Cara Daftar Akun HIK Connect di HP dengan Mudah dan Cepat

Hik-Connect adalah aplikasi mobile dari Hikvision guna untuk memanajemen perangkat Hikvision (CCTV, Access Control, Video intercom, dan lain-lain).

Dengan Hik-Connect, kamu bisa mengakses umpan langsung kamera keamanan atau CCTV bahkan saat kamu tidak ada di rumah.

Sebagai perangkat lunak sistem pengelolaan video, Hik-Connect ini memungkinkan kamu untuk memantau secara efektif kamera IP yang terpasang di property kamu dari perangkat seluler yang kamu punya.

Hik-Connect juga menyediakan pemantauan waktu nyata dengan control PTZ, sehingga kamu bisa menyesuaikan sudut lensa kamera kamu dari jarak jauh. Selain itu, kamu juga bisa memutar ulang acara yang telah direkam.

Fungsi HIK Connect

Hik-Connect juga berfungsi sebagai sistem alarm untuk properti kamu. Dilengkapi dengan intercom dua arah dan bahkan jawaban untuk bel pintu dan perangkat interkom video.

Setiap kali alarm yang kamu atur dipicu, aplikasi ini akan langsung memberi tahu kamu dengan gambar dan video. Menarik sekali bukan.

Cara Daftar HIK Connect

Hik-Connect dapat di unduh secara gratis lho! Untuk kamu yang masih bingung bagaimana cara daftar dan mengakses online CCTV Hikvision dengan menggunakan aplikasi HIk-Connect? Yuk simak caranya dibawah ini!

1). Pastikan device sudah terhubung ke internet

Langkah pertama dan sangat penting yang harus kamu lakukan adalah pastikan untuk selalu terhubung ke internet untuk membantu rekaman CCTV secara realtime.

Kamu bisa menghubungkan device dengan jaringan wifi yang tersedia atau dengan paket data dari nomor yang kamu gunakan.

2). Download dan install aplikasi Hik-Connect

Langkah kedua adalah download aplikasi Hik-Connect di Play Store untuk perangkat dengan sistem Android dan App Store untuk perangkat dengan sistem iOS. Selain itu kamu juga bisa mengunduhnya melalui PC ya.

3). Masuk ke akun Hik-Connect

Setelah kamu menginstall aplikasi Hik-Connect di smartphone kamu, selanjutnya kamu bisa melakukan registrasi akun di aplikasi maupun website Hik-Connect.

Silahkan lengkapi data user registrasi dengan memasukkan username, password, alamat email aktif, dan country/region.

Pastikan kamu menggunakan email yang aktif karena security code akan dikirimkan ke email tersebut ya. Jangan lupa pula untuk memasukkan kode Captcha yang telah tertera pada layar.

Kemudian klik “I Agree” pada halaman Term & Condition, lalu klik Next.

4). Lakukan login

Setelah kamu berhasil melakukan registrasi akun, silahkan login menggunakan email dan password yang telah kamu buat tadi.

5). Tambahkan device

Setelah kamu berhasil login pada aplikasi Hik-Connect, maka kamu bisa melakukan add device dengan cara klik tanda panah yang terdapat di bagian kanan atas tampilan.

Kemudian kamu juga bisa memilih untuk scan barcode yang ada di balik unit DVR atau NVR atau kamu bisa memasukkan kode yang ada secara manual dengan memilih “amanual Adding”.

Setelah itu klik Add atau tambahkan pada hasil scan device atau input secara manual yang ada di DVR atau NVR.

Langkah Agar HIK Connect Bisa Diakses Melalui Handphone

Itulah langkah-langkah dalam mendaftar Hik-Connect. Saat mendaftarkan device ke aplikasi Hik-Connect otomatis user pertama yang terdapftar akan menjadi administrator.

Sedangkan user lain yang akan menambahkna device tersebut harus menunggu approval dari user administrator untuk bisa mengakses device tersebut.

Nah, untuk kamu yang ingin membagikan akses ke user lain sehingga kamera CCTV bisa diakses dari user atau handphone lain, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini ya.

1). Langkah pertama jalankan aplikasi Hik-Connect.

2). Lalu klik tombol share atau bagikan pada device yang akan di akses.

3). Setelah itu, pada halaman selanjutnya klik Share via QR Code.

4). Aplikasi akan menampilkan halaman QR Code untuk device yang dipilih.

5). Berikan QR Code tersebut kepada Client yang melakukan permintaan akses.

6). Aplikasi akan memberikan notifikasi saat ada request dari aplikasi client. Kamu bisa klik notifikasi untuk melihat detail request.

7). Selanjutnya pada halam detail request akan kelihatan email user yang request. Silahkan klik pada Select to-be-shared-channels untuk memilih kamera mana yang akan diberi izin akses.

8). Lalu centang kamera mana yang akan diberikan izin akses kemudian klik Finish.

9). Setelah itu, klik tombol Accept.

Langkah Agar User Client Bisa Mendapatkan Akses

Nah, selanjutnya agar user client bisa mendapatkan akses, berikut langkah-langkah yang harus dilakukan.

1). Silahkan login ke aplikasi, jika belum terdaftar silahkan melakukan pendaftaran terlebih dahulu seperti yang sudah dijelaskan di atas.

2). Kemudian klik tombil Add Device (icon +).

3). Lalu aplikasi akan membuka halaman scan QR Code.

4). Scan QR Code yang ada pada aplikasi adminstrator atau bisa langsung scan QR Code dari halaman Platform Access DVR seperti yang dijelaskan pada langkah sebelumnya (QR Code pertama sebelah kiri).

5). Jika QR Codenya valid, aplikasi akan menampilkan informasi device. Klik Apply for Sharing.

6). Tunggulah administrator untuk approval requestnya.

7). Jika sudah di approave maka device akan tampil di aplikasi dan bisa diakses.

Demikianlah ulasan mengenai cara daftar akun Hik-Connect yang bisa kami bagikan untuk kamu. Semoga info pada artikel kali ini dapat membatu kamu ya. Terima kasih telah singgah.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN