Cara Daftar Akun Gofood Terbaru dan Terlengkap 2022

GoFood merupakan layanan pesan antar makanan yang berada di bawah naungan dari aplikasi Gojek atau dengan kata lain merupakan anak aplikasi dari Gojek.

Hingga saat ini sudah ada sekitar 550.000 mitra merchant yang sudah terdaftar yang menawarkan beragam pilihan makanan dan minuman.

Tidak heran jika GoFood akhirnya sudah menjadi aplikasi pesan antar makanan terbesar di Indonesia pada saat ini.

Keunggulan Mendaftar GoFood

Tingginya jumlah transaksi dan luasnya segmen pasar menjadi salah satu strategi bisnis yang tepat untuk kamu yang mempunyai usaha di bidang kuliner, yakni dengan menjadi mitra GoFood. Adapun keunggulan menjadi mitra GoFood seperti:

1). Promo biaya antar menggunakan GoPay

Jutaan pengguna GoFood bisa menikmati promo biaya antar menggunakan GoPay lho!

2). Maksimalkan potensi bisnis kamu

Kamu bisa memaksimalkan potensi produk kamu ke jutaan pengguna Gojek yang siap dilayani oleh ratusan ribu driver Gojek.

3). Posisi strategi pada aplikasi

Dengan berbagai fitur dan kategori yang terdapat di dalam aplikasi GoFood ini akan memudahkan restoran kamu diakses oleh jutaan penggua Gojek.

4). Akses ke pelanggan

Melalui marketing channel GoFood, kamu bisa menginformaskan berbagai produk unggulan langsung ke jutaan pengguna Gojek.

5). Promosi melalui aplikasi

Keuntungan Menjadi Partner GoFood

Untuk partner GoFood kamu juga mendapatkan keuntungan dalam hal promosi, dimana kamu bisa menampilkan menu-menu terbaik dari restoranmu melalui promosi pada pelayanan GoFood.

Kamu mempunyai usaha dibidang kuliner? Ingin mencoba memasarkan bisnismu di GoFood, tapi tidak tahu bagaimana caranya?

Nah, untuk kamu yang masih bingung cara daftar akun GoFood ini, berikut ini telah kami rangkum ulasan mengenai hal tersebut. Silahkan disimak informasinya di bawah ini ya!

Untuk mendaftar Gofood online dapat dilakukan melalui aplikasi GoBiz. GoBiz merupakan aplikasi yang digunakan oleh GoFood untuk mengelola restorannya pada layanan GoFood Partner untuk mengelola restoran pada layanan GoFood dengan mudah.

Dengan adanya GoBiz ini, kasir bisa mengaktifkan/menonaktifkan pilihan menu, mengubah jam buka restoran di GoFood, menerima pembayaran dengan GoPay, dan lainnya.

Mitra usaha Gojek memerlukan beberapa dokumen sebagai persyaratan pendaftaran. Dokumen tersebut akan berbeda tergantung pada tipe usaha yang kamu miliki. Jadi pastikan kamu mendaftar sesuai dengan tipe usaha kamu ya.

1). Usaha milik pribadi yaitu usaha yang dimiliki secara perorangan dan belum pernah didaftarkan sebelumnya di Gobiz.

2). Usaha milik perusahaan yaitu usaha yang tidak dimiliki secara personal dan sudah berbadan hukum terpisah (seperti, tapi tidak terbatas pada, PT, CV atau Yayasan), maka usaha kamu termasuk dalam kategori Mitra Usaha GoFood Perusahaan.

Cara Daftar GoBiz

Berikut dibawah ini cara daftar akun GoBiz, antara lain sebagai berikut.

1). Langkah pertama yaitu download aplikasi GoBiz melalui play store, lalu klik “Daftar GoBiz”.

2). Setelah itu, pilih jenis pendaftaran sesuai dengan jenis usaha kamu.

  • Usaha Milik Pribadi,
  • Usaha Milik Perusahaan,
  • Tambah Outlet Baru: Untuk pemilik usaha yang sudah aktif berjualan dan mengelola usahanya menggunakan GoBiz dan ingin menambahkan outlet baru.

3). Lalu pada halaman “Isi Data Pemilik” (untuk usaha milik pribadi), silahkan lengkapi data yang diperlukan dan pastikan data yang dimasukkan masih aktif serta pendaftaran dilakukan oleh pemilik usaha sendiri, lalu klik “Kirim Data Pemilik”.

4). Kemudian masukkan kode OTP yang diterima melalui SMS dan klik “Konfirmasi”.

5). Setelah itu, kamu akan diminta untuk mengisi dan mengirim kelengkapan data usaha sesuai dengan tipe usaha yang telah kamu pilih. Isilah data dengan lengkap dan benar.

6). Setelah semua data usaha telah lengkap, silahkan pelajari syarat dan ketentuan layanan yang dipilih, lalu centang dan klik “Verifikasi data usaha saya”.

7). Akan muncul pop-up konfirmasi. Pastikan data kamu sudah sesuai, lalu klik “Kirim”.

8). Setelah semua data usah dikirim, maka selanjutnya adalah proses verifikasi. Silahkan tunggu sekitar 2 hari kerja.

9). Jika data usaga kamu sudah disetujui, kamu akan mendapatkan notifikasi di aplikasi dan email yang kamu daftarkan. Setelah itu, kamu dapat melanjutkan ke proses aktivasi layanan yang kamu pilih.

10). Jika data usaha belum disetujui/butuh perbaikan, silahkan klik “Perbaiki data usaha” lalu lihat alasannya. Mohon segera perbaiki data usaha. Kamu akan diberikan waktu untuk memperbaiki data sebanyak maksimal 3 kali dalam waktu 14 hari, dan jika kamu tidak memperbaiki dalam jangka waktu yang telah diberikan, maka aplikasi kamu akan dihapus.

11). Jika data usaha ditolak, data yang kamu cantumkan tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan pendaftaran GoBiz.

12). Setelah semua data usaha kamu sudah berhasil di verifikasi, proses aktivasi akan berbeda untuk masing-masing produk:

  • Layanan GoPay, kamu hanya perlu menunggu proses aktivasinya sekitar 7 (tujuh) hari kerja.
  • Layanan GoKasir, kamu hanya perlu menunggu proses aktivasinya sekitar 1 hari kerja.
  • Layanan GoFood, kamu perlu melengkapi beberapa data dengan lengkap dan benar klik ‘Lengkapi’ status layanan GoFood akan berubah menjadi ‘Masih diproses’ jika data usaha sudah dilengkapi. Mohon tunggu proses aktivasi membutuhkan waktu 2 hari kerja.

13). Jika layanan sudah aktif, maka status akan berubah menjadi “Sudah Aktif”. Mitra usaha sudah dapat menggunakan GoBiz untuk menjalankan usaha.

Demikianlah ulasan mengenai cara daftar akun GoFood yang bisa kami bagikan untuk kamu. Semoga informasi pada artilkel ini bermanfaat ya. Terima kasih telah singgah.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN