11 Langkah Cara Daftar Akun Flip Terbaru 2023

Dahulu pengiriman uang dengan orang yang berada jauh dari jangkauan kita akan kita lakukan dengan menggunakan pos. Namun, seiring perkembangan zaman yang semakin canggih masyarakat sudah mulai meninggalkan kantor pos dan memilih mengirimkan uang melalui bank.

Tapi, sangat disayangkan mengirim uang dengan bank yang berbeda akan dikenakan biaya admin yang mahal sehingga dibutuhkan platform pihak ketiga yang dapat membantu masyarakat dengan biaya admin yang lebih murah. Salah satu,startup yang muncul dengan melayani biaya transfer antar bank gratis adalah flip.

Flip merupakan startup teknologi finansial yang dinaungi oleh PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi (Flip.id) pada tahun 2019. Flip.id saat ini sudah melayani transaksi dengan nilai total 10 triliun rupiah.

Kamu tidak perlu khawatir ketika membuat akun flip karena Flip sudah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bukan hanya biaya transfer dengan bank berbeda yang gratis, flip juga didukung dengan kelebihan lain, seperti proses transaksi sangat cepat, serta top up e-wallet gratis.

Cara Daftar Akun Flip

Untuk dapat mengakses layanan tersebut, kamu perlu membuat akun flip, caranya mudah sekali kamu tinggal mengikuti langkah berikut ini.

1). Download aplikasi flip di playstore bagia kamu yang menggunakan Android atau Appstore bagi kamu para pengguna IOS.

2). Setelah proses pendownloadan selesai kamu langsung saja buka aplikasi flip, lalu klik tombol Daftar.

3). Kemudian masukkan nama lengkap serta nomor telepon kamu. Jangan lupa untuk klik tombol lanjut.

4). Langkah berikutnya, kamu masukkan email di kolom yang ditampilkan pada layar smartphone kamu. Pastikan ya sobat bahwa email yang kamu daftarkan masih aktif.

5). Setelah itu, buat kata sandi yang terdiri dari 8 karakter yang mengandung huruf kapital dan huruf kecil. Sebaiknya jangan menggunakan sandi dengan nama atau tanggal lahir yang mudah ditebak oleh orang lain.

6). Kemudian kamu tinggal klik daftar.

7). Setelah itu kamu akan mendapatkan kode OTP, kamu bisa memilih dikirim melalui SMS atau WhatsApp.

8). Selanjutnya, kamu tinggal memasukkan 6 digit kode OTP yang kamu terima. Apabila kamu belum menerima kode OTP hingga batas waktu berakhir, silakan pilih menu kirim ulang SMS atau WhatsApp.

9). Kemudian, kamu akan diarahkan untuk membuat 6 digit pin untuk akun kamu. Pastikan PIN sulit ditebak orang lain agar transaksi kamu tetap aman.

10). Selanjutnya, kamu akan diminta untuk memasukkan kembali pin yang sudah kamu buat.

11). Akhirnya, akun kamu sudah berhasil terdaftar. Untuk dapat menikmati berbagai fitur gratis dari flip klik “Mulai Pakai Flip”.

Verifikasi Akun Flip

Untuk dapat menikmati layanan flip yang lebih lengkap, mulai dari transfer lebih dari Rp.500.000,00, pengisian serta penarikan saldo atau kon flip, serta transaksi lainnya kamu harus melakukan verifikasi terhadap akun yang sudah kamu daftar ya.

Untuk proses verifikasinya juga sangat mudah, kamu tinggal simak langkah berikut.

1. Pertama, kamu harus melakukan pengisian data diri terlebih dahulu dengan mengklik “+Top Up” atau transfer pada menu home.

2. Selanjutnya, isilah data diri kamu dengan benar, secara otomatis kamu akan diarahkan untuk mengupload KTP atau paspor yang kamu miliki. Namun, ketika tidak membawa KTP atau paspor kamu bisa melakukan dengan mengisi data secara manual dengan cara di bawah ini.

  • Ketik nama lengkapmu lalu klik “Lanjut”.
  • Isi tempat tanggal lahir sesuai dengan KTP, dan jangan lupa klik “Lanjut”.
  • Selanjutnya, isi alamat tempat tinggalmu saat ini.alamat ini tidak harus sama dengan alamat yang tertera pada KTP.
  • Apabila data diri sudah terisi dengan lengkap kamu sudah dapat melakukan transaksi dengan total limit Rp.500.000,00.

Jika ingin transfer uang lebih banyak, kamu harus melakukan proses verifikasi di halaman awal di aplikasi Flip. Berikut langkah-langkah verifikasi yang bisa kamu ikuti.

a). Pertama, pilih “Verifikasi Sekarang”.

b). Selanjutnya, kamu akan diberikan pilihan untuk memilih identitas yang akan kamu gunakan saat proses verifikasi. Kamu dapat menggunakan KTP/Paspor. Lalu klik “Mulai Foto”.

c). Berikutnya, dengan mengklik tombol “Ambil Foto”, kamu akan diminta untuk mengunggah foto KTP/Paspor. Pastikan foto yang kamu ambil sesuai dengan kotak yang tersedia. Jika foto yang kamu ambil sudah terlihat jelas dan tidak terpotong klik “Unggah Foto”.

d). Kemudian, KTP/Paspor yang kamu unggah akan dipindai oleh sistem milik aplikasi flip untuk mengisi data diri kamu secara otomatis. Jika sudah selesai Klik “Cek Data”.

e). Selanjutnya, kamu diminta untuk mengecek semua data diri kamu. Jika ada data yang keliru dan tidak sesuai dengan KTP/Paspor kamu tinggal mengklik “Ubah”.

f). Lalu, klik “Lanjut Foto Selfie”. Dalam proses pengambilan foto selfie kamu harus membaca petunjuk foto selfie dengan KTP/Paspor sesuai dengan contoh yang ada pada layar smartphone kamu. Setelah memahami aturan dalam mengambil foto selfie klik “Ambil Selfie KTP”.

g). Jika foto yang kamu ambil sudah terlihat jelas, klik “Unggah”. Jika masih kurang jelas silakan klik “Foto Ulang”.

h). Kemudian, foto yang kamu ambil akan dicocokkan dengan foto KTP/Paspor dalam waktu sekitar 120 detik. Jika data diri sudah terekam dan cocok, silakan ajukan data untuk diverifikasi oleh manajemen flip dengan mengklik “Ajukan Verifikasi”.

i). Proses verifikasi telah selesai, selanjutnya Flip akan melakukan pengecekan data, kamu akan diminta untuk menunggu selama 1 x 24 jam.

Demikianlah ulasan mengenai Cara daftar akun Flip yang bisa kami bagikan untuk kamu. Semoga informasi di atas dapat membantu kamu ya. Terima kasih telah singgah.

Tentang Penulis:

Luna
Penulis tetap di media Lambeturah sejak 2018. Sudah banyak menulis artikel tapi topik yang paling disenangi adalah gosip dan keuangan.
Komentar Anda
Berita terkait
Loading next page... Press any key or tap to cancel.