masyarakat Indonesia ( khususnya pelanggan telkomsel ) dalam menikmati konten video digital meningkat dengan signifikan, mencapai 250% dalam kurun waktu setahun.

Hal ini dapat dilihat melalui pertumbuhan trafik data konten video di jaringan telkomsel. Karena hal tersebut, Telkomsel membuat aplikasi MAXstream dan menyediakan kuota MAXstream. Sehingga konsumsi data untuk layanan HOOQ dan VIU atau aplikasi sejenis akan berkurang. Karena kuota MAXstream lebih hemat jika dibandingkan menonton film dengan paket kuota internet bulanan.

2. Tidak perlu download layanan konten Video Max

Maxstream menyediakan film yang terdapat pada aplikasi HOOQ dan VIU. Sehingga dengan menggunakan aplikasi dan kuota maxstream, kita tidak perlu mengunduh aplikasi Video Max lainnya.

3. Dapat menonton saluran TV lokal maupun internasional

Maxstream menyediakan layanan live untuk beberapa channel TV. Sehingga dimana pun kita berada, kita dapat melihat serial TV kesayangan hanya dari handphone atau tablet.

Hal ini menyebabkan kita tidak akan pernah ketinggalan serial TV kesayangan. Aplikasi maxstream menyediakan akses ke berbagai saluran. Akses ini dibagi menjadi tiga kategori. Ketiga kategori tersebut, meliputi:

a). Free Channel

Free channel adalah channel yang dapat diakses tanpa biaya tambahan oleh pelanggan. Pelanggan di sini bisa pelanggan pengguna kartu telkomsel maupun pelanggan yang tidak menggunakan kartu telkomsel. Channel yang dapat diakses berupa saluran TV lokal, yaitu Kompas TV, Metro TV, TV One dan JAKTV.

b). Basic Channel

Basic channel hanya dapat digunakan oleh pelanggan yang menggunakan kartu telkomsel. Basic channel juga tidak memungut biaya tambahan. Basic channel menyediakan saluran TV internasional yang terdiri dari TLC, Euro Sport, Animal Planet, Discovery Asia dan Discovery Channel.

c). Premium Channel

Premium channel disediakan untuk pelanggan telkomsel, yang telah membeli data bulanan. Saluran TV yang tersedia, meliputi Warner TV, Nick Jr dan OH!K.

Cara Pakai Kuota MAXStream dari Telkomsel

Berikut dibawah ini cara pakai kuota MAXStream dari Telkomsel, antara lain sebagai berikut.

1). Unduh aplikasi MAXstream pada Google Play Store atau Apple Apps Store terlebih.

2). Setelah aplikasi selesai terinstal pada smartphone Android atau iOS, selanjutnya pilih tombol Daftar/Sign Up.

3). Kemudian masukan nomor telepon Telkomsel yang Anda gunakan untuk menikmati Kuota MAXstream tersebut.

4). Seteleh berhasil memasukan nomor telepon, Anda akan mendapatkan kode verifikasi yang akan diterima melalui SMS.

5). Masukan kode verifikasi sesuai dengan kode yang Anda terima melalui SMS, selanjutnya tekan tombol Verifikasi.

6). Apabila registrasi telah berhasil maka Anda akan langsung masuk pada halaman utama aplikasi MAXstream tersebut.

Setelah berhasil login, Anda akan mendapatkan informasi paket maupun kuota, melihat siaran TV serta siaran pertandingan langsung, informasi film dan serial TV, dan aktivasi serta berlangganan beragam pilihan paket.

Anda dapat mengakses layanan dari MAXstreami ini dengan menggunakan kuota internet reguler di jaringan 3G maupun 4G, kuota VideoMax atau kuota internet non paket. Selain itu, Anda juga dapat menikmati konten pada aplikasi MAXstrem melalui koneksi WiFi atau pulsa internet. Anda dapat mengunjungi situs resmi Terlkomsel untuk mendapatkan keterangan dan informasi lain mengenai MAXstream secara lebih lengkap pada https://www.telkomsel.com/maxstream

Selain cara tersebut, ada satu cara lain dapat digunakan. Jika Anda tidak bisa atau tidak mau aplikasi maxstream terhubung dengan nomor handphone, Anda dapat log in menggunakan akun sosial media.

Cara log in dengan akun sosial media adalah sebagai berikut.

1). Download aplikasi MAXstream.

2). Log In menggunakan sosial media (sementara hanya bisa log in dengan akun sosial media Facebook dan Twitter). Jangan lupa pastikan akun sosial media sudah terhubung dengan akun maxstream.

3). Kemudian masukkan informasi berupa username dan password.

4). Klik setuju untuk log in dengan akun sosial media.

5). Kemudian kamu sudah terhubung dengan halaman utama maxstream dan dapat memilih channel mana yang akan dilihat.

Demikian pembahasan singkat mengenai Cara Menggunakan MAXstream Telkomsel. Semoga artikel ini memberikan informasi yang Anda butuhkan dan semoga bermanfaat.

Tentang Penulis:

Luna
Penulis tetap di media Lambeturah sejak 2018. Sudah banyak menulis artikel tapi topik yang paling disenangi adalah gosip dan keuangan.
Komentar Anda
Berita terkait
Loading next page... Press any key or tap to cancel.