Cara Membuat ID Apple Baru dengan Mudah dan Cepat

Bagi kamu pengguna iPhone pasti sudah tidak asing lagi dengan Apple ID. Apple ID merupakan akun yang digunakan untuk dapat mengakses layanan Apple seperti App Store, Apple Music, iMessage, iCloud, FaceTime, dan masih banyak lagi. Dengan menggunakan Apple ID dan password ini kamu bisa masuk ke semua layanan Apple.

Untuk kamu pengguna baru iPhone pasti bertanya-tanyakan bagaimana sih cara membuat akun Apple ini? Nah sebenarnya Apple ID ini sama saja dengan akun google pada Hp Android.

Apple ID ini juga dapat dibuat di berbagai perangkat seperti di iPhone, browser laptop atau PC, dan iTunes. Untuk lebih jelasnya yuk simak penjelasan mengenai cara mendaftar akun Apple dibawah ini.

Cara Daftar Akun Apple

Sebelum mengetahui cara membuat Apple ID di iPhone, browser laptop atau PC, dan iTunes, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu beberapa hal yang di perlukan untuk mendaftarnya ya.

Kamu perlu menyiapkan alamat email aktif dan password, nomor telepon, tanggal lahir, dan tiga pertanyaan beserta jawaban keamanannya.

Pastikan untuk mengingat jawaban dari setiap pertanyaan ini ya karena hal ini akan dipakai untuk verifikasi identitas diri kamu apabila suatu saat kamu lupa password Apple ID kamu.

Nah, setelah itu kamu sudah siap untuk mendaftar Apple ID mu. Cara Membuat Apple ID di iPhone, iPad, dan iPod Touch:

1). Saat pertama kali menyalakan iPhone kamu akan diminta memasukkan Apple ID. Klik opsi “Forgot password atau dont have an Apple ID”.

2). Klik opsi “Create a Free Apple ID”

3). Masukkan informasi mengenai Nama, Tanggal lahir, dan lainnya. Lalu klik “Next”.

4). Klik “Use your current email address” atau klik “Get a free iCloud e-mail address”.

5). Ketika diminta silahkan ikuti langkah-langkah yang tertera di layar untuk memverifikasi alamat e-mail kamu dan siapkan autentikasi dua faktor. Nah jika kamu memilih melewatkan langkah ini, maka kamu akan diminta melakukannya nanti di Settings.

6). Setelah proses verifikasi selesai maka kamu sudah dapat menggunakan Apple ID mu.

Cara Membuat Apple ID di PC Windows

Berikut dibawah ini cara membuat Apple ID di PC Windows, antara lain sebagai berikut.

1). Buka iTunes untuk windows dan pastikan kamu memiliki versi terbarunya ya.

2). Pada bar menu di bagian atas layar komputer atau bagian atas jendela iTunes, silahkan pilih akun lalu pilih masuk. Setelah itu klik “Buat ID Apple Baru”.

3). Selanjutnya ikuti langkah-langah yang ada di layar. Nah alamat email yang kamu berikan akan menjadi ID Apple baru kamu.

4). Masukkan informasi kartu kredit dan penagihan, lalu klik lanjutkan. Kamu juga dapat memilih Tidak Ada. Ketahuilah tindakan yang dapat dilakukan jika pilihan Tidak Ada tidak muncul atau kamu tidak dapat memilihnya. Kamu tidak akan dikenakan biaya hingga kamu melakukan pembelian.

5). Periksa email kamu untuk melakukan verifikasi, selanjutnya verifikasi alamat email kamu.

6). Selesai

Cara Membuat Apple ID di App Store

Berikut dibawah ini cara membuat Apple ID dengan menggunakan App Store, antara lain sebagai berikut.

1). Buka App Store lalu klik “Sign in button”.

2). Klik “Create New Apple ID”. Jika kamu tidak bisa melihat opsi ini, pastikan kamu signed out iCloud.

3). Ikuti langkah-langkah yang tertera pada layar. Nah alamat email yang kamu berikan akan menjadi ID Apple mu ya.

4). Masukkan informasi kartu kredit dan penagihan kamu lalu klik berikutnya. Kamu juga bisa lho memilih Tidak Ada. Namun sebaiknya kamu mencari tahu terlebih dahulu apa yang harus dilakukan jika Tidak Ada tidak ditampilkan atau kamu tidak bida memilihnya. Kamu tidak akan dikenakan biaya hingga kamu melakukan pembelian.

5). Selanjutnya konfirmasi nomor telepon kamu. hal ini akan membantu kamu dalam memverifikasi identitas dan memulihkan akun kamu jika suatu saat di perlukan. Lalu klik Berikutnya

6). Perikasa email kamu untuk melihat email verifikasi dari Apple lalu lakukan verifikasi alamat email kamu.

7). Setelah proses verifikasi ini selesai maka kamu sudah dapat menggunakan Apple ID mu untuk masuk ke iTunes store, App Store, iCloud dan layanan Apple lainnya.

Cara Membuat Apple ID di Mac

Berikut dibawah ini cara membuat Apple ID dengan menggunakan Mac, antara lain sebagai berikut.

1). Pilih menu Apple lalu ke Preferensi Sistem.

2). Selanjutnya klik Masuk.

3). Klik buat ID Apple, lalu ikuti langkah-langkah yang tertera pada layar. Alamat email yang kamu berikan akan menjadi ID Apple kamu ya.

4). Selanjutnya masukkan informasi mengenai kartu kredit dan penagihan, lalu klik Lanjutkan. Kamu juga bisa memilih Tidak Ada. Namun sebaiknya kamu mencari tahu terlebih dahulu apa yang harus dilakukan jika Tidak Ada tidak ditampilkan atau kamu tidak bida memilihnya. Kamu tidak akan dikenakan biaya hingga kamu melakukan pembelian.

5). Lalu periksalah emailmu untuk menemukan email verifikasi dari Apple, selanjutnya verifikasi alamat email kamu.

6). Setelah melakukan verifikasi alamat email, maka kamu dapat menggunakan ID Apple ini untuk masuk ke App Store dan layanan Apple lainya seperti iCloud.

Demikianlah informasi mengenai cara daftar akun Apple yang bisa kami bagikan untuk kamu.

Semoga informasi di atas dapat membantumu dalam mendaftarkan akun Apple ya. Terima kasih telah singgah.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN