Cara Daftar Akun Free Fire dengan Mudah dan Cepat

Free fire adalah salah satu game yang saat ini banyak digemari oleh para gamers. Game Free Fire merupakan permainan yang banyak dimainkan di berbagai negara.

Free Fire ini adalah permainan battle royal yang dimainkan secara online baik menggunakan Android maupun iOS. Free Fire bisa login menggunakan akun media sosial masing-masing seperti Facebook, google, Twitter, dan juga VK.

Untuk dapat memainkan game ini, kamu perlu melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu ya. Setelah itu, baru kamu bisa bermain dengan game seru yang satu ini.

Nah, untuk kamu yang masih bingung dengan cara daftar akun Free Fire, berikut telah kami rangkum informasi mengenai cara daftar akun Free Fire yang bisa kamu ikuti. Yuk simak informasi berikut ini!

Cara Daftar Akun Free Fire

Melakukan pendaftaran akun free fire sebenarnya sangatlah mudah. Berikut langkah-langkah dalam mendaftar akun free fire.

1. Langkah pertama yaitu silahkan download dan install game free fire pada Play store.

2. Kemudian silahkan buka game free fire yang sudah terpasang di smartphone kamu.

3. Kamu akan dihadapkan dengan laman login, silahkan pilih Facebook.

4. Selanjutnya silahkan login ke akun Facebook yang digunakan untuk membuat akun Free Fire dengan memasukkan alamat email dan kata sandi Facebook tersebut.

5. Kemudian silahkan klik “Lanjutkan sebagai” atau “continue as”.

6. Selesai. Selamat kamu sudah berhasil melakukan registrasi akun free fire.

Kenapa Saya Tidak Bisa Login Free Fire?

Itulah cara daftar akun free fire. Selanjutnya bagaimana jika kamu tidak dapat login Free Fire?

Selanjutnya ada beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab kamu tidak bisa login Free Fire, beberapa alasan tersebut seperti internet yang bermasalah atau tidak stabil, file game rusak ketika sedang diunduh, sedang ada pembaruan (maintenance), dan lain sebagainya.

Nah, jika kamu yang tidak bisa login Free Fire, informasi berikut ini mungkin bisa membantu kamu yang tidak bisa login Free Fire.

1). Pastikan koneksi internet yang digunakan stabil

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi pengguna yang tidak bisa login FF adalah pastikan koneksi internet yang digunakan stabil dan juga cepat. Koneksi internet tentu akan mempengaruhi proses login ke free fire.

Koneksi internet yang lambat akan menghambat proses login dan bukan tidak mungkin jika game free fire menolak pengguna masuk ke dalam game ini.

2). Hapus cache free fire

Selain kedua hal yang sudah di sebutkan di atas, cache juga bisa menjadi salah satu faktor yang membuat sulitnya masuk ke free fire.

Sehingga, pengguna disarankan untuk menghapus cache free fire terlebih dulu. Untuk menghapus cache free fire kamu bisa mengikuti langkah berikut ini.

  • Silahkan buka menu pengaturan ponsel kamu.
  • Lalu pilih menu “Apps” dan pilih “Free Fire” atau “Free Fire Max”.
  • Setelah itu, pilih menu “Storage” di halaman informasi aplikasi Free Fire atau Free Fire Max.
  • Klik ikon “Clear cache” yang tedapat di sebelah kanan bawah halaman “Storage”.

3). Hapus game data free fire

Jika dengan membersihkan cache kamu masih tidak bisa juga masuk ke free fire, maka kamu bisa melakukan penghapusan game data free fire secara keseluruhan.

Adapun cara menghapus game data free fire adalah sebagai berikut.

  • Silahkan buka menu pengaturan ponsel kamu.
  • Kemudian pilih menu “Apps”, lalu pilih “Free Fire” atau “Free Fire Max”.
  • Setelah itu, pilih menu “Storage” di halaman informasi aplikasi Free Fire atau Free Fire Max.
  • Lalu klik ikon “Clear data” yang terdapat di sebelah kiri bawah halaman “Storage”.
  • Klik “Ok” pada jendela pop-up yang muncul.

4). Update Free Fire

Free Fire adalah salah satu game Online yang sering sekali memberikan pembaharuan agar game tersebut menjadi lebih nyaman lagi untuk dinikmati para pemainnya.

Kegiatan rutin yang selalu dilakukan oleh pihak Garena adalah melakukan Maintenance. Hal ini bertujuan untuk memperbaiki masalah yang ada dan menambahkan berbagai fitur baru dalam permainan tersebut.

Oleh karena itu, supaya tidak ada kendala, pastikan game di ponsel kamu sudah di perbaharui ya. Kamu bisa mengunduh versi game free fire yang terbaru di aplikasi play store atau app store kamu.

5). Tunggu masalah selesai di perbaiki oleh Garena

Solusi terakhir dari cara mengatasi Free Fire tidak bisa login Facebook yaitu menunggu masalah selesai diperbaiki oleh Garena.

Seperti yang telah disebutkan di awal bahwa salah satu penyebab mengapa terkadang login free fire error adalah memang dari sistem Garena yang error.

Jadinya, seluruh pemain tak dapat login ke dalam game menggunakan akun FB. Jadi kamu perlu bersabar sampai Garena selesai melakukan perbaikan ya.

Demikianlah ulasan mengenai cara daftar akun free fire yang bisa kami bagikan untuk kamu.

Semoga informasi di atas dapat membantu kamu dalam membuat akun free fire ya. Terima kasih telah singgah.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN