Cara Mendaftar Akun Ajaib dan Keunggulan Aplikasi Ajaib

Saat ini berinvestasi adalah hal yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Kesadaran akan pertingnya berinvestasi sejak dini baik melalui saham maupun reksa dana kini semakin meningkan terutama pada kalangan milenial.

Tren berinvestasi ini pun di dukung dengan munculnya berbagai aplikasi yang memudahkan untuk investasi. Salah satu aplikasi tersebut adalah Ajaib. Nah, untuk lebih jelasnya yuk simak penjelasan menganai cara daftar akun ajaib berikut.

Apa itu Ajaib?

Ajaib adalah sebuah aplikasi yang dirancang secara khusus untuk berinvestasi digital, baik itu reksa dana, saham dan lain sebagainya.

Dengan adanya aplikasi ini pengguna bisa mengakses berbagai informasi penting mengenai dunia investasi sehingga dapat memudahkan investor dalam menanam modal dan mendapatkan profit.

Aplikasi yang diluncurkan oleh perusahaan bernama Ajaib Group ini awalnya hanya menawarkan layanan investasi reksa dana secara online saja.

Namun sejak mengakuisisi Primasia Unggul Sekuritas dan mengubah namanya menjadi Ajaib Sekuritas, kini telah menyediakan layanan trading serta jual beli instrument saham secara online pula.

Jadi pengguna bisa memiliki lebih banyak pilihan investasi untuk mengoptimalkan keuntungan. Aplikasi Ajaib yang merupakan salah satu perusahaan sekuritas terbesar di Indonesia, telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK lho.

Jadi kamu tidak perlu khawatir untuk berinvestasi dan menanamkan modal pada layanan tersebut karena aplikasi ini dijamin aman karena terlah terbukti legal dan kredibel.

Persyaratan Pendaftaran Akun Ajaib

Nah, sebelum mendaftar akun Ajaib, kamu perlu mempersiapkan beberapa persyaratan pendaftaran yaitu:

1). Menyiapkan persyaratan registrasi Ajaib saham.

2). Nomor Hp yang aktif dan valid.

3). Alamat e-mail yang aktif dan valid.

4). Menyiapkan nomor rekening yang benar.

5). Menyiapkan nomor PIN yang akan digunakan pada aplikasi.

6). Menyiapkan e-KTP asli.

7). Menyiapkan kamera untuk mengambil video.

Cara Mendaftar Akun Ajaib

Berikut dibawah ini cara mendaftar akun ajaib, antara lain sebagai berikut.

1). Install aplikasi Ajaib pada Smartphone

Untuk dapat berinvestasi secara online melalui Ajaib, maka kamu tentunya harus memasang aplikasinya terlebih dahulu pada Smartphone kamu. Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut secara gratis melalui Playstore atau Appstore di Smartphone kamu.

2). Buka Aplikasi yang telah berhasil di Install

3). Lakukan pendaftaran akun

Setelah aplikasi berhasil di pasang selanjutnya kamu perlu mendaftarkan diri pada aplikasi ajaib. Isi informasi pada kolom yang telah disediakan.

Masukkan nomor Hp, e-mail, password, dan kode referral Ajaib. Selanjutnnya kamu bisa membuat PIN aplikasi yang akan digunakan untuk mengakses akun Ajaibmu.

4). Verifikasi alamat e-mail

Cek pesan masuk pada email yang tadi telah kamu daftarkan lalu klik “Konformasi Email”. Akan ada notifikasi bahwa email telah terkonfirmasi dari Ajaib.

5). Lengkapi formulir pendaftaran

Langkah selanjutnya adalah melengkapi formulir pendaftaran seperti menupload e-KTP asli. Selanjutnya izinkan aplikasi mengakses file dan foto dari Smartphone kamu.

Pastikan foto tersebut dapat terlihat dengan jelas dan cukup pencahyaannya. Selanjutnya masukkan identitas diri seperti NIK, foto e-KTP, dan Pendidikan terakhir.

Masukkan pula profil risiko investor, rate pendapatan per bulan, pengalaman investasi dan gaya investasi, informasi rekening bank, dan mulai proses pembukaan Rekening Dan Investor (RDN).

6). Tunggulah verifikasi aktivasi

Langkah terakhir dalam serangkaian alur pendaftaran akun Ajaib adalah menunggu proses verifikasi hingga akun berhasi di aktivasi.

Biasanya proses tersebut membutuhkan waktu kurang dari 24 jam. Nah, jika proses verifikasi berhasil maka aktivitas investasi pada aplikasi Ajaib bisa langsung dilakukan.

Keunggulan Aplikasi Ajaib

Ajaib tidak hanya sekedar menjadi platform untuk berinvestasi saja, akan tetapi juga reksa dana, trading, hingga layanan finansial lainnya.

Selain itu, sebagai tempat yang terpercaya untuk berinvestasi, Ajaib memiliki beberapa keunggulan lain, diantaranya yaitu:

1). Proses pendaftarannya yang praktis dan mudah

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, dapat di lihat bahwa proses pendaftaran akun Aplikasi Ajaib sangatlah praktis dan mudah.

Selain itu, proses verifikasi pun dilakukan secara online dengan ringkas dan bisa selesai dalam hitungan jam saja.

2). Pilihan produk yang beragam

Ajaib juga menyediakan berbagai produk investasi yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan investor.

Sehingga hal tersebut juga turut mempermudah pengguna untuk mendiversifikasi portofolio sehingga bisa mengoptimalkan keuntungan dan risiko dari investasi.

3). Platform informatif dan ramah pada pengguna pemula

Aplikasi Ajaib merupakan salah satu pilihan bagi kaum milenial yang ingin berinvestasi saham dan reksa dana dengan mudah. Tampilan pada aplikasinya juga sederhana dan user friendly sehingga mudah dipahami oleh para penggunanya.

Aplikasi ini juga dirancang secara informatif. Para inversor pemula pun dapat belajar banyak tentang dunia investasi melalui platform ini sehingga dapat mengoptimalkan keuntungan yang akan didapatkan.

4). Tidak ada minimum transaksi dan biaya terjangkau

Investasi di Ajaib bisa dimulai dari modal yang kecil bahkan mulai 10 ribu saja. jadi sangat cocok untukmu yang ingin berinvestasi tapi memiliki modal yang minim.

Selain itu, untuk berinvestasi di Ajaib Sekuritas sangat terjangkau dan murah. Untuk transaksi harian di bawah 150 juta fee yang dibebankan hanya 0,1% per transaksi.

Sedangkan untuk transaksi 150 juta sampai 1,5 miliar hanya dibebankan 0,09% per transaksi dan untuk transaksi di atas 1,5 miliar hanya 0,08% per transaksi.

Nah biata tersebut belum termasuk biaya levy (KPEI, KSEI, dan BEI) sebesar 0,0043 persen, PPN 10 persen, serta PPh transaksi jual sebesar 0,1 persen ya.

Demikianlah informasi mengenai cara daftar akun Ajaib yang bisa kami bagikan untuk kamu. Semoga informasi ini dapat membantumu dalam membuka akun Ajaib ya. Selamat berinvestasi. Terima kasih telah singgah.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN